Hyundai Sonata 2010 Indonesia

Hyundai Sonata 2010 Indonesia

Hyundai Sonata merupakan varian sedan yang diproduksi oleh pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai. Mobil yang telah eksis sejak pertengahan 80an ini terus kukuhkan eksistensi dengan mengeluarkan berbagai varian-varian anyar pasca debutnya. Yang paling gress, Hyundai meluncurkan Sonata 2010. Mobil ini sendiri merupakan prototipe terakhir dari generasi kelima Sonata. Berikut ini adalah review Hyundai Sonata 2010 Indonesia.

Bukan rahasia umum jika mobil ini memang memiliki pangsa pasar tersediri yang tak bisa diabaikan. Oleh karena itu, beberapa nama pabrikan yang concern merilis Sedan setiap tahunnya kerap menampilkan hasil terbaik agar Sedan rakitannya bisa bicara banyak di pasaran. Pun demikian dengan Hyundai.

Pabrikan asal Korea Selatan ini merombak Sedan lawasnya, Sonata 2010, menjadi lebih fresh guna menghangatkan persaingan pasar. Berbagai sektor dari mobil ini diperbaharui guna merengkuh segmen pasar yang lebih luas lagi. Tak tanggung-tanggung, mobil ini sendiri memang disiapkan untuk bersaing dengan berbagai nama besar lainnya dari industri otomotif dunia.

Di sisi terdepannya, Hyundai Sonata 2010 Indonesia memiliki desain yang cukup elegan berkat kehadiran grill dengan bentuk v shape berukuran kecil di bagian tengah. Grill dengan tiga lapis line dengan aksen chrome. Kehadiran grill tersebut dirasa cukup mirip dengan apa yang ditampilkan oleh mobil-mobil Mercedes kebanyakan.

Bergerak ke sisi belakang, Hyundai Sonata 2010 Indonesia memiliki berbagai skirt yang membuantya nampak terlihat aneh. Skirt-skirt tersebut nampak seperti bongkahan yang terpaksa ditempel guna terlihat dinamis. Sungguh tak mencerminkan sebuah sikap maskulin terhadap mobil sedan. Selain itu, stop lamp dan rear combination lamp yang dihadirkan juga terkesan biasa dan kurang menarik perhatian.

Di bagian dashboard, tersemat kombinasi leather dan plastik. Hyundai nampaknya ingin membuat mobil ini tak terlalu murah dengan meyematkan sedikit material leather di bagian tengah. Tak hanya itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan perangkat multimedia standar yang bisa diaktifkan untuk mendengar radio maupun musik kesukaan melalui berbagai platform seperti analog dan digital.

Bergeser ke sisi steering, lingkar kemudi yang tersemat pada Sonata 2010 sudah dilengkapi dengan steering switch control. Artinya, pengguna bisa mengaktifkan fitur kesukaan secara manual dengan menekan tombol yang tersemat di bagian lingkar kemudi. Material leather yang disematkan juga tak bisa dibilang cukup nyaman.

Dari sisi kursi, Hyundai Sonata 2010 Indonesia menyematkan material leather yang cukup soft dan nyaman untuk diduduki. Tak hanya itu, kenyamanan juga dipertebal melalui keberadaan ruang kaki dan kepala yang cukup mumpuni. Di sektor kursi depan misalnya, kenyamanan dipertebal melalui kehadiran sliding door di kedua kursi depan.

Setelah menelaah sisi interior dan eksterior, kini tiba waktunya untuk membedah fitur-fitur tambahan yang tersemat pada Sedan Korea ini. Untuk fitur tambahan, Hyundai Sonata 2010 Indonesia sudah dilengkapi dengan side and overhead airbag. Keduanya berfungsi untuk meredam dan meminimalisir resiko terjadinya cidera saat mobil mengalami benturan hebat.

Beranjak ke sektor dapur pacu, Sedan ini sudah dilengkapi dengan mesin Theta II 2,4 L DOHC dengan 4 silinder. Mesin tersebut mampu menghantarkan tenaga maksimal hingga 175 horsepower pada putaran 6000 rpm. Sementara untuk torsinya sendiri, Sonata mampu mengeluarkan daya puntir hingga 168 hp dalam putaran 4000 rpm. Mobil dengan kompresi 11:1 memiliki transmisi 5 percepatan manual sebagai penggeraknya.

Segmen mobil Sedan memang tak akan lekang oleh waktu. Banyak produsen yang masih aktif memproduksi mobil jenis ini, termasuk Hyundai. Melalui Sonata 2010 , Hyundai coba menterjemahkan keinginan konsumen yang ingin memiliki mobil mewah namun dengan harga kompettif. Tentu saja,ada harga ada kualitas. Namun kesan sebagai mobil Sedan tak bisa dihilangkan begitu saja dari Sonata 2010 . Anda tertarik untuk memilikinya?

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *