Mazda 2 2012

Mazda 2 2012

Mazda sudah coba melakukan percobaan dengan meluncurkan Mazda 2 di tahun 2012 silam. Green Car yang memiliki desain aktraktif ini ditopang dengan berbagai spesifikasi yang mumpuni seperti mesin yang handal, fitur interior dan keselamatan yang mumpuni serta tentu saja, kemampuan untuk mengirit bahan bakar secara optimal.

Mazda 2 menggunakan Green Car yang sudah lama berseliweran di Jalan. mobil ini sendiri pertama diproduksi sejak tahun 1996 dengan nama Mazda 121. Mobil ini pun terus berkembang seiring berjalannya waktu. Mazda 2 2012 sendiri sejatinya berada di generasi ketiga dengan tampilan yang fress, menanggalkan kesa boxy yang dulu lama melekat. Boleh dibiang, apa yang coba ditampilan oleh Mazda 2 generasi keduanya ini memang dipersiapkan untuk kaum muda yang senang akan mobil berkonsep minimalis.

Sekedar catatan, facelift yang dirilis lima tahun silam ini merupakan pembaharuan dari seri tahun 2011. Beragam pembaharuan telah ditawarkan mulai dari desainnya yang terbilang fresh dan lebih signifikan dibanding seri sebelumnya. Mobil yang menawarkan aura muda ini memang dipersiapkan untuk menantang kompetitor serumpunnya yang terbilang cukup sukses di pasaran yakni Toyota Yaris.

Di bagian tersepannya, Mazda 2 memiliki tampilan yang cukup stylish. Hal tersebut dapat dilihat dengan hadirnya lampu utama berukuran besar yang tampil dominan di sisi kiri dan kanan bagian depan. Lampu utama yang begitu mencolok ini terlihat begitu segar untuk menutupi kekosongan pada sisi kap mesin. Selain itu, lampu utama ini sudah dilengkapi dengan teknologi halogen yang siap memberikan penerangan maksimal pada sektor pencahayaan.

Kesan dinamis tak dapat lagi terhidarkan dari sisi ini. Hal tersebut dapat dilihat dari dua guratan yang tampil elegan di bagian samping. Satu tersemat di bagian handle door dan satu lagi tersemat di bagian pintu bawah kombinasi keduanya pun dinilai elegan untuk mengisi kekosongan di sisi samping. Sementara untuk sisi spion sediri, hadir pula spion elektrik yang pancarkan kesan modern.

Pada bagian belakang, Mazda 2 memiliki desain yang lumayan aktraktif. Bagian buritan dibua sedikit menonjol guna oancarkan kesan dinamis. Sementara kesan sporty sendiri dipertebal dengan kehadiran rear rood yang sudah dilengkapi dengan tail lamp. Sisi stop lamp juga terpancar manis dengan desain lampu yang menyerupai helai daun. Untuk memberikan pengoptimalan pandangan saat hujan turun, sisi kaca belakang juga sudah dilengkapi dengan rear wiper.

Pada bagian dashboard-nya, Mazda 2 memiliki tampilan yang cukup sederhana namun tetap fungsional. Di bagian terdepannya ini, Mazda 2 sudah melengkapi diri dengan LCD layar sentuh berukuran 7 inci sebagai panel infotaimentnya. Melalui panel ini, pengguna bisa megakses internet, memutar musik kesukaan melalui berbagai medium, hingga mengakses GPS. Selain itu, dua panel Ax di bagian atas juga siap memberikan kesejukan ke seluruh ruang kabin tanpa terkecuali.

Meski mobil ini merupakan mobil keluaran tahun 2012, bukan berarti apa yang tersemat pada mobil ini terasa begitu kuno. Mazda 2 sudah tampil modern melalui kehadiran panel audio control di bagian setir. Bahkan untuk mempermudah bantingan dan ketinggian setir sesuai dengan keinginan, mobil ini sudah dilengkapi dengan sistem power steering dan tilt steering.

Beranjak ke sisi seat, mobil ini sudah memperkuat diri dengan seat berbahan halus dan cukup nyaman untuk diduduki sepanjang perjalanan. Seat yang mampu menampung hingga lima orang penumpang ini memang memiliki ruang kaki yang cukup luas.

Pecinta mobil hatchback pastinya akan menjadikan Mazda 2 masuk ke dalam skala prioritasnya. Di samping memiliki mesin dan fitur yang mumpuni, harga jual dari mobil ini juga terbilang masih lumayan tinggi. Anda yang gemar memacu kendaraan dalam akselerasi maksimum juga akan termanjakan dengan mobil ini. Pasalnya, Mazda 2 memang cukup kompetibel untuk melakukan hal tersebut. Anda tertarik?

Mungkin Anda Menyukai