Mazda3 Speed 2018 Indonesia

Mazda3 Speed 2018 Indonesia

Pabrikan otomotif asal Jepang ini mengemas Mazda3 dengan 2 varian yakni standar dan tipe Speed 2018. Dimana, Cintamobil.com akan fokus membahas model tertinggi saja kali ini. Memang tidak dapat dipungkiri, setiap varian Mazda3 telah mengadopsi konsep desain KODO-Soul of Motion sehingga karakteristik produk dari Negeri Sakura itu menjadi semakin mudah dikenali oleh masyarakat.

Di bawah naungan PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI), Mazda3 Speed 2018 resmi dipasarkan kepada publik di awal tahun ini. Bahkan supaya tampilannya makin menarik, New Mazda3 Speed ini ditawarkan ke dalam 5 pilihan warna meliputi Snowflake White Pearl Mica, Jet Black Mika, Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metallic.

Kedua variannya hanya dibedakan berdasarkan tampilan eksteriornya. Desain eksterior Mazda3 Speed 2018 mengusung tampilan lebih tegas dan kental akan nuansa agresif. Mengusung filosofi “Jinba-Ittai”, menciptakan perasaan sehati dan selaras antara Mazda3 Speed dengan pengendaranya. Memang tidak dapat dipungkiri, mobil teranyarnya ini memprioritaskan kenyamanan berkendara bagi penunggangnya.

Aura agresif nan sporty terpancar kuat dari panel Front Grille-nya mengusung 3 palang sejajar yang dihias apik oleh logo kebanggaan Mazda. Di setiap sisi ujungnya tersemat rapi dua buah lampu LED Auto Leveling berkonfigurasi AFS dan H/L Running Lamp. Kualitas cahaya yang optimal juga diimbangi dengan fitur Fog Lamps sehingga Anda dapat berkendara aman di area berkabut maupun ketika hujan lebat.

Bodi sampingnya juga tak lepas dari guratan artistik khas Kodo-Soul of Motion. Ketegasannya juga terpancar kuat dari roda kemudinya yang mengusung pelek Black Aluminium berdesain sporty. Sementara itu, fitur kaca spionnya terbilang modern dengan didukungnya Electric Remote Control, lampu sein dan Power Fold.

Sektor buritan Mazda3 Speed 2018 Indonesia bersolek mewah dengan LED Rear Combination Lamps. Tak tanggung-tanggung, fitur Shark Fin Radio Antenna dan Black Spoiler juga dihadirkan pada bagian atapnya menjadi pemanis keseluruhan desainnya.

Panel dashboardnya dirancang cukup cerdas dengan pesona elegan tanpa melepas kesan sporty. Didominasi warna hitam dan ornamen krom mengilap sebagai penegas setiap garis dan lekukannya. Tak lupa, fitur sekaliber Head Unit MZD Connect sudah dihadirkan pada bagian tengahnya. Aspek kenyamanan lain juga dapat Anda rasakan dari fitur pendingin Dual Auto Climatic Control Air Conditioner (AC).

Kemudi setir Mazda3 Speed 2018 dikemas apik dengan desain palang 3 dan logo Mazda di bagian tengahnya. Dibalut kenyamanan mewah berkat material kulit berkualitas sehingga lebih nyaman untuk digenggam. Terlepas dari itu, setirnya juga menyediakan beberapa tombol praktis seperti Audio dan Bluetooth Control Switches.

Melirik bagian bangkunya, kursi Mazda3 Speed 2018 dikemas apik dengan balutan kulit. Pada kursi pengendara akan dilengkapi fitur pengaturan manual Lumbar Support. Sedangkan deret kursi di bagian belakang, sudah dilengkapi fitur mewah seperti Fold Down, Rear Center Armrest dan Cup Holder.

Kapasitas ruang bagasi Mazda3 Speed 2018 memiliki ukuran 308 Liter. Diprediksi mampu mengangkut 2 buah koper berukuran besar. Tak berhenti di situ saja, Liftgate dan Boot Lid sama-sama dapat dibuka lebar sehingga Anda dapat melakukan proses perpindahan barang bawaan secara mudah dan praktis.

Selain dikemas dengan teknologi kestabilan, Traction Control System (TCS) dan Dynamic Stability Control (DSC), fitur keselamatan Mazda3 Speed 2018 juga dikemas apik dengan teknologi I-ACTIVSENSE. Akan terdapat 4 fitur pada teknologi tersebut seperti Blind Spot Monitoring (BSM), Smart City Brake Support Forward (SCBS F) dan Adaptive Front-lightning System (AFS).

Fitur BSM sendiri akan berfungsi untuk memberikan notifikasi audio ketika ada kendaraan lain yang hendak menyalip dari jarak pandang buta. SCBS F memiliki fungsi untuk memantau pergerakan kendaraan di depan Anda serta mampu melakukan pengereman otomatis menyesuaikan jarak aman.

Fitur Hiburan Mazda3 Speed 2018 lebih diprioritaskan supaya pengendara dapat dengan mudah mengatur segala fiturnya. Hal ini dapat terlihat dari peletakan panel Head Unit dan fitur AC-nya yang sesuai dengan rentang tangan pengendara.

Sistem operasi mesin Mazda3 Speed 2018 mengusung teknologi SKYACTIV-G 2.0 Liter. Memboyong mesin berkapasitas 1.998 cc dipadukan dengan sistem transmisi 6 tingkat otomatis, mampu membawa Mazda3 Speed meraih daya puncak di angka 165 PS dan torsi maksimum 210 Nm pada putaran 4.000 Rpm.

Dirilisnya Mazda3 Speed 2018 Indonesia menjadi momentum tepat beriringan dengan semakin tingginya minat masyarakat akan mobil Hatchback bergaya Urban. Tentu model teranyar Mazda ini akan menduduki kelas Hatchback yang terbilang premium dengan harga di kisaran Rp. 400 juta.

Meski begitu, fitur I-ACTIVSENSE dan performa mesin SKYACTIV-G 2.0 Liter, patut untuk menjadi bahan pertimbangan utama Anda. Bahkan pesona eksteriornya terlihat semakin elok dengan mengadopsi desain KODO-Soul of Motion, dipercaya mampu menarik perhatian para eksekutif muda perkotaan.

Mungkin Anda Menyukai