Mercedes-Benz GLE 400 Coupé AMG Line 2015

Mercedes-Benz GLE 400 Coupé AMG Line 2015

Review Mercedes-Benz GLE 400 Coupé AMG Line 2015 – Seperti apa yang sudah disebutkan sebelumnya, model satu ini memadukan utilitas tinggi dan desain maskulin khas SUV serta lekuk tubuh seksi khas Coupé. Hal ini dapat terlihat pada bagian atapnya yang didesain melandai, memberi tampilan agresif juga sporty.

Peluncurannya di ajang JAS 2015 dihadiri oleh Roelof Lamberts selaku Sales dan Marketing Director of Passenger Car Mercedes-Benz Indonesia. Ia juga menuturkan “Sebuah kebanggaan bagi kami dapat ikut dalam pameran otomotif JAS 2015. Di kesempatan ini kami menghadirkan SUV yang mampu memperlihatkan karakteristik kami yaitu keunggulan tanpa batas, percaya dan keanggunan.” Kira-kira apa keunggulan dari produk satu ini ya? Mari kita bahas bersama dalam review Mercedes-Benz GLE 400 Coupé AMG Line 2015.

Desain eksterior Mercedes-Benz GLE 400 Coupé AMG Line 2015 terlihat cukup menjanjikan lewat rancangan teknisi ahli berkelas. Dari sisi luarnya, nampak menggambarkan paduan aspek sporty, kenyamanan dan individualitas. Berikut tampilan dari keseluruhan bodinya.

Berbeda dengan varian lainnya, GLE 400 Coupé menggunakan bodi kit AMG Line sehingga menampilkan kesan sporty dan agresif. Hal ini dapat diamati pada fascia depan yang dikemas dengan latar Honey Comb berkelir hitam khususnya pada panel Radiator Grille serta Front Bumper. Belum lagi, Underguard pada bemper depannya semakin mempermanis fascia depannya. Sedangkan dari sisi fitur pencahayaan, lampunya menggunakan konfigurasi LED Intelligent Light System dan Daytime Running Lights (DRL).

Dari bodi sampingnya, GLE 400 menggunakan pelek sporty 5-Twin Spoke Light Alloy yang bersolek mewah dengan sentuhan High-Sheen Finish. Bahkan bodinya yang maskulin nampak sesuai dengan ukuran ban depan 275/45 R21 dan 315/40 R21 pada bagian belakangnya.

Khusus model AMG Line seperti GLE 400 Coupé diberikan tambahan fitur seperti Wing dan Underguard pada sektor buritannya. Menariknya, pada sisi atap terdapat belahan garis berwarna hitam yang disebut Weatherstrips. Tak berhenti di situ saja, pesona mewah juga dapat dirasakan pada Tailpipe Trims berlapis krom.

Hal berbau mewah dan elegan, nampak disematkan pada ruang interior Mercedes-Benz GLE 400 Coupé AMG Line 2015. Diprioritaskan untuk kenyaman berkendara serta sensasi elegan bagi pengemudi.

Dashboardnya menggunakan material berkualitas yang dikemas dengan desain minimalis. Pada bagian atas misalnya, balutan material kulit ARTICO sehingga memberikan kesan elegan bagi Anda dan seluruh penumpang. Tak berhenti di situ saja, fitur hiburan nampak disematkan pada bagian tengahnya dengan formasi THERMATIC Automatic Control di bagian paling bawah, menyusul Multimedia System Audio 20 CD pada bagian teratasnya.

Merambah ke sisi setir, desainnya tampil sporty dengan 3-Spoke Multifunction Steering Wheel. Bahkan, sensasinya ketika digenggam terasa presisi dan nyaman untuk digunakan untuk menempuh perjalanan jauh berkat dibalutnya material kulit Black Nappa. Menariknya, d sisi kanan dan kiri sampingnya, terdapat 12 buah tombol multifungsi yang mampu mengatur alur audio, konektivitas serta Cruise Control.

Konsepnya sebagai mobil SUV diimbangi dengan kapasitas kursi yang mampu menampung hingga lima orang. Sektor kenyamanan juga makin terasa elegan dengan dibalutnya material kulit Nappa pada setiap kursinya. Dengan fitur tersebut, dipastikan Anda dan seluruh penumpang dapat merasakan posisi duduk yang nyaman meskipun menempuh perjalanan jauh.

Dari sisi kepraktisan, ruang bagasi Mercedes-Benz GLE 400 memiliki kapasitas sbesar 650 Liter. Namun bagi Anda yang menginginkan daya muat lebih, bangku belakangnya bisa dilipat sehingga mampu memberikan tambahan kapasitas hingga 1.720 Liter. Angka tersebut rasanya cukup mampu untuk menampung hingga enam tas berukuran besar.

Untuk masalah performa, operasi mesin Mercedes-Benz GLE 400 Coupé AMG Line 2015 menggunakan kapasitas 2.996 cc yang dioperasikan menggunakan transmisi 9G-TRONIC. Bahkan ketika dijajal menggunakan mode Sport Plus, daya maksimumnya mampu mencapai 333 HP di kisaran 5.250 hingga 6.000 Rpm. Di sisi lain, jika melihat kemampuan torsinya, angkanya mampu meraih titik puncak 480 Nm. Dengan racikan tersebut, mobil yang memiliki kecepatan maksimum 247 Km/Jam ini, mampu memberikan akselerasi mengesankan dalam meraih kecepatan 100 Km/Jam dalam waktu 6 detik saja.

Perpaduan tubuh Coupé dengan utilitas SUV, terbilang sukses dalam memberikan warna baru bagi seluruh jajaran Mercedes-Benz. Meski perpaduan ini nyatanya memberikan sedikit kendala seperti masalah visibilitas, namun jawabannya terletak pada teknologi keselamatan Mercedes-Benz Intelligence Drive.

Dengan paduan tersebut, Mercedes-Benz GLE 400 Coupé diprediksi mampu mendapatkan minat masyarakat perkotaan. Terlebih lagi, performa mesinnya tampil sangat handal, cocok untuk diajak berjalan di medan pegunungan, perbukitan maupun perkotaan.

Mungkin Anda Menyukai