Jaguar XE 2015

Jaguar XE 2015

Mengapa model Jaguar XE terasa menarik untuk dipahami? Jika melihat rekam jejaknya, Jaguar XE ini adalah produk spesial pertama yang berdiri di lini Executive Compact sedan. Pertama kali diperkenalkan kepada publik di acara Geneva Motor Show 2014 yang sontak meramaikan dunia otomotif internasional.

Desain eksterior Jaguar XE mengusung sasis Monocoque Aluminium-Intesive yang mampu menampilkan kesan sporty serta atletis. 75% keseluruhan bodinya menggunakan komponen alumunium yang tentu saja berdampak kepada performanya yang lebih bertenaga dan bersifat aerodinamis.

Untuk sisi Bagian depannya, telah menerapkan tema minimalis namun Sporty, dilihat dari desain Front Grille berbentuk bulat dihias rapi dengan ornamen di setip sisinya. tak lupa jaring-jaring ventilasi udara ikut menghiasi bagian depannya dengan formasi tiga baris.

Tentu selain memberikan kesan agresif, fitur eksterior tersebut mampu memberikan sirkulasi udara yang baik bagi kabin mesinnya Dari segi fitur, lampu Bi-Xenon dengan konfigurasi Auto Leveling dan J-Blade Daytime Running Light (DRL) juga mampu menunjang fungsi pencahayaannya.

Sisi sampingnya juga bersolek mewah dan agresif dengan mengusung pelek berdesain Venom berpalang lima Twin Spoke. Panjang bodi di angka 4.672 mm juga mampu menyuguhkan tampilan tegas dan atletis pada bodi samping Jaguar XE ini.

Bodi belakangnya juga tak kalah menarik dengan dikemasnya lampu LED Rear Combination yang memberikan fungsi pencahayaan optimal di bagian belakang. Di sisi bawah, juga nampak Twin Exhaust berlapis krom yang mampu memperkuat pesan mewah dari Jaguar XE. Atmosfer interior Jaguar XE dipenuhi aura sporty serta agresif dengan penataan ruang yang cerdas. Tak lupa terdapat beragam fitur menarik di bilik kabinnya sebagai pelengkap dari konsepnya yang mewah dan berkelas.

Warna hitam terlihat mendominasi panel dashboard Jaguar XE dipadukan jahitan dua garis berbalut wrana merah, semakin memperkental nuansa sporty di Cockpit-nya. Tak lupa di bagian tengah juga terpasang rapi formasi dua Blower dan Digital Automatic Air Conditioning (AC). Adapun panel audio 8 inci berteknologi Touchscreen diapit oleh kedua fitur tersebut. Menariknya, kualitas suara yang dihasilkan tergolong unggul berkat terintegrasinya Meredian Sound System 380 W.

Kemudi setirnya menggunakan desain palang tiga berbalut material kulit berkualitas. Adapun di bagian kanan dan kirinya, terdapat tombol untuk mengaktifkan fungsi konektivitas, pengaturan audio serta panel Multi Information Display (MID).

Kursi Jaguar XE juga tak lepas dari pesona mewah dengan balutan kulit berdesain Perforated Taurus Sport. Hal menarik lainnya, dapar diamati dari bangku deret belakang yang sudah dikemas dengan 3 buah Head Rest sehingga penumpang dapat bersandar dengan nyaman.

Ruang bagasi Jaguar XE memiliki kapasitas standar, mampu mengangkut hingga 4 tas berukuran besar. Namun kapasitas tersebut sudah terbilang cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari serta kegiatan kantor Anda.

Dari sisi keselamatan, Jaguar XE mengandalkan kelihaian teknologi Autonomous Emergency Braking sebagai penunjang performa pengeremannya. Fungsinya terbilang unggul yang mampu memberikan beberapa tahap pengereman mendadak. Pertama, sistem akan mengeluarkan notifikasi suara ketika mobil berpotensi mengalami kecelakaan. Tahap kedua, sistem akan melakukan pengereman mendadak ketika kendaraan tidak terkontrol.

Tak hanya itu saja, fitur sekaliber Lane Departure Warning serta Lane Keep Assist, mampu memberikan notifikasi serta aksi otomatis ketika sistem mencatat kendaraan keluar dari marka jalan. Di sisi lain, proses parkir di area sempit juga dapat teratasi dengan mudah berkat didukungnya teknologi Park Assist dan Surround Camera System.

Jika Anda cukup bosan dengan tampilan sedan yang bergaya Jepang dan Jerman, Jaguar XE rasanya mampu memenuhi hasrat prestise Anda. Pasalnya, sedan kental bernuansa Inggris Raya ini, memiliki tampilan unik yang sekaligus menjadi pembeda dari pesaing lainnya. Kualitas mesinnya juga terbilang unggul dengan konfigurasi Turbo sehingga menghasilkan suara pacu yang halus namun bertenaga.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *