Jaguar F-Pace 2017

Jaguar F-Pace 2017

Jaguar F-Pace merupakan SUV Premium yang siap bersaing dengan berbagai nama beken lainnya. Mobil yang merupakan penyempurnaan dari versi terdahulunya ini siap melalang buana di jalanan perkotaan maupun medan ekstim. Soal desain, mobil ini nampak tak perlu diragukan lagi karena pabrikan asal Britania Raya ini memang terkenal memproduksi mobil dengan desain yang elegan. Soal mesin, mobil ini juga memiliki kalibrasi yang lumayan besar. Ini spesifikasi Jaguar F-Pace 2017.

Ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) nampaknya dijadikan gelaran oleh setiap pabrikan yang hendak meluncurkan prototipe anyarnya. Jaguar pun demikian. Pabrikan asal Inggris ini memperkenalkan mobil anyarnya yang bergerak di ranah SUV yakni Jaguar F-Pace pada ajang GIIAS 2016 lalu. setahun berselang, tepatnya pada 12 Oktober 2017 F-Pace resmi diperkenalkan sebagai bagian dari keluarga besar Jaguar oleh PT Wahana Eka Marga (WAE) sebagai APM Jaguar dan Land Rover di Indonesia (JLR).

Optimisme Jaguar terhadap mobil ini sendiri cukup tinggi. Pasalnya, F-Pace merupakan mobil yang lumayan cepat terjual di Eropa. Repeat order terhadap mobil ini pun terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Sekedar catatan, mobil ini juga berhasil merengkuh penghargaan World Car of The Year 2017 pada ajang New York Show di awal tahun 2017.

Dari sisi terluarnya, F-Pace memiliki kesan yang cukup mewah dan elegan. Pasalnya bagian ini merupakan view utama yang dilihat oleh calon konsumennya. Sempat kami singgung di atas, Jaguar memberikan tampilan yang cukup mewah untuk SUV-nya ini. Selain itu, kesan kokoh dan dinamis juga tetap terjaga dari bagian terluarnya ini. Untuk lebih detil, kami akan coba membedah satu per satu sisi eksterior Jaguar F-Pace 2017.

Di bagain depan, kesan elegan hadir berkat kehadiran kap mesin yang memiliki gradasi lekuk yang cukup presisi. Sisi kap mesin mobil ini saja sudah menggambarkan keeleganan dari mobil ini. Sisi stylish pun dimunculkan melalui head lamp dengan desain menyipit yang menandakan kesan premium dari sisi depannya.

Jendela tiga baris berbentuk trapesium yang disematkan pada mobil ini membawa aura elegan dari sisi samping. Kesan SUV mdern cukup terasa di bagian ini. Sementara untuk mempertebal kesan dinamis, hadir pula gradasi lekuk di bagian pintu yang menukik cukup tajam. Tak hanya itu, mobil ini juga terasa cukup elegan dengan kehadiran spion elektrik di bagian samping.

Di bagian belakang, tersemat pula desain lampu menyipit layaknya yang tersemat di bagian depan. Selain itu, teknologi LED juga dihadirkan guna pancarkan pencahayaan maksimal. Hadir pula rear roof di bagian belakang yang siap memberikan kesan sporty. Kekokohan juga tetap dipancarkan melalui bumper berukuran besar yang diperkuat dengan rear underguard yang siap.

Untuk beberapa wara, sisi dashboard dari Jaguar F-Pace memiliki aksen two tone colour yang cukup fresh. Nampaknya, Jaguar tetap ingin memberikan sesuatu kepada penggunanya di bagian dalam. Meski masih didominasi ornamen plastik di bagian dashboarnya, SUV ini memiliki keuggulan pada bagian panel multimedia yang siap menyuguhkan berbagai fitur seperti CD player, DVD, MP3, GPS, Rear camera sensor dan lain sebagainya. Untuk mengintegrasikan media player melalui gadget kesukaan, hadir pula perangkat AUX dan Bluetooth.

Dari sisi steering, F-Pace sudah dilengkapi dengan steering switch control yang mampu diintegrsikan dengan panel multimedia di bagian dashboard. Kehadiran panel ini sendiri juga menambah kesan modern dan fungsionalnya setir sehingga membuat pengemudi bisa fokus memacu kendaraannya. Terkait bantingan dan kenyamanan saat mengemudi tak perlu dikhawatirkan lagi karena mobil ini sudah dilengkapi tilt and powersteering yang siap mempermudah pengemudi dalam memacu kendaraannya.

Dari sisi seat, F-Pace sudah dipersenjatai dengan jok leather premium yang siap membuat siapapun betah berlama-lama duduk di jok tersebut. Selain itu, di seat belakang, sudah hadir AC yang siap memberikan kesejukan tambahan di sisi belakang. Melengkapi bagian seat, hadir pula Glove Box guna menyimpan minuman ringan agar tetap dingin. Ruang dan kaki yang tersedia juga dirasa cukup besar dan mumpuni untuk menaga mobilitas para penggunanya.

Mobil yang memiliki harga di atas 1,5 miliar ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur modern seperti kombinasi pengereman ABS, EBD, dan BA. Ketiganya siap memberikan pengereman optimal kepada kendaraan dan meminimalisir kecelakaan yang mungkin terjadi kapan saja.

Jaguar F-Pace merupakan SUV Premium yang lekat dengan kemewahan dan fungsionalnya berbagai fitur yang tersemat di bagian dalamnya. Soal desain, Jaguar memang jagonya memoles mobil guna terlihat mahal meski tak banyak melakukan sentuhan di berbagai sisi. Tertarik untuk memilikinya? Pastikan anda memiliki rekening yang lebih ya untuk memboyong si gagah ini ke garasi rumah.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *