Mercedes-Benz C 300 AMG 2017

Mercedes-Benz C 300 AMG 2017

Mercedes-Benz C 300 AMG 2017 ini memang hadir dengan karakteristik yang khas, selain mewah aura sporty pun menjadi satu. Ketampanan Mercedes-Benz C 300 AMG hadir dari sisi luarnya, meskipun mobil ini memiliki kekuatan pada sektor mesin, tetapi eksteriornya pun tidak boleh luput dari pembahasan.

Pesaing dari BMW 330i ini jauh lebih muda dan baru, bagaimana penampakan depannya? Kami melihat bahwa mirip dengan S-Class ataupun E-Class. Kabar baik bagi yang membeli C-Class bahwa seperti membeli varian termahal dari Mercedes.

Beberapa detail di bagian depannya sangat menarik, seperti penggunaan lampu Daytime Running Light yang menjuntai ke bawah, serta lampu utamanya menggunakan LED Intelligent Light System yang tidak hanya terang tetapi juga dapat membelokan cahaya sesuai dengan arah kemudi.

Bergerak kesamping, guratan tipis namun cantik hadir dibagian sampingnya. Menambah kesan aerodinamika, bukan hanya satu garis, melainkan dua garis yang terpisah antara bagian atas dan bawah bagian sampingnya.

Selain itu, balutan krom masih ada pada sisi ini yaitu pada bagian paling bawah di samping yang membuat mobil ini tetap mewah, tidak lupa juga pelek khas AMG dengan palang 5 seperti bintang berukuran 225/45 R18.

Ketika bergeser ke belakang, kami menilai bahwa mobil ini jauh lebih mewah dari sisi belakang dan minim kesan sportynya. Namun siapa sangka kesan mewah di belakang ini menyimpan tenaga khas AMG yang besar. Paling mudah terlihat adalah list krom besar pada sisi tengah, lalu penggunaan LED stop lamp tiga tingkat serta desain exhaust dan dua knalpot terpisah yang memberikan sedikit aura sport.

Kemampuan desainer Mercedes teruji dalam membuat rancangan dashboard yang mewah. Pada bagian dashboardnya, Mercedes-Benz C 300 AMG Line memiliki sisi elegan yang luar biasa, siapapun akan betah memandang ke bagian ini. Penggunaan material cukup memuaskan, tidak ada material keras di dashboard atasnya, lalu aksen silver krom masih ditempatkan bahkan hinnga ke center console.

Terutama bagi Anda yang lebih suka duduk dibelakang, kursi belakang ini memiliki sandaran yang tidak terlalu tegak, serta ruang kaki dan kepala masih sangat luas. Pada sisi tengah kursi belakang dapat difungsikan juga arm rest yang dimana ada ruang penyimpanan serta cup holder.

Nah tiba pada pembahasan yang sangat menarik dari review Cintamobil.com kali ini. Kekuatan C 300 AMG Line ada pada dapur pacunya, mobil ini memiliki mesin M274 1.991 cc, 4 silinder turbo, memang mesin ini sama dengan yang digunakan saudaranya C 200, tetapi tenaga dan torsinya lebih besar, yakni 245 hp pada putaran 5500 rpm dan torsi 370 nm pada 1300-4000 rpm.

Walaupun varian ini hanya AMG Line, bukan bagian dari Mercedes-AMG, tetapi C 300 hadir dengan pengendaraan yang sportif, apalagi dengan Agility Control yang memberikan kemampuan menikung layaknya AMG sungguhan. Selain tenaga dan performa, kami juga merasa kenyamanan dari dalam terutama penggunaan sistem audio Burmester Surround sangat apik di dengar dan siap memanjakan telinga disetiap perjalanan.

Untuk sebuah pengganti dari C 250 kami nilai sangat tepat, lebih sporty, elagan dan juga tentu lebih bertenaga. Dalam hal performa memang belum terbaik dikelasnya, tapi untuk bahan bakar masih cukup baik. Dari pengendalian, desain dan teknologi sangat mengagumkan terutama dalam fitur terbaru dalam keselamatannya Active Brake Assist serta parkir otomatis membuat keasyikan mobil ini tepat jika dikendarai sang pemilik.

Mungkin Anda Menyukai