Mazda CX-5 Elite 2017

Mazda CX-5 Elite 2017

Mazda CX-5 Elite 2017 menjadi primadona SUV urban. Tipe tertinggi di keluarga Mazda CX-5 saat ini (di luar edisi spesial All New Mazda CX-5 Anniversary Edition) yang dipasarkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) ini secara perlahan membangun definisi baru akan SUV urban premium yang maskulin, berperforma impresif, dan didukung fitur dan kemewahan kelas wahid.

Bisa dikatakan SUV masa kini tidak lagi sekedar adu ketangguhan di medan off-road ekstrem. Terlebih peminat SUV urban (atau bagi sebagian penikmat otomotif disebut crossover) semakin meningkat, tak ayal membuat kendaraan di segmen ini jadi lebih fokus pada tampilan maskulin, fitur serba mutakhir, serta tetap fleksibel dan asyik dikendarai melewati jalanan urban perkotaan.

Dari beragam mobil SUV urban yang bermunculan, khususnya dari negeri sakura, All New Mazda CX-5 seakan memiliki daya tawar yang unik. Tidaklah seperti kebanyakan SUV urban di kelasnya, All New CX-5 lebih menawarkan keasyikan berkendara, layaknya filosofi Jinba-Ittai yang mensinergikan kenikmatan berkendara lewat interaksi antara mobil dan sang pengendara.

Para desainer Mazda seolah berani membuat SUV dengan desain bercita rasa seni tinggi, sekaligus mempertegas makna desain Kodo-Soul of Motion yang selalu diagungkan Mazda pada portofolio mobil baru Mazda saat ini.

Memiliki postur bodi 4,550 mm x 1,840 mm x 1,680 mm (panjang x lebar x tinggi) All New Mazda CX-5 kini 10 mm lebih panjang dan 33 mm lebih rendah dibandingkan pendahulunya. Sedangkan untuk wheelbase baik All New Mazda CX-5 dan pendahulunya tetap sama 2,700 mm.

Seperti apa detil eksterior dari All New Mazda CX-5 2017 dan perbedaan antara tipe Elite dengan tipe-tipe lainnya? Berikut ulasan selengkapnya dari Review All New Mazda CX-5 Elite 2017 mulai dari sisi tampak depan, tampak samping, dan tampak belakang.

Area fascia depan All-New Mazda CX-5 Elite 2017 terasa dominan oleh grille trapezoidal berdesain bak three-dimensional look dengan logo Mazda bertengger kokoh didalamnya.. Terdapat detil garis krom yang menyatukan masing-masing headlight melewati garis grille bawah, yang menambah karakter grille dengan air intake berukuran masif ini.

Bicara soal sisi pencahayaan, All-New Mazda CX-5 Elite 2017 sudah dibekali Adaptive LED Headlights dengan daytime running light mengitari area projector, serta LED foglamp di area bumper bawah. Headlight ini sudah diperhitungkan dari segi safety, khususnya bagi pengguna kendaraan lain. Sebab ia sudah dilengkapi Adaptive Front Lighting System, yang memungkinkan Anda mendapat pencahayaan lebih baik saat mobil menikung.

Dikarenakan All-New Mazda CX-5 yang dijual di Indonesia tersedia dalam tipe Elite dan GT , maka dimanakah perbedaanya?

Secara sederhana, perbedaaan antara kedua tipe tersebut ialah pada area kaca depan dan pada area bawah mobil. Pada area kaca depan, hanya di tipe Elite Anda akan menemukan ‘frame’ sensor menempel di kaca depan area tengah atas. Selain itu terdapat juga front under guard berkelir silver di bagian bemper bawah, yang menjadi pembeda tipe Elite dengan tipe GT dan Touring di keluarga All-New Mazda CX-5.

Tampak samping All New Mazda CX-5 Elite 2017 terkesan sangat atletis dan maskulin berkat garis lekuk bodi desain yang dibentuk dari garis headlight hingga taillight. Area pilar A juga dibuat lebih landai di belakang posisi as roda depan, sehingga memberikan efek sporty dan kap mesin seolah terlihat memanjang dan kokoh.

Salah satu detil yang cukup menarik adalah keberadaan aksen krom yang memanjang dari area kaca depan hingga belakang. Untungnya pada area kaca di pilar B dan pilar C terpisahkan oleh panel berkelir hitam, sehingga area kaca terlihat lebih ramping.

Untuk velg All New Mazda CX-5 Elite 2017 menggunakan velg berukuran 19 inci dengan desain two-tone yang desainnya terkesan elegan sekaligus sporty. Velg tersebut dibalut ban berprofil 225/55R19.

Nuansa karakter atletis sekaligus kokoh terasa di area buritan belakang All New Mazda CX-5 Elite 2017. Desain lekuk trapezoidal pada area plat mobil menjadi detil yang cukup pas untuk mengangkat sisi atletis dari pintu bagasi yang bisa dibuka secara otomatis menggunakan power liftgate.

Soal pencahayaan, area lampu belakang All New Mazda CX-5 Elite 2017 sudah dibekali teknologi pencahayaan LED, dan juga terdapat high mount stop lamp di area atas kaca mobil. Menariknya jika melihat ke area bawah akan terlihat rear under garnish yang menjadi ‘penengah’ knalpot ganda, yang ternyata bisa menghasilkan suara cukup merdu untuk mobil yang notabene bukanlah sebuah mobil sport.

Tak ayal beragam prestasi dan pengakuan dunia terhadap All New Mazda CX-5 cukup banyak, baik di ranah nasional maupun internasional. Salah satu prestasi tertinggi ialah saat menjadi finalis “World Car of The Year 2018” untuk skala internasional pada ajang World Car Awards (WCA) yang berlangsung di New York International Auto Show 2018.

Nah, jika Anda ingin memiliki mobil yang sangat memanjakan Anda sebagai pengemudi, sangat mengakomodir 4 anggota keluarga maupun kawan Anda dengan baik, serta mendapatkan pengakuan positif di dunia otomotif, maka All New Mazda CX-5 Elite 2017 adalah salah satu kendaraan yang pantas berada di list mobil incaran Anda saat ini.

Mungkin Anda Menyukai