Hyundai Starex Mover CRDi 2012

Hyundai Starex Mover CRDi 2012

Hyundai Starex Mover merupakan jawaban PT. HMI untuk mengisi permintaan masyarakat akan kendaraan serbaguna. Erwin Djajadiputra selaku Sales dan Marketing Director PT. HMI, juga menambahkan bahwa kehadiran MPV Starex Mover karena ketidaksetujuan PT. HMI bila H-1 menjadi angkutan travel maupun kebutuhan komersil lainnya.

Lewat latar belakang tersebut, akhirnya tercetuslah Hyundai Starex Mover yang masih menggunakan basis H-1, sebagai jalan tengahnya. Hanya saja, Hyundai Starex Mover dipersenjatai dengan segala kebutuhan komersil baik travel, angkutan bus anak-anak sekolah, armada taksi dan sebagainya. Belum lagi, jumlah kursi bisa disesuaikan dengan permintaan konsumen baik untuk pemasangan 9 kursi maupun 12 kursi.

Panjang bodi berdimensi 5.125 mm dengan Wheelbase 3.200 mm, menjadikan mobil ini terlihat bongsor dari luar namun tampak lega dan lapang di dalam kabinnya. Sasis bodi eksterior Hyundai Starex Mover CRDi 2012 mengadopsi kakaknya yakni H-1 yang tampil bongsor namun cukup modern dari sisi depan.

Fascia depannya sangat mirip dengan H-1, hanya saja perbedaan mencolok dirasakan pada desain Front Grille yang menggunakan dua palang pada latar berbentuk trapesium. Pelipis sampingnya dilapisi dengan ornamen krom mengilap serta logo Hyundai di bagian tengah sehingga menampilkan identitasnya. Jika H-1 menggunakan fitur lengkap, berbeda halnya dengan Starex Mover yang hanya menyematkan Head Lamps berukuran besar. Meski begitu, lampu depannya mampu memberikan fungsi penerangan optimal lewat teknologi Multi Focus Reflector.

Merambah ke sisi sampingnya, tampilannya juga senada dengan H-1. Perbedaan mencolok dirasakan pada Starex Mover yang menggunakan kaca spion berkelir hitam serta pelek berdesain standar. Namun sensasi mewah pada H-1 dapat dirasakan pula pada Starex Mover yang mengaplikasikan pintu samping mode geser. Tentu fitur ini, memberikan kesan mewah bagi penumpang ketika memasuki kabinnya.

Hal yang lebih menarik lagi dari mobil ini adalah menggunakan lampu Rear Combination berdesain Diamond Cut. Sehingga, mampu memberikan kesan menarik dan modern. Tak lupa, pada bagian tengahnya terdapat dua sapuan garis yang berakhir pada logo Hyundai pada bagian tengah.

Memasuki ruang kabinnya, Anda disuguhkan panel dashboard yang tertata rapi yang dapat diakses dengan mudah oleh pengemudi. Tampilan dashboardnya juga dikemas menarik dengan desain Convenient Control Centre. Hal menarik juga dirasakan pada panel audio yang disematkan pada bagian tengah. Fungsinya yang mampu mengoperasikan audio serta radio, dapat memberikan kenyamanan bagi seluruh penumpang saat menempuh perjalanan.

Dari sisi setir, performanya cukup responsif dalam melakukan manuver berkat hadirnya teknologi Hydraulic Power Assisted. Tentu kapasitas tampung hingga 12 orang, membutuhkan dorongan fitur mumpuni sepert ini sehingga performanya tak limbung di area belokan. Adapun untuk masalah penampilan, setir Starex Mover menggunakan desain konvensional dengan perpaduan bentuk empat palang dan warna hitam standar.

Hyundai Starex Mover andalkan fitur pendingin Air Conditioning (AC) Multi Blower yang ditempatkan di banyak sisi kabin. Tentu hal ini kami nilai cukup menarik sehingga seluruh penumpang dapat merasakan kesejukan nyaman meski seluruh kursi terisi penuh. Belum lagi, di sisi tengah dashboardnya dibekali panel audio standar yang cukup menghibur seperti pengoperasian audio serta radio.

Hyundai Starex Mover merupakan jawaban dari tingginya minat masyarakat Tanah Air akan kendaraan komersial. Hyundai H-1 menjadi basis bodinya namun lebih dikemas dengan fitur yang lebih mengoptimalkan fungsinya sebagai mobil komersial.

Meski tak tampak semewah Hyundai H-1, nyatanya Hyundai Starex Mover memiliki keunggulan berbeda dari sisi daya angkut hingga 12 orang serta suspensi handal. Lewat keunggulan tersebut, Hyundai Starex Mover berhasil meraih pasar komersial khusus layaknya bisnis travel, ambulance dan sebagainya.

Author: jordan smith