Mercedes Benz GLC 250 Exclusive 2016

Mercedes Benz GLC 250 Exclusive 2016

Mercedes Benz Distributor Indonesia (MBI) pun telah berhasil meluncurkan SUV barunya yang bernama Mercedes Benz GLC 250 Exclusive. SUV terbaru besutan pabrik otomotif asal Jerman ini sebelumnya telah resmi dirilis pada 24 Mei 2016 lalu dan diproduksi secara lokal di Indonesia. Dihadirkannya SUV premium besutan Mercy ini memang sesuai dengan permintaan para konsumen yang menginginkan produk SUV premium dengan berbekal spesifikasi yang tangguh layaknya Mercy Benz GLC 250 Exclusive ini.

Tentu merupakan suatu kewajaran di mana sudah kita ketahui bersama bahwa mulai tahun 2016 hingga kini, segmen mobil SUV memang saat ini sedang menjadi tren yang terus melejit dan diinginkan oleh banyak konsumen. Sehingga, bisa dibilang peluncuran GLC 250 Exclusive ini pas di waktu yang tepat saat pasar SUV sedang naik daun. Namun, jika menyoal harga, mobil buatan pabrik asal Jerman ini tampaknya bakal dibanderol dengan nominal yang cukup tinggi meski proses produksinya dilakukan secara lokal.

Jika kita melihat dari sisi tampilan luarnya, memang mobil ini mengusung desain dengan konsep desain sporty yang begitu gagah dan elegan. Hal itu tampak terlihat dengan jelas pada setiap sisi dari bodinya di mana terdapat guratan tegas yang begitu ciamik dan memukau. Tentu, tak heran jika mobil ini bakal mampu menghipnotis para konsumennya.

Sesuai dengan namanya “Exclusive” tentu tampilan eksterior dari SUV besutan Mercedes-Benz ini bakal memperlihatkan tampilan yang begitu eksklusif dan mewah. Kesportifan dan spontanitas yang disuntikkan pada mobil ini dilengkapi dengan konsep aerodinamis yang sangat elegan. Mobil ini memiliki konstruksi bodi super ringan yang terdiri dari 97% aluminium cor dan ekstrusi berpadu dengan magnesium serta polimer canggih sehingga desain yang menakjubkan ini tidak hanya menjerat mata tetapi juga mampu memikat hati.

Dari depan, tampak terpasang Headlamp yang berteknologi LED tajam yang berpadu dengan desain grille radiator menawan ditambah pula sisipan krom dan logo Mercedes-AMG besar yang semakin memperkuat aura premiumnya. Selain itu, berkat atribut seperti rancangan kap khusus yang memanjang dan berkelok dengan kisi-kisi tegas maka membuat tampilannya semakin memukau.

Selain itu, berkat atribut seperti rancangan kap khusus yang memanjang dan berkelok dengan kisi-kisi tegas maka membuat tampilannya semakin memukau. Tak tertinggal juga pada bodi sampingnya, terdapat side skirts yang mampu memperlihatkan kesan sporty.

Ternyata, tak hanya pada sektor eksteriornya saja yang mewah, pada bagian ruang kabinnya pun akan tersaji tampilan interior yang bernuansa premium lengkap dengan beberapa fitur berteknologi tinggi. Bahkan, interior dari SUV premium besutan pabrik asal Jerman ini memiliki raung kabin luas sehingga akan memberikan ruang gerak yang lebih lega pada setiap penumpangnya.

Di sisi lain, pada dashboard depan pun tampak mengusung sebuah konsep yang bertema “Design Aviasi” yang ditunjukkan dengan bentuk dashboard yang begitu anggun. Tak hanya itu saja, pada dashboard ini, terdapat juga beberapa fitur infotainment yang sangat canggih di mana terpasang sebuah layar touch screen seluas 7 inci yang akan membuat seluruh akses informasi navigasi lebih intuitif.

Bahkan, pada panel dashboard pun dilengkapi juga dengan beberapa fitur pendukung seperti radio DAB, radio AM/FM, konektor USB dengan Waveform Audio Format (WAF), Windows Media Player (WMA) dan audio Bluetooth.

Kemudian meski sudut recline fixed, jok belakang memiliki ruang yang cukup luas sehingga tak akan mengganggu ruang gerak penumpang yang duduk di belakang. Dengan demikian, secara keseluruhan bisa disimpulkan bahwa sektor interiornya memang menyajikan sentuhan mewah dengan beberapa panel canggih yang semakin memperkuat nuansa eksklusif.

Meski SUV ini dirakit secara lokal namun pihak MBI sendiri telah membekali SUV garapannya ini dengan beberapa fitur yang berteknologi canggih. Antara lain seperti dengan disematkannya fitur safety Collision Prevention Assist Plus (CPA+).

Fungsinya mengurangi risiko menabrak dengan mengaplikasikan pengereman bertahap secara otomatis. Tak tertinggal juga fitur rem berteknologi ABS yang juga siap memberikan kualits pengereman yang lebih sempurna sekalipun ketika pengereman dilakukan secara mendadak. Selain itu, mobil ini dilengkapi juga dengan lima mode berkendara yang bisa diatur sesuai penggunaan. Saat berkendara di dalam kota, pemilik bisa mengatur model eco atau comfort.

Putaran tenaga sudah terasa dari putaran bawah berkat torsi yang bermain sejak dari bukaan rendah yang dibuktikan dengan tarikan awal cukup responsif. Tarikan dan perpindahan gigi yang cukup responsif juga tak lepas berkat digabungkannya dengan transmisi otomatis 9 kecepatan tipe 9G-TRONIC.

Menurut informasi yang kami dapatkan harga Mercedes Benz GLC 250 Exclusive ini dibanderol seharga Rp 959 juta. Harga tersebut memiliki selisih 40 juta lebih murah jika dibandingkan dengan versi CBU yang didatangkan dari Jerman.

Namun, tampaknya harga tersebut sudah sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkan sehingga akan terbayarkan. Namun, tampaknya jalan SUV ini untuk dapat menguasai pasar SUV premium harus bersaing dengan produk dari vendor lain. Pasalnya Mercedes Benz GLC 250 Exclusive ini nantinya akan bersaing dengan Audi Q5 2.0 TFSI Quattro (PI) yang juga memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda. Tentu, bakal menjadi persaingan yang ketat.

Mungkin Anda Menyukai