Mazda 3

Mazda 3 akhirnya resmi diluncurkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia di kawasan Epicentrum Walk, Kuningan, Jaksel. Mazda 3 secara detail terkait spesifikasi beserta dengan harganya yang kabarnya bakal menjadi pesaing kuat bagi Civic Turbo Hatchback. Mazda 3 ini menjadi salah satu mobil yang cukup diperhitungkan oleh para kompetitornya.

Ekterior

Matchback buatan Mazda yang satu ini dihadirkan dengan menampilkan konsep desain elegan dengan membawa tema “KODO-Soul of Motion”. Mazda 3 pun dibuat begitu dinamis yang mana konsep desain tersebut tampak pada setiap sisi bodi fisik eksteriornya. Pertama, dari bagian depan terlihat headlamp yang dibuat modern dan menyipit layaknya tatapan mata nan tajam yang sudah dilengkapi dengan teknologi LED with auto levelling. Sehingga, selain memberikan kesan yang sangar pada Mazda 3 ini, tentu saja dengan bekalan teknologi lampu depannya tersebut akan membuat pencahayaan menjadi lebih maksimal.

Di sisi lain, masih pada bagian depan, Mazda 3 akan mengusung grille khas Mazda Series dengan logo andalannya terpasang manis pada bagian tengah-tengah grille. Selain itu, di bawah headlamp juga telah disematkan fog lamp berteknologi LED yang siap membantu pandangan pengemudi ketika melewati jalan berkabut tebal.

Mazda 3 mengusung desain dinamis mengikuti alur pada desain depan maupun belakang. Hal itu tertera dan tampak jelas bahwa pada bagian belakangnya terdapat wiper tunggal dengan headlamp LED yang dibuat menyipit dan tajam. Apalagi, double knalpot pun turut disematkan pada bagian bawah Mazda 3 ini tepatnya di sektor bodi belakang sehingga akan membuat tampilannya terkesan lebih sporty.

Interior

Sebagai hatchback mewah kelas premium berkapasitas 5 penumpang, tentu saja Mazda tak ingin membuat para konsumen atau penumpangnya kecewa. Aura kemewahan dan kecanggihan pada sisi interior dari Mazda 3 ini pun terlihat pada bagian dashboardnya. Di mana, kali ini produsen asal Negeri Samurai tersebut bakal melengkapi hatchback buatannya dengan layar sentuh LCD seluas 7 inci dengan grafis modern yang dipastikan bakal membawa kemudahan dalam mengoperasikan sistem navigasi, sensor parkir belakang, sistem audio, DVD, sosial media hingga menampilkan informasi mengenai perawatan Mazda 3 tersebut, maupun fitur hiburan.

Selain itu, pada bagian konsol dashboard di bagian bawah dari layar sentuh Mazda 3 ini juga dilengkapi dual Auto Climatic Control AC yang mempermudah pengguna dalam mengatur AC. Di sisi lain, pada bagian setir kemudinya pun dibuat begitu elegan dengan bentuk ideal berbahan kulit yang sangat berkualitas sehingga akan memberikan sentuhan yang begitu nyaman kepada pengemudinya. Tak hanya itu saja, pada bagian setir atau lingkar kemudi dari Mazda 3 tersebut juga telah dilengkapi fitur tombol switch audio dan Bluetooth control switches yang akan mempermudah pengemudi dalam mengontrol sistem konsol dan membantu mencegah kebingungan dalam pengambilan keputusan, memperkecil pergerakan mata pengemudi dan mengurangi tekanan fisik.

Mazda pun juga telah melengkapi Mazda 3 ini dengan beberapa fitur berupa 3 features six speakers, USB ports, auxiliary audio input dan radio AM/FM. Mazda 3 diketahui telah membawa jok mewah berbahan kulit yang sangat lembut sehingga dipastikan akan memberikan kenyamanan ketika diduduki. Tak hanya itu, di bagian belakang pun terdapat bagasi yang cukup ideal sebagai tempat untuk membawa barang bawaan secukupnya ketika akan bepergian jauh.

Mesin

Mobil ini pun juga bakal dipersenjatai dengan mesin canggih berteknologi SkyActive-G In-Line dengan 4 Silinder tipe DOHC yang memiliki kapasitas kubikasi hingga 1998 cc. Dengan mesin tersebut, Mazda pun juga akan melengkapi Mazda 3 ini dengan sistem transmisi SkyActive-Drive 2.0 dengan 6 percepatan automatic with manual shift. Kombinasi tersebut diketahui akan memberikan hasil semburan power maksimal hingga 165 Ps per putaran 6000 rpm dan sanggup mencapai torsi puncak sampai pada titik 210 Nm per 4000 rpm. Teknologi injeksi berupa Direct Injection yang dipastikan akan memberikan tingkat efisiensi bahan bakarnya lebih irit 15%.

Fitur safety yang dibawan Mazda 3 ini, di mana kali ini produsen asal Negeri Samurai tersebut telah melengkapi mobil hatchback garapannya ini dengan fitur SRS Airbags dan rem berteknologi Smart City Brake Support pada bagian depan yang dipastikan akan mencegah terjadinya kecelakaan maupun melindungi penumpang Mazda 3 ini ketika terjadi benturan atau tabrakan.

Mungkin Anda Menyukai