Land Rover Discovery Sport 2016

Land Rover Discovery Sport 2016

Land Rover Discovery Sport awalnya diperkenalkan pada ajang Paris Motor Show 2014 silam sebelum resmi diperkenalkan di Indonesia melalui ajang GIIAS. Mobil SUV kompak nan premium ini merupakan hasil perpaduan antara kemewahan dari Range Rover, keleluasaan dari Discovery, dan Multifungsi dari Defender.

Desain eksterior pada Land Rover Discovery Sport 2016 memiliki desain yang bisa dikatakan condong ke arah sporty dan dinamis berkat aksesori-aksesori pemanis pada bodi mobil. Kesan elegan begitu terasa berkat panoramic sunroof yang dipasang pada bagian atas mobil.

Bagian depan Land Rover Discovery Sport 2016 memiliki lampu depan dengan teknologi LED yang agak menyipit dan dibuat sejajar dengan gril atas. Gril bagian atas yang tidak terlalu besar didesain ala honeycomb dan dibawahnya terdapat tambahan lubang angin yang tipis namun memanjang. Gril bagian bawah berukuran cukup lebar yang didesain berbentuk jaring dan terdapat bumper kit dibawahnya. Fog lamp mobil ini didesain menyipit yang ditaruh di bezel hitam berbentuk unik.

Bagian samping Land Rover Discovery Sport 2016 memiliki garis dinamis yang memanjang di sekitaran pintu hingga menyentuh stop lamp. Side skirt dan moulding di bagian bawah pintu memberikan kesan yang tegas dan sporty pada mobil ini.

Bagian belakang Land Rover Discovery Sport 2016 menggunakan rear combination stop lamp yang sudah LED dan terbelah oleh garis pintu bagasi. Reflektor dan garnis beraksen krom mempercantik bagian belakang mobil ini. Nuansa sporty juga terasa berkat roof spoiler dan bumper kit yang dipasang dengan diffuseer ganda.

Desain interior Land Rover Discovery Sport 2016 begitu sederhana namun terlihat mewah berkat penggunaan material berkualitas tinggi dan fitur-fitur canggih yang membuatnya terlihat modern. Ruang kabin yang luas juga menjadi nilai tambah bagi mobil ini.

Dashboard Land Rover Discovery Sport 2016 didesain sederhana namun elegan dengan perpaduan jahitan kulit, plastik berkualitas berwarna hitam, dan kisi-kisi beraksen silver. Di bagian tengah dashboard terdapat layar sentuh berukuran 7 inci dan memiliki fitur-fitur seperti sistem navigasi, Bluetooth, CD/DVD Player, Radio AM/FM, dan USB Port. Kontrol AC juga sudah Dual Zone Climate Control sehingga memberikan kenyamanan dalam kabin secara otomatis.

Land Rover Discovery Sport menggunakan sistem Terrain Response yang memudahkan pengemudi cukup memilih mode Normal, Mud, Sand, Rock atau Snow. Sistem Traction Control secara otomatis akan bekerja membagi traksi antar roda, sesuai dengan mode yang dipilih.

Setir kemudi pada mobil ini didesain 3-spoke dan dibalut dengan kulit serta juga terlihat fungsional berkat Audio Steering Switch yang dilengkapi dengan Voice Control dan Phone Connectivity, serta Cruise Control dan Paddle Shift yang akan memudahkan Anda mengatur pengendalian mobil Anda.

Tidak seperti SUV pada umumnya, mobil ini berukuran cukup kompak namun tetap memperhatikan aspek kenyamanan bagi penumpangnya. Walaupun begitu, jangan remehkan soal dapur pacunya yang siap melibas tidak hanya jalanan mulus, namun juga jalanan off-road sekalipun. Bahkan mobil ini tetap memiliki aspek kemewahan yang siap memberikan kenyamanan menyeluruh bagi Anda.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *