Isuzu Panther 2018

Isuzu Panther 2018

Nama Panther, sudah tidak asing di telinga para pecinta otomotif tanah air tentunya. Mengingat produk legendaris tahun 90an ini belum mengalami renovasi secara besar-besaran selama 10 tahun belakangan. Dikabarkan, PT. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) akan meluncurkan generasi terbarunya dalam waktu dekat ini. Yuk kita simak informasi selengkapnya lewat tulisan review Isuzu Panther 2018.

Sebagai mobil yang bertaraf raja diesel, Isuzu Panther masih banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal ini umumnya dikarenakan mobil Isuzu Panther memiliki mesin yang awet dan mampu memberikan kenyamanan bagi penumpangnya meskipun menempuh jarak yang jauh. Bahkan menjelang bulan Januari hingga September 2017, mobil Isuzu Panther mampu terjual 972 unit.

Meski tergolong kecil namun angka tersebut mampu membuktikan bahwa nama legendaris Panther masih bergaung di hati masyarakat. Dikarenakan adanya kebijakan internasional tentang penggunaan daya emisi harus bertaraf EURO 4, maka PT. IAMI harus mengemas generasi baru Panther dengan persyaratan tersebut.

Akan ada perubahan dari sisi depannya, seperti hadirnya lampu depan berukuran agak lebar yang dipadukan dengan lampu sein di bagian kanan dan kirinya. Hal ini mampu memberikan pencahayaan yang lebih lebar dan terang sehingga perjalanan anda di malam hari akan terasa lebih nyaman. Fog Lamp juga telah dihadirkan pada bagian bawahnya dan mampu memancarkan aura modern dan maskulin. Fitur ini juga mampu memberikan penerangan yang baik khususnya pada cuaca berkabut dan hujan lebat.

Ketika beralih ke arah samping, Isuzu Panther 2018 akan tampil lebih minimalis dengan adanya sentuhan artistik khas Isuzu yang dapat terlihat dari garis tegas membentang dari bagian depan hingga ke bagian belakangnya. Velg bermaterial Alloy berukuran 235/70 R15 juga mampu memberikan kesan tegas dan kokoh di sisi sampingnya.

Untuk desain belakangnya, dikabarkan akan mirip dengan saudaranya yakni Isuzu MU 7. Lampu belakangnya akan tampil berbentuk segitiga dengan sisi yang lembut, membuat mobil ini tampil lebih kalem dan modern. Logo kebanggaan Isuzu juga akan dihadirkan di bagian kirinya. Tidak berhenti di situ, permainan warna juga dapat kita lihat pada lekukan-lekukan artistik di bagian bawahnya yang mampu menampilkan simbol elegan dan modern.

Dengan desain luar yang terlihat sangat besar, tentu saja kita akan disuguhkan suasana kabin yang lebih luas. Jika melirik lebih mendalam, kita akan disuguhkan desain interior yang cukup elegan. Berikut akan dibahas lebih mendalam terkait desain interior Isuzu Panther 2018 yang terbagi menjadi empat bahasan yakni dashboard, setir, kursi dan ruang bagasi.

Dashboardnya akan dibalut dengan paduan warna coklat dan hitam, yang kemudian mampu menampilkan kesan elegan pada ruang kabinnya. Dashboardnya akan dilengkapi dengan dua buah AC Blower yang berfungsi memberikan kesejukan menyeluruh ke seisi kabin. Di bagian atasnya, kita disuguhi panel audio yang mampu memutar musik favorit anda lewat Bluetooth dan Port USB. Panel audio ini juga mampu memberikan opsi musik seperti radio AM/FM, CD, DVD dan Aux.

Sedangkan untuk bagian setirnya, Isuzu Panther akan mengemasnya dengan material kulit berkualitas sehingga anda dapat merasa nyaman dan tidak lelah dalam mengemudikan setirnya. Desain setirnya juga masih tidak berubah dengan bentuk seperti pesawat Drone yang mampu memberikan kesan modern pada kemudinya.

Jika melirik ke bagian kursi, maka anda akan disuguhkan dengan kenyamanan jok bermaterial kulit berkualitas tinggi dan empuk. Kursinya juga didesain dengan balutan warna krem sehingga mampu memberikan kesan elegan di ruang kabinnya. Sedangkan untuk kapasitasnya, mobil ini mampu menampung hingga 7 orang penumpang yang tentu saja akan dirasa cocok untuk kebutuhan keluarga sehari-hari.

ika menyinggung fitur keamanan, dipastikan Isuzu akan menggunakan ramuan yang sama seperti mobil-mobil terbarunya. Fitur pengereman tentu akan dipermak dengan teknologi Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Electronic Stability Control (ESC).

Lewat fitur mumpuni ini, anda akan merasakan sensasi berkendara yang nyaman dan aman. Dual Front Airbags juga akan dihadirkan di bangku bagian depan sehingga anda dapat meminimalisir terjadinya cidera ketika terjadi kecelakaan.

Untuk fitur hiburan, Isuzu Panther 2018 menghadirkan panel audio visual yang tergantung di bagian atap kabin sehingga anda dapat menyimak video-video musik atau film favorit anda lewat Port USB. Dengan adanya fitur ini, anda dapat merasakan kenyamanan berkendara yang luar biasa selama menempuh perjalanan jauh. Bagian dashboardnya juga mampu menyuguhkan panel audio berkualitas premium yang mampu memutar musik favorit dari gadget anda lewat koneksi Bluetooth atau Port USB.

Isuzu Panther yang memiliki nama legendaris di Indonesia, akan menghadirkan generasi terbarunya dalam waktu dekat ini. Diberitakan, Isuzu Panther 2018 akan tampil mewah dan elegan terlebih pada desain eksterior dan interionya yang mengikuti trend masa kini. Tidak berhenti di situ, Isuzu Panther juga akan dikemas dengan teknologi suplai bahan bakar EURO 4, Common Rail. Dengan fitur ini, tentunya akan membuat kendaraan ini menjadi lebih irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Komunitasnya yang besar dan merebak di Indonesia, akan bersiap dan menanti-nanti kelahiran kembali dari produk legendaris bertipe diesel ini.

Mungkin Anda Menyukai