KIA Rio 2017

KIA Rio 2017

Segmen mobil city car memang tidak pernah sepi peminat di Indonesia. Begitu pula dengan para produsen mobil, tidak henti-hentinya menjejali pasar ini dengan mobil buatan mereka. Salah satu contohnya adalah pabrik mobil asal Korea, KIA.

KIA Rio adalah salah satu produk city car yang dimiliki oleh KIA yang cukup populer di Indonesia. Menawarkan bentuk yang sporty dan dinamis, mobil ini bisa menjadi pilihan bagi warga perkotaan yang nigin memliki sebuah city car yang tetap gaya dan enak untuk digunakan dalam berbagai kondisi. Mengusung tagline “Find Your Groove”, KIA Rio siap memberikan berbagai kenyamanan dan keunggulan bagi pengendaranya.

KIA Rio tampil dengan bentuk yang sangat sporty dan dinamis dibandingkan dengan saudaranya, KIA Picanto. Dengan bentuk yang lebih aerodinamis, mobil ini seolah-olah ingin menujukkan kelasnya sebagai sebuah mobil city car bercita rasa sport yang kuat dan bertenaga di jalanan.

Di bagian depan, mobil ini memiliki tampilan grill tier nose yang sangat aerodinamis dengan bentuk yang lebih kecil dibandingkan dengan KIA Picanto. Tampilan LED head lampnya yang tegas dan melancip, membuat mobil ini nampak sangat sporty dan gagah.

Di bagian bumper terdapat bagian aksen grill yang besar serta dilengkapi dengan fog lamp di kedua sisinya. Menciptakan kesan tangguh bagi siapa saja yang melihatnya.

Untuk bagian body sendiri, mobil hatchback ini mengadopsi bentuk body coupe dibagan beakangnya yang melandai. Bentuk ini sendiri dibuat agar mobil ini lebih aerodinamis dan juga menunjukkan kesan sportynya. Desain eksterior Kia Rio 2017 jauh berbeda dengan desain dari KIA Picanto yang lebih boxy tetapi futuristik.

Selain itu dengan rear spoiler bagian belakang serta dynamic rear LED Lamp Cobination, membuat mobil ini terlihat semakin dinamis. Di bagian rear bumper juga terdapat light reflector untuk memberikan aksen yang lebih mewah untuk mobil ini.

Warna panel pintu dibuat senanda dengan warna boy yang dimiliki oleh mobil ini. Di sepanjang mobil ini terdapat tarikan garis luru dari bagian pintu depan yang memanjang hingga ke bagian belakang mobil ini untuk menciptakan kesan sporty yang berusaha dimunculkan oleh mobil ini.

Secara keseluruhan, KIA Rio ini sendiri benar-benar terlihat sangat menarik dan cukup baik untuk sebuah mobil yang ditujukan untuk memenuhi kesan sporty dari sebuah city car. Bentuknya yang aerodinamis sangat menunjukkan kelas mobil ini untuk segmen pasar tersebut. Dengan panjang 4 meter dan lebar 1,7 meter, mobil ini memang sangat sesuai untuk digunakan di jalanan perkotaan Indonesia.

KIA Rio adalah sebuah mobil hatchback yang didesain untuk kapasitas lima orang penumpang. Dengan bentuk yang tidak terlalu besar, mobil ini bisa dibilang cukup nyaman untuk kapasitas penumpang sebanyak itu.

Bagian interior Kia Rio 2017 ini bisa dibilang cukup nyaman dengan balutan fabric untuk kursi denga detaik yang sangat rapih. Walaupun tidak bisa dibilang mewah, tetapi kualitas dari bahan yang digubakan sudah cukup baik bila dibandingkan dengan mobil sejenis yang ada di pasaran.

Di bagian penyimpanan, mobil ini memiliki banyak ruang untuk penyimpanan mulai dari ruang penyimpanan tengah, dashboard dan juga side pocket di setiap pintu. Selain itu bagian tersebut juga memiliki untuk setiap penumpang.

Bila Anda berencana untuk memuat barang di dalam mobil ini, untuk bagian kursi penumpang bisa dilipat untuk mendapatkan ruang yang lebih luas. Selain itu di bagian bagasi juga cukup luas dan mampu menampung dua buah koper ukurang mid size.

Secara keseluruhan, mobil ini memiliki build yang cukup rapi dan nyaman untuk digunakan. Selain itu ruang kabin dari mobil ini juga cukup nyaman dan lega.

Mobil KIA Rio tampil dengan wajha baru yang lebih segar dengan desain sporty yang lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya. Walaupun dari segi fitur tidak terlalu banyak berubah, tetapi bagi Anda yang ingin memiliki sebuah city car dengan citarasa sport yang baik, mobil ini bisa menjadi pilihan.

Dengan harga berkisara antara 250 jutaan, mobil ini memiliki kemampuan mesin yang cukup baik dan bertenaga. Secara keseluruhan, mobil ini bisa sangat bersaing dengan mobil city car hatchback lainnya yang ada di Indonesia.

Memang sangat disayangkan untuk versi Indonesia, mobil ini memiliki banyak penyesuaian sehingga ada beberapa fitur yang kualitasnya lebih rendah dibandingkan dengan versi luar. Tetapi secara keseluruhan hal tersebut sama sekali tidak mengurangi kualitas dan kemampuan mobil ini dijalanan tentunya. Tadi adalah review Kia Rio 2017 dari cintamobil.com, gimana perasaan sobat?

Mungkin Anda Menyukai