Isuzu MU-X 2014

Isuzu MU-X 2014

Selain tipe MPV, persaingan pada segmen mobil tipe SUV di Indonesia pun tampaknya kian ketat saja. Hal tersebut dapat dilihat dengan hadirnya Isuzu MU-X 2014 yang merupakan produk SUV milik pabrikan Jepang Isuzu. Semakin ketatnya persaingan tersebut, tentu juga tak lepas dari animo konsumen Indonesia yang saat ini banyak berminat terhadap mobil SUV.

Mobil garapan pabrik asal Jepang tersebut hadir sebagai salah satu SUV terbaik yang dibekali dengan spesifikasi tangguh dan beragam fitur canggih. Tak hanya itu saja, Isuzu MU-X ini pun bisa dikatakan sekilas memiliki banyak kesamaan dengan para kompetitor beratnya, seperti Fortuner dan Pajero Series, terutama dari segi desain atau tampilan eksteriornya dan pada dimensi yang diusungnya.

Namun, hal yang cukup menarik bahwa pada spesifikasi Isuzu MU-X ini, tampaknya ada beberapa kelebihan yang bahkan hampir tak dimiliki oleh mobil SUV pada umumnya. Sehingga, tak heran jika mobil berotot besutan Isuzu ini nantinya akan mampu memikat hati para konsumen.

Seperti pada umumnya SUV, jika dilihat dari tampilannya memang mobil ini memiliki tampilan eksterior yang begitu gagah dan berotot pada setiap sisi bodinya. Pertama, dimulai dari bagian depan di mana tampak terpasang projector headlamp yang dibentuk dengan tampilan modern dan futuristik siap memberikan pencahayaan yang cukup terang kepada pengemudinya ketika dikendarai pada saat malam hari.

Namun, untuk bagian bodi samping didapati pula side body molding dan fender yang membuat Isuzu MU-X ini terkesan sebagai mobil gagah dan mewah di mata para pecinta otomotif. Apalagi garis lengkung yang menonjol tegas dan lembut dari bagian depan sampai bagian belakang di mana semakin mempertegas kegagahan mobil ini untuk siap melibas segala medan jalan.

Di sisi lain, kesan premium pun juga diperlihatkan di bagian ini di mana Isuzu membuat lampu belakang tidak kalah modern dibanding bagian depan mengingat stoplamp yang diusungnya ini memang mengusung konsep stoplamp yang dirancang dengan bentuk sedikit sipit. Menginjak pada sisi lain, tepatnya di bagian knalpot yang diusung pada spesifikasi Isuzu MU-X ini tampak dilapisi dengan chrome sehingga bukan hanya gagah tetapi juga lebih memperlihatkan ke kesan premium.

Ketika memasuki ruang kabinnya maka pengguna pun akan segera disuguhkan ruang kabin yang luas dengan balutan sisi interior mewah dan tentunya dilengkapi beragam fitur canggih. Bahkan, luasnya ruang kabin tersebut bisa menampung hingga 7 penumpang sekaligus pengemudinya. Di sisi lain, pada dashboard dari Isuzu MU-X ini bisa dilihat beberapa panel fitur canggih yang di antaranya seperti layar LCD 7 inci Monitor True Mirroring yang sudah diintegrasikan dengan Smartphone HDMI, USB, CD, dan Bluetooth.

Selain itu, pada spesifikasi Isuzu MU-X 2014 ini tersemat juga steering wheel control dan cruise control yang memungkinkan pengguna untuk mengatur audio tanpa bersentuhan langsung dengan perangkat pendukung mengingat semua tombol atau panel pengaturannya sudah tersaji lengkap pada bagian kemudi.

Dengan seiring petumbuhan dan perkembangan teknologi otomotif yang semakin hari semakin maju dan mumpuni, ternyata juga berpengaruh terhadap fitur-fitur yang disediakan oleh mobil SUV besutan Isuzu ini. Hal tersebut dapat dilihat dengan diberikannya fitur Stability dan Traction Control pada Isuzu MU-X ini yang berfungsi untuk meminimalisir dan menanggulangi bahaya oversteer ataupun understeer saat dikendarai di jalanan yang licin.

Kemudian fitur keamanan lainnya yang tersemat pada mobil berotot ini juga datang dari sektor kabin yang sudah di lengkapi dengan fitur penunjang keselamatan pengemudi dan penumpang depan di mana Isuzu membekali Isuzu MU-X ini dengan teknologi Dual SRS Airbag yang membuat setiap pengendara dan penunggang di sampingnya akan aman saat terjadi benturan keras dari depan.

Mesin Isuzu MU-X tersebut diklaim akan mampu meletupkan tenaga maksimal hingga mencapai 136 Ps per putaran 3.400 rpm dan puncak torsinya hingga 320 Nm pada kisaran putaran 1.800 – 2.800 rpm. Menggunakan mesin yang bertenaga besar dalam kapasitas 2.500 cc tersebut, tentu dipastikan akan menjadikan mobil ini benar-benar dapat menjadi idola bagi setiap pecinta otomotif.

SUV garapan Isuzu ini akan hadir dengan 2 varian, yaitu Isuzu MU-X tipe 2.5 L AT dan 2.5 L AT Premiere di mana kedua tipe tersebut akan memiliki harga yang berbeda. Perbedaan harga tersebut tentu dipengaruhi dengan spesifikasi yang dibawa oleh masing-masing tipe dimana untuk tipe 2.5 L AT akan dibanderol dengan harga Rp 448 juta.

Sedangkan untuk harga Isuzu MU-X tipe 2.5 L AT Premiere dibanderol dengan Rp 478 juta. Di sisi lain, mobil SUV besutan Isuzu ini nantinya akan dihadirkan dengan 5 pilihan warna, yaitu Cosmic Black, Titanium Silver, Brown Metallic, Splash White, dan Osybian Black. Warna-warna tersebut tentu akan menambah kegagahan dan ketampanan dari mobil SUV ini.

Jika kita membandingkan antara harga Isuzu MU-X dan spesifikasi yang diusung oleh mobil SUV ini, angka tersebut memang bisa dibilang sudah cukup sesuai. Akan tetapi, melihat kisaran harga yang berada pada kisaran 400 jutaan tersebut, tentu hanya konsumen kelas menengah kelas atas saja yang bakal mampu memboyong mobil ini.

Selain itu, kehadiran Isuzu MU-X ini pun diketahui akan menjadi pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero yang menyasar pada segmen yang sama. Namun dengan berbagai spesifikasi canggih yang dibawa mobil SUV besutan Isuzu ini bukan tidak mungkin jika nantinya mobil ini akan mampu menyaingi para pesaing-pesaingnya tersebut.

Mungkin Anda Menyukai