Lexus NX 200t

Lexus NX 200t

Beberapa saat lalu memang sudah ramai sekali diperbincangkan di dunia otomotif mengenai mobil murah Lexus yang akan di hadirkan di Indonesia. Mobil tersebut merupakan mobil tipe crossover, atau lebih tepatnya SUV (Sport Utility Vehicle). Setelah lama ditunggu publik, pabrikan yang lebih dikenal sebagai produsen premium itu, secara resmi merilis varian SUV barunya yang dinamai Lexus NX 200t.

Untuk para penggemar SUV kelas premium, ini tentunya menjadi berita menarik. Dengan reputasi Lexus sebagai pabrikan premium, kemunculannya akan memuaskan dahaga publik otomotif akan SUV bertenaga namun tetap dibalut dalam kemasan eksklusif.

Melongok ke bagian dalam dari spesifikasi Lexus NX 200t, yang diprediksi akan semakin meramaikan persaingan mobil SUV Tanah Air di tahun ini. Tak main-main, Lexus menawarkan lima pilihan warna interior pada mobil yang memiliki 5 tempat duduk ini.

Sisi dalam pada Lexus NX 200t juga dilengkapi dengan material interior berkualitas yang pastinya akan membuat orang di dalamnya akan merasa sangat nyaman. Mulai dari bagian kabin depan, sektor kemudi pada SUV ini memiliki beberapa komponen yang cukup lengkap, mulai dari steering wheel dengan audio control dan beberapa fitur lainnya.

Ketika memasuki kabinnya, tampak desain interior yang cukup elegan pun membalut pada setiap sisi dinding kabin. Bahkan, beberapa fitur pun juga tampaknya tersematkan guna menunjang kenyamanan penumpang dalam kabin. Hal itu bisa dilihat pada bagian dashboard Wuling Confero S ini di mana terdapat sebuah touchscreen berukuran 8 inci yang akan menampilkan beberapa fitur canggih, seperti tampilan audio visual system sebagai fitur hiburan dan beberapa panel fungsional lain.

Tak hanya itu saja, dashboard pada Wuling Confero S ini juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur lain, seperti Charging Port dengan fasilitas Miror Link. Tidak ketinggalan juga kamera dan sensor untuk memudahkan ketika pengemudi memarkirkan kendaraan pun juga turut menjadi fitur yang disematkan pada mobil Wuling tersebut.

Tak hanya itu saja, fitur Power Outlet untuk USB di semua baris bangku pun menjadi fitur menarik yang bisa digunakan untuk mengisi daya baterai pada sebuah perangkat pintar. Di sisi lain, pada bagian indikator di sektor pengemudi, juga akan mengandalkan MID yang mampu menampilkan informasi terkait kondisi Wuling Confero S kepada pengemudi.

Selain yang menarik pada bagian MID ini yakni disematkannya sebuah fitur bernama Tire Pressure Monitoring System (TPMS), yang ditampilkan pada layar meter cluster. Melalui TPMS, mobil Wuling Confero S ini akan mendeteksi jika ada ban yang kekurangan tekanan ban.

Selain yang menarik pada bagian MID ini yakni disematkannya sebuah fitur bernama Tire Pressure Monitoring System (TPMS), yang ditampilkan pada layar meter cluster. Melalui TPMS, mobil Wuling Confero S ini akan mendeteksi jika ada ban yang kekurangan tekanan ban.

Spesifikasi Lexus NX 200t ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang canggih dan bermanfaat. Mulai dari fitur pada mesinnya, yakni fitur Turbo Performance, komponen ini tentu akan memberikan tenaga yang lebih besar sehingga menghasilkan performa mesin yang lebih mantap. Selanjutnya pada bagian kabin depannya, memiliki fitur All New Remote Touchpad yang dapat mengaktifkan beberapa fitur dengan hanya menyentuh panel remote sentuh yang ada.

Selain itu, Lexus NX 200t juga memiliki fitur-fitur lain seperti Dynamic Dispaly dengan 2 cluster dan juga komponen MID (Multi Information Display) yang akan memberikan informasi kepada pengemudi agar dapat mengetahui kondisi kendaraan saat digunakan. Kelengkapan spesifikasinya memang membuat mobil ini aman dan nyaman untuk dikendarai.

Pada bagian luar, spesifikasi Lexus NX 200t dilengkapi dengan fitur Iconic Lighting yang akan memberikan efek pencahayaan lebih terang, namun tidak akan mengganggu pengendara di depan atau di belakangnya. Mobil ini juga memiliki fitur F Sport Performance yang memberikan tampilan sporty dan berkelas seperti mobil kelas atas besutan Lexus lainnya, yaitu Lexus NX F Sport.

Keunggulan lainnya adalah terletak pada fitur keamanannya. Mobil ini telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Cruise Control, Electronic Power Steering (EPS), dan juga Rear View Camera serta Road Side Assistance yang dapat memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan pengemudi dalam mengemudikan mobil ini.

Fitur-fitur yang dibawanya semakin lengkap dengan adanya fitur pengereman ABS (Anti-Lock Brake System) yang mencegah terjadinya ban terkunci saat melakukan pengereman mendadak. Selain itu, ada juga fitur EBD (Electronic Brake-force Distribution) yang akan menyesuaikan bobot pada saat berhenti mendadak. Untuk fitur pelindung, Lexus juga membekali varian SUV terbarunya ini dengan Air Bags yang sudah menjadi fitur keamanan wajib mobil-mobil modern saat ini.

Dengan mesin berkapasitas 2 liter berkonfigurasi 4 silinder segaris yang memiliki teknologi DOHC 16 katup, Lexus NX 200t memiliki kompresi pembakaran 10.0:1 yang sanggup menyemburkan tenaga maksimal mencapai 235 Hp pada putaran mesin 4.800 – 5.600 RPM dengan torsi maksimal mencapai 350 Nm pada putaran mesin bawah sampai dengan menengah. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 6 percepatan yang diintegrasikan dengan ECT-i (Electronic Controlled Transmision with Intellegence).

Sesuai dengan segmentasinya, yakni SUV kelas atas, pastinya membuat harga Lexus NX 200t terbaru ini tergolong tinggi. Benar sekali, sesuai informasi yang Mas Sena dapatkan, kisaran harga yang dilepas Lexus untuk mobil barunya ini berada pada level yang tidak bisa dikatakan murah. Sebelumnya, Lexus NX 200t ini memang sudah mengaspal di Indonesia lewat peran importir umum sehingga harganya menyentuh angka Rp. 900 jutaan. Namun semenjak SUV ini dibawa ke Indonesia secara resmi melalui Lexus Indonesia, maka harga Lexus NX 200t bisa lebih murah, yakni dibanderol mulai dari harga Rp. 600 jutaan.

Kehadiran Lexus NX 200t juga berbarengan dengan munculnya Honda HR-V dan juga Ford EcoSport yang semuanya adalah SUV kelas menengah atas juga. Dengan harga Lexus NX 200t yang sedikit lebih tinggi dari para rivalnya, Lexus mencoba menawarkan fitur-fitur mewah khas mereka sebagai penarik minat konsumen. Kecanggihan teknologi ini, termasuk fitur pilihan mode Eco atau Sport yang dibawanya, bisa menjadi nilai jual tersendiri yang akan menarik minat calon pembelinya. Kisaran harga ini memang tidak akan terlalu mengganggu bagi mereka yang memang sudah lama menggunakan kelas atas untuk partner penunjang aktivitasnya.

Mungkin Anda Menyukai