Hyundai Tucson CRDi 2017

Hyundai Tucson CRDi 2017

PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI) resmi memperkenalkan All New Tucson CRDi EVG Turbo pada tahun 2017 kemarin. Perubahan kali ini terlihat pada mesin yang menggunakan mesin diesel sehingga memperkuat keluarga Tucson yang sebelumnya hadir dalam versi bensin di Indonesia International Motor Show (IIMS) pada tahun 2016 silam. Berikut ini adalah spesifikasi Hyundai Tucson CRDI 2017.

Desain eksterior Hyundai Tucson CRDi 2017 masih mengusung basis yang sama dengan versi bensinnya. Namun ground clearance pada mobil ini ditinggikan dan memiliki panoramic roof di bagian atasnya sehingga mobil ini terlihat lebih tangguh dan elegan.

Bagian depan Hyundai Tucson CRDi 2017 memiliki lampu depan yang didesain menyipit dan sudah menggunakan LED DRL dan dilengkapi dengan Rectangle Bi-Projector guna memberikan pencahayaan yang maksimal. Head lamp pada mobil ini dilengkapi dengan Auto Light Control yang siap memberikan penerangan secara otomatis saat pencahayaan yang dilalui kendaraan terasa kurang mendukung.

Gril pada mobil ini berukuran besar namun cukup sederhana dengan tiga garis horizontal membentang hingga menyentuh head lamp. Fog lamp pada bumper ini terlihat elegan karena fog lamp didesain menyipit dan menggunakan LED dan bagian bumper depan memiliki lubang udara yang membuatnya terlihat dinamis.

Bagian samping Hyundai Tucson CRDi 2017 terlihat tangguh berkat ground clearance yang lebih tinggi dibandingkan dengan versi bensinnya dan terdapat tonjolan di bagian atas mobil. Selain itu kesan mewah didapat dari gagang pintu dan lis di setiap sisi jendela yang keduanya menggunakan aksen krom.

Bagian belakang Hyundai Tucson CRDi 2017 menggunakan stop lamp yang didesain menyipit dan telah menggunakan LED rear combination lamp. Terlihat berbeda karena reflektor ditaruh di bawah stop lamp yang berada dekat dengan bumper belakang. Bumper belakang mobil ini juga diberikan bumper kit yang akan menambahkan kesan sporty pada mobil ini.

Desain interior Hyundai Tucson CRDi 2017 didesain sedikit berbeda dengan varian bensin dan ditambahkan beberapa fitur penunjang terbaru sehingga memberikan sensasi yang sedikit berbeda ketika berada di dalam kabin mobil.

Bagian dashboard Hyundai Tucson CRDi 2017 didesain menggunakan kombinasi warna beige dan hitam. Di bagian tengah dashboard terdapat sistem audio Double Din dengan layar sentuh berukuran 8 inci yang sudah terintegrasi dengan fitur seperti sistem navigasi, Radio AM/FM, CD/DVD Player, MP3 Player, hingga Bluetooth. Layar sentuh ini juga dilengkapi dengan fitur Eagle’s Eye View yang memiliki jangkauan sebesar 180 derajat.

Bagian kursi Hyundai Tucson CRDi 2017 didesain dua baris dan mampu menampung hingga 5 orang penumpang. Kursi mobil ini menggunakan balutan kulit yang memberikan kenyamanan bagi penumpang dan pengemudi ketika sedang duduk.

Bagasi pada Hyundai Tucson CRDi 2017 berukuran cukup luas berkapasitas 519 liter yang mampu menampung barang berukuran besar. Jika kursi baris kedua dilipat maka akan memberikan ruang bagasi yang jauh lebih luas.

Fitur keselamatan pada mobil Hyundai Tucson CRDi 2017 dimulai dari fitur pengereman pada yang menggunakan fitur ABS, EBD, dan BA yang akan memberikan performa pengereman secara maksimal.

Tidak lupa ada kerangka bodi yang sudah menggunakan konstruksi rangka berteknologi AHSS (Advance High Strength Steel) yang akan menjaga ruang kabin tidak mudah penyok ke dalam. Fitur canggih ini dilengkapi dengan airbag dan seat belt with pretensioner yang akan menjaga pengemudi dan penumpang terhindar dari cedera serius ketika terjadi benturan.

Hyundai Tucson CRDi 2017 menggunakan mesin R2.0 Diesel XG CRDi DOHC dengan 4 silinder segaris 16 katup berkapasitas 1.995 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 178 Ps pada putaran 4.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 400 Nm pada putaran 1.750-2.750 rpm. Tenaga pada mesin ini akan disalurkan melalui transmisi otomatis Shiftronic FWD 6 percepatan.

Karena hanya memiliki satu tipe saja yakni tipe mesin diesel, maka harga Hyundai Tucson CRDi 2017 berada di harga Rp 458.000.000. Selain menawarkan mobil SUV yang begitu elegan, mobil ini ditunjang dengan performa mesin diesel yang begitu mumpuni. Meskipun begitu, harganya menjadi sedikit lebih mahal dibandingkan dengan varian bensinnya. Tidak lupa ada beberapa fitur terbaru disematkan untuk menunjang kenyamanan ketika berkendara.

Mungkin Anda Menyukai