Mazda CX-3 2016

Mazda CX-3 2016

Mazda Indonesia akhirnya memperkenalkan SUV terbarunya yang mengusung nama Mazda CX-3. Crossover atau SUV terbaru buatan pabrik yang bermarkas di Hiroshima tersebut sebelumnya sudah diperkenalkan pada ajang GIIAS 2016 lalu.

Untuk peluncuran resminya, pihak PT EMI selaku distributor resmi untuk penjualan mobil Mazda di Indonesia akan meluncurkan Mazda CX-3 secara resmi pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 mendatang. Terkait dengan peluncurannya tersebut, mobil ini pun tampaknya memang mendapat sambutan dan respon yang cukup positif dari konsumen di Indonesia.

Oleh karena itu maka tak heran jika peluncuran Mazda CX-3 pun kian ditunggu-tunggu publik pecinta SUV premium di Tanah Air. Hal itu juga tak lepas dari bekalan spesifikasi super mumpuni dan segudang ragam fitur canggih yang siap dihadirkan untuk para konsumennya.

Pada bagian desain fisiknya sendiri, mobil ini memang memiliki bentuk bodi yang sangat menarik dan tampak begitu gagah jika dilihat dari sisi mana pun, baik dari sisi depan, samping, atau belakang. Kemewahan pada bagian eksteriornya ini memang dihadirkan pada Mazda CX-3 sebagai bentuk bukti atau tanda bahwa SUV garapan pabrik asal Negeri Bunga Sakura ini memang bakal menyasar di kelas premium.

Jika diraba secara lebih detail lagi, dari sisi depan tampak terpasang sepasang lampu utama Mazda CX-3 yang sudah mengusung teknologi LED with daytime running lamp and automatic levelling Automatic On/Off function yang bakal mampu memberikan pencahayaan cukup terang kepada pengemudi ketika berkendara di malam hari.

Tampaknya, kesan elegan dan mewah tak hanya tampak pad sisi luar fisiknya saja melainkan juga pada ruang kabin pada SUV buatan Mazda ini. Bagaimana tidak? Ketika memasuki bagian kabinnya, tampak ruang yang cukup lega sehingga akan membuat setiap penumpang merasa nyaman dan memiliki ruang gerak yang lebih luas di dalam Mazda CX-3 ini.

Di sisi lain, pada bagian dashboard pun dibuat dengan desain modern khas SUV premium. Di mana pada dashboard tersebut akan tersedia beberapa fitur canggih yang siap menghibur setiap penggunanya. Sebut saja seperti dengan disematkannya layar sentuh seluas 7 inci dengan kontrol utama yang dilengkapi dengan sistem audio berupa AM/FM Radio, CD Player, MP3 dan DVD pada konsol tengah.

Di situs resmi Mazda Indonesia, diketahui bahwa harga Mazda CX-3 ini akan dipatok mulai Rp 399 juta. Cukup mahal kan? Selain itu, diketahui juga bahwa SUV mewah garapan Mazda ini akan menawarkan lima varian warna menarik, yakni Soul Red Metallic, Jet Black Mica, Jet White Mica, Titanium Flash Mica, dan Machine Grey. Varian warna dari Mazda CX-3 tersebut disebut-sebut tidak akan berpengaruh banyak terhadap fluktuasi harganya. Hal ini tentu cukup menarik karena akan semakin menambah kemenawanan dari mobil SUV ini.

Selain memiliki dimensi dan sokongan kaki-kaki yang kokoh, spesifikasi Mazda CX-3 ini juga ternyata dibekali dapur pacu super handal. Pasalnya, beragam komponen pada sektor permesinannya ini dinilai sangat canggih dalam beroperasi. Sebut saja teknologi SkyActive-G yang dijadikan sebagai teknologi pada mesin Mazda CX-3 ini.

Dalam situs resmi Mazda Indonesia, diketahui bahwa harga Mazda CX-3 ini akan dipatok mulai Rp 399 juta. Cukup mahal kan sob? Selain itu, diketahui juga bahwa SUV mewah garapan Mazda ini akan menawarkan lima varian warna menarik, yakni Soul Red Metallic, Jet Black Mica, Jet White Mica, Titanium Flash Mica, dan Machine Grey.

Yang jelas bahwa meski menginjak nominal yang tinggi, tetapi jika membandingkan antara harga Mazda CX-3 dan spesifikasi, tampaknya angka yang hampir menginjak angka empat ratus jutaan tersebut dirasa sudah sesuai dan sepadan dengan keunggulan yang ditawarkan. Terlepas dari hal tersebut, secara pasar diketahui bahwa crossover ini akan bersaing langsung dengan Mitsubishi Outlander Sport.

Namun sayang, Mazda CX-3 ini memiliki harga yang terpaut cukup jauh walaupun mengusung mesin yang sama dengan kapasitas 2.000 cc. Sehingga tak sedikit yang mencibir bahwa ini akan membuat posisi Mazda sedikit sulit melakukan penetrasi lebih luas di pasar nasional.

Mungkin Anda Menyukai