Hyundai Santa Fe 2017 Indonesia

Hyundai Santa Fe 2017 Indonesia

Hyundai Santa Fe merupakan produk unggulan Hyundai untuk ranah SUV. Mobil dengan tampilan gagah ini kembali eksis di tahun 2017 kemarin. Tujuan Hyundai memproduksi ulang mobil ini sudah cukup jelas, yakni meramaikan khasanah industri otomotif yang memang tengah dikuasai mobil bongsor tersebut.

Penetrasi mobil jenis SUV di industri otomotif dunia memang tak terbendung lagi. Berbagi merek, mulai dari Eropa, Amerika hingga Asia gencar memproduksi mobil dengan kepanjangan Sport Utility Unit ini secara masif. Menengok penetrasi dari pasar yang begitu gencar, Hyundai coba meramaikan dengan me-rebot kembali SUV andalannya yang sudah eksis sejak awal 2000an ini, Santa Fe.

Mobil yang sudah memasuki generasi ketiga ini memang terus mengalami pembaharuan dari segi desain, mesin hingga fitur yang tersemat di dalamnya. Tak hanya itu, Hyundai juga nampaknya bernafsu untuk mengejar, atau setidaknya menyamai sales Santa Fe pada dua tahun lalu. Sekedar informasi, Santa Fe berhasil membukukan penjualan global hingga 131,257 unit.

Di bagian depan, Hyundai Santa Fe 2017 Indonesia memiliki lampu utama dengan desain menyipit yang cukup elegan. Headlamp tersebut juga cukup melebar ke bagian samping sehingga membuatnya nampak gagah. Tak hanya mengandalkan desainnya yang elegan, lampu utama ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi LED sehingga pencahayaan yang dikeluarkan bisa lebih maksimal. Sementara di bagian grill, tersemat rongga penyaring udara berukuran besar dan menjorok ke bawah dengan line tiga lapis berkawan chrome.

Bergeser ke bagian bawah, Santa Fe memiliki ukuran bumper yang tak terlalu besar. Hal tersebut dikarenakan terkikis oleh grill di bagian atasnya. Meski begitu, sisi bumper ini tetap menawan karena sudah dilengkapi dengan fog lamp berkonsep LED Day Time Running juga dihadirkan guna menyemarakkan pencahayaan di bagian depan.

Sementara di bagian samping, kesan dinamis begitu terasa karena Hyundai Santa Fe 2017 Indonesia telah dilengkapi dengan guratan tipis yang melintang dari depan hingga ke bagian belakang. Tak hanya bagian atas, sisi bawah juga mendapatkan lekukan yang kurang lebih mirip dengan Spin. Sisi samping juga dipercantik melalaui list tipis bersama silver di bagian jendela.

Lompat ke bagian belakang, Hyundai Santa Fe 2017 Indonesia memiliki desain yang cukup minimalis. Hal itu tercermin dari kesederhanaan yang ditampilkan. Mulai dari stop lamp dengan desain standar lengkap dengan rear combination lamp di sisi tengah bagasi.

Setelah membedah bagian eksterior, kita akan coba menjelajah lebih lanjut bagian interior dari mobil ini. Santa Fe, memiliki desain kabin yang lumayan cantik. Penggunanya bisa memilih dua desain yakni satu ada dua warna. Terkhusus two tone colour, kombinasi warna yang dihadirkan memang cukup elegan karena perpaduan warna antara krem dan hitam menjadikan kabin cukup enak untuk dipandang.

Di bagian dashboard, Hyundai Santa Fe 2017 Indonesia memiliki panel multimedia yang cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan infotainment sepeti memutar musik melalui perangkat digital maupun analog hingga mengaktifkan rear parking sensor yang tersemat di bagian belakang body.

Dari sisi setir, lingkar kemudi Santa Fe 2017 sudah dilengkapi dengan steering switch control. Fitur tersebut mampu mengaplikasikan berbagai fitur yang tersemat di bagian dashboard. Selain itu, setir yang tersemat juga sudah dibalut dengan leather berkualitas dan sudah dilengkapi pula dengan cruise control. Sebagai pelengkap, hadir pula speedometer digital yang siap memberikan informasi terkini seputar kendaraan mulai dari penggunaan bahan bakar, jarak yang ditempuh dan lain sebagainya.

Beralih ke sektor kursi, Santa Fe memiliki seat yang lumayan nyaman dan empuk untuk diduduki para penggunanya. Di seat pertama, Santa Fe memiliki konsep captain seat yang bisa disesuaikan guna mendapatkan ruang yang nyaman untuk ruang kaki pengemudi dan penumpang bagian depan. Bergerak ke seat kedua, konsep captain seat kembali dihadirkan guna memberikan ruang yang sama dengan kursi kedua.

Sebagai SUV Premium, Santa Fe 2017 sudah dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang keamanan dan keselamatan seperti kehadiran Dual SRS Airbags. Airbag ini mampu berfungsi melindungi penumpang maupun pengemudi saat mobil mengalami keadaan yang tak diinginkan. Dari sektor pengereman, Santa Fe juga sudah dilengkapi dengan fitur EDB (Electronic Brake Distribution) dan BA (Brake Assist) guna memberikan pengereman maksimal saat mobil berada dalam keadaaan apapun.

Untuk sistem operasi sendiri, Hyundai Santa Fe 2017 Indonesia sudah dilengkapi dengan mesin Theta II 2.4 MPI berteknologi D-CVVT. Mesin yang sudah dilengkapi dengan sistem intake Naturraly Aspirated dengan sistem supali bahan bakar Multi-point injection ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 176 ps pada putaran mesin 6000 rpm. Untuk torsinya sendiri, Santa Fe mampu mengeluarkan daya puntir hingga 23,1kg pada putaran 3.750rpm.

Hyundai Santa Fe 2017 Indonesia merupakan SUV yang cukup tangguh. Bahkan, SUV ini boleh dikatakan sebagai SUV premium karena memiliki material yang baik dan berbagai fitur yang mumpuni. Di balik itu semua, mobil ini pastinya juga memiliki sisi minus sendiri. Apakah anda tertarik untuk membawa pulang Hyundai Santa Fe 2017 Indonesia?

Mungkin Anda Menyukai