Mazda MX-5 2017 Indonesia

Mazda MX-5 2017 Indonesia

Mazda MX-5 merupakan mobil Coupe yang coba ditawarkan Mazda kepada mereka yang memiliki jiwa dinamis nan sporty. Mobil yang kerap diasosiasikan sebagai mobil kalangan jet set ini hadir guna menterjemahkan hasrat guna merengkuh status sosial di masyarakat. Meski terlihat mewah, nyatanya Mazda MX-5 boleh dibilang memiliki harga yang tak begitu mahal dan cenderung rasional jika dibandingkan dengan kompetitornya.

Segmen mobil coupe boleh dibilang bukan merupakan primadona utama di industry otomotif, termasuk pasar Indonesia. Bagaimana tidak, selain harganya yang lumayan selangit, mobil ini juga harus terus ter-maintenance perawatannya guna tetap berada di performa terbaik. Meski demikian, ada saja peminat akan mobil ini terutama untuk mereka yang memiliki taraf ekonomi yang cukup mumpuni.

Diantara beragam Coupe yang hadir di pasaran. Mazda MX-5 merupakan satu diantaranya. Mobil yang mulai diproduksi sejak tahun 1989 ini terus mengalami perubahan yang signifikan dari berbagai sektor guna menyesuaikan dengan keinginan pasar. Tak hanya itu, mobil yang diposisikan menantang kompetitor dengan nama beken macam BMW Z4 SDrive20i. Bukan kebetulan pula keduanya memiliki desain yang boleh dibilang 11-12.

Jika Z4 Dihargai sekitar 1 miliar lebih (di luar pajak, tentu saja) maka dengan harga yang sama, anda bisa memiliki 2 unit MX-5. Rahasia di baling murahnya harga mobil ini mungkin saja ingin membuat branding Coupe yang murah di mata konsumen. Meski demikian, tak menutup kemungkinan harga mobil ini akan naik seieing berjalannya waktu.

Sebelum mendedah lebih jauh, ada baiknya jika kita membedah kulit terluar dari mobil ini. Di bagian eksterior, Mazda MX-5 2017 Indonesia memiliki kesan sporty yang tak terbantahkan lagi. Hal tersebut dapat dilihat dari setiap sudut mobil ini dengna mata telanjang. Selain itu, mobil yang memiliki nama lain Mazda Miata ini juga memiliki desain Eropa yang cukup kental. Guna memenuhi rasa ingin tahu anda. Ada baiknya jika kita mendedah mobil ini secara terperinci.

Desain lampu utama yang sipit memang menjadi trademark mobil-mobil premium dan Mazda, coba menyuguhkan konsep serupa ke Coupe andalannya ini. Tak hanya keren dari sisi desain, lampu utama ini juga mampu menyuguhkan pencahayaan maksimal karena sudah didukung dengan teknologi HID yang siap pancarkan pencahayaan maksimal.

Bergeser sedikit ke bagian bawah, kesan aeroodinamis terasa di bagian fascia mobil ini. Grill yang ditempatkan di bagian bumper ini membuat kesan sporty dari MX-5 semakin kental. Tak hanya itu, guna mempercantik sisi bumper, hadir pula fog lamp dengan rumahnya yang memiliki lekuk dinamis.

Melipir ke sisi samping, Mazda MX-5 2017 Indonesia memiliki tampilan yang sederhana namun tetap berkelas. Di bagian ini, spion elektrik telah disematkan guna memberikan kesan modern pada bagian samping. Tak hanya itu, hadir pula Soft Top Roof berbahan karet yang bisa dibuka tutup secara otomatis dengan menggunakan remote control. Kehadiran fitur ini sendiri sangat ampuh guna menghalau hujan yang mungkin akan datang secara tiba-tiba.

Setelah puas menilik sisi eksterior dari mobil ini, kini tiba waktunya untuk mendedah setiap jengkal spesifikasi dari bagian interior Mazda MX-5 2017. Di bagian dalamnya, mobil yang mampu menampung dua orang penumpang ini hadir dengan konsep minimalis naun tetap fungsional. Berbagai fitur modern juga sudah dihadirkan guna menunjang kenyamanan penggunanya.

Kesan sederhana namun mahal nampak terpancar dari bagian dashboard. Mazda nampaknya tak ingin bermain terlalu banyak pada bagian ini. Susunan panel multimedia yang dilapisi leather di bagian bawahnya membuat mobil ini tampil begitu maskulin. Sebagai informasi, bagian leather di dashboard bisa dipilih sesuai dengan selera penggunanya.

Bergeser ke sisi steering, kesan sporty cukup terasa pada bagian lingkar kemudi dari mobil ini. Desain setir yang kurus membuat kesan klasik hadir seketika. Setir ini juga nyaman untuk digenggam karena sudah dibalut dengan material leather terbaik. Soal handling, tak perlu diragukan lagi karena fitur rack pinion and power steering yang berfungsi untuk mempermudah handling saat dikemudikan. Tak hanya itu, hadir pula speedometer dengan tiga panel yang siap memberikan informasi terkini seputar kendaraan.

Tak hanya itu, material leather yang tersemat pada kursi ini juga akan membuat penggunanya betah berlama-lama ada di kursi ini. Selain itu, berbagai ruang kecil yang disediakan di dekat kursi juga siap memberikan kemudahan untuk penggunanya menyimpan berbagai barang bawaan dengan kubikasi yang tak begitu besar.

Mazda MX-5 2017 Indonesia merupakan sport carkeluaran Mazda yang memiliki harga cukup kompetitif. Mesin yang prima serta berbagai fitur penunjang yang dirasa cukup baik menjadikna mobil ini sebagai opsi bagi anda yang ini memiliki roadster coupe dengan harga yang terbilang cukup terjangkau. Di samping harga yang murah, kesan stylish dan mahal juga tersaji pada mobil ini.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *