Isuzu MU-X 2017

Isuzu MU-X 2017

Isuzu MU-X ikut hadir dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, kehadirannya sekaligus menjadi poin eksistensinya pada segmen SUV. Bahkan, ia menjadi satu-satunya model passenger car ditawarkan Isuzu. Dengan berani, Isuzu MU-X pun berhadapan dengan Toyota Fortuner dan juga Mitsubishi Pajero Sport.

Mulai dijual di Indonesia sejak 2014, model facelift Isuzu MU-X diluncurkan tahun 2017. Sejak kelahirannya ia pun langsung menjadi pusat perhatian masyarakat karena mobil ini punya poin positif. Diantaranya, mesin dengan kapasitas 2.5L, model yang bagus, serta beragam fitur penunjang lainnya. Bosan dengan SUV yang sudah ada? Isuzu MX-X bisa menjadi alternatifnya. Dan walaupun penjualan belum begitu baik, namun bukan berarti kualitasnya buruk, karena MU-X dilahirkan oleh produsen yang terkenal sebagai ahlinya mesin diesel. Untuk lebih jelasnya, mari ikuti spesifikasi Isuzu MU-X 2017 berikut ini.

Kebiasaan orang dalam melihat mobil sisi luar berawal dari bagian depan yang dimulai dari bumper. Tampilan bumper di sisi depan menjadi pusat perhatian pertama, di sana kita bisa melihat grill tebal berbalut krom yang memberikan kesan gagah. Di sisi kanan kiri tampil lampu utama dengan proyektor yang diberi bentuk modern dan stylish khas SUV masa kini, dan siap memberikan pencahayaan maksimal disetiap perjalanan. Sedikit ke bawah, fog lamp berbentuk bulat pun hadir untuk memberi bantuan cahaya dalam menembus kabut. Isuzu juga memberikan roof rails di bagian tengah atas kaca depan.

Di bagian samping Isuzu MU-X tidak memiliki banyak garis lekukan, hanya ada garis di sisi handle pintu dan sisi bawah pintu. Handle pintu diberikan warna chrome yang menarik, di bawah tersedia side step yang memudahkan dalam memasuki kabin Isuzu MU-X yang tinggi ini. Ban dan pelek tidak boleh luput, pelek alloy wheels 6 spoke ditampilkan dan ban besar berukuran 18 inci menjadi daya tarik tersendiri.

Kali ini kita bahas dari sisi yang paling sering dilihat oleh pengendara lain yaitu belakang. Dari sisi belakang masih menyuguhkan kesan gagah, bodi besar dengan rear stop lamp yang sipit serta dibuat sedikit mengikuti bodi samping. Tidak mau kalah kaca belakang lebar memberikan visibilias yang baik, di atasnya rear stop lamp yang cantik.

Kabin mobil ini memiliki paduan warna yang menarik, selain itu kursi yang mampu menampung hingga tujuh orang penumpang. Jok dengan bantalan wrap-around yang lembut dan empuk untuk menikmati perjalanan jauh sekalipun. Kursi pengemudi dengan pengaturan enam arah, supaya memudahkan pengeumdi mencari posisi duduk yang nyaman selama berkendara. Untuk menjamin kenyamanan, ada delapan unit speaker dengan kualitas terbaik, serta climate control air conditioning juga di berikan.

Pada bagian tengah dashboard disematkan LCD tujuh inci dengan true mirroring yang bisa di integrasikan dengan ponsel pintar, serta support untuk HDMI, USB, CD, dan Bluetooth. Di sisi dashboard dengan mudah kita temukan tombol start/stop untuk menyalakan dan mematikan mesin mobil.

Kemudi Isuzu MU-X 2017 memiliki palang tiga dengan beberapa fitur pendukung. Beberapa fitur tersebut adalah pengaturan audio yang terhubung dengan LCD touchscreen di tengah dashboard. Tidak hanya itu, ketika ponsel sudah terhubung, anda dapat mengangkat telepon dari tombol sisi sebelah kiri kemudi.

Sudah menjadi barang tentu jika mobil SUV memiliki fitur keselamatan yang mempuni, seperti Isuzu MU-X 2017 ini. Ada dual front airbags dengan pre-tensioner seat belt untuk pengemudi dan penumpang depan, serta Hill Descent Control (HDC), Electronic Stability Control (ESC), Hill Start Assist (HSA), ABS, EBD serta konstruksi rangka dengan baja ringan bertekanan tinggi dan panel baja campuran untuk kekuatan dan ketahanan ruang kabin penumpang. Serta untuk melengkapi, sistem keamanan juga diberikan, seperti Immobilizer, anti theft alarm system dan side intrusion door beams.

Seperti yang sudah disebutkan di awal, Isuzu masih dikenal sebagai ahlinya diesel. Dalam sektor niaga hal ini jelas tidak perlu diragukan. Tetapi, apakah masih relevan untuk model passenger car? SUV Isuzu ini memiliki mesin bertipe Turbo Diesel Isuzu 2.5 L Commonrail VGS. Dengan mesin sebesar ini, mobil MU-X dapat memuntahkan tenaga hingga 136 ps pada 3.400 rpm dan torsi sebesar 32,6 kgm pada 1.800-2.800 rpm. Teknologi Mel-in Liner yang canggih diberikan, agar mesin bebas gesekan memperkuat daya tahan silinder mesin lebih lama.

Meski kalah dari sisi mesin, cintamobil.com tetap merekomendasikan Isuzu MU-X bagi Anda ingin tampil beda dibandingkan rekan sejawat. Fiturnya cukup lengkap dan mampu menampung tujuh orang penumpang. Jika ingin mempunyai SUV tangguh dari luar dan dalamnya, Isuzu MU-X 2017 ini sudah lebih dari cukup. Bagaimana, apakah Anda tertarik?

Mungkin Anda Menyukai