Hyundai Santa Cruz

Hyundai Santa Cruz

Hyundai Santa Cruz

Hyundai Santa Cruz – Hyundai akhirnya mengumumkan mobil terbarunya yang akan diluncurkan pada akhir 2018 mendatang. Mobil berkonsep pick-up futuristik ini bernama Hyundai Santa Cruz. Dari beberapa kabar yang beredar menyebutkan mobil dua kabin ini menemukan titik akhir finishing mobil dengan mengusung desain yang lebih kekar dan sangar. Jika melihat tampilan mobil Hyundai Santa Cruz ini tampaknya akan banyak mengadopsi fitur – fitur yang cangih dan modern. Mobil ini juga cocok digunakan dalam berkendara dilapangan tambang.

J.O’Brien selaku Vice Presiden of Corporate Hyundai Amerika Serikat menyebutkan bahwa Hyundai Santa ini akan segera diproduksi. Namun , dia tidak mau menyebutkan waktu yang akan dilangsungkan itu. Akan tetapi, menurut kabar yang beredar mobil ini akan diluncurkan pada akhir 2018 dan akan dipasarkan pada awal 2019

Membahas mengenai proses produksinya sendiri. Hyundai Santa rencananya akan menerapkan basis platform yang juga serupa dengan Hyundai Tucson. Maka dari itu dapat dipastikan bahwa mobil dengan dua kabin ini menggunakan sistem penggerak roda depan yang dapat menantang Honda Ridgeline.

Baca Artikel Lainnya :  Ferrari 812 Superfast 2017 Indonesia

Hyundai Santa juga disebutkan akan bersaing dengan mobil yang berada di segmen yang sama seperti Toyota Hilux , Ford Ranger , dan Holden Colorado. Desain Eksterior yang diusungnya membawa kesan futuristik, hal ini tampak dari tampilan bodinya. Dengan adanya garis-garis tajam yang berada pada bagian pintu baris pertama hingga bagian bodi belakang mobil. Nantinya, mobil Pick-up futuristik Hyundai ini hanya akan memiliki satu pintu saja yang tepatnya berada di pintu pertama.

1 - Hyundai Santa Cruz

Beralih ke dalam mesinnya, Hyundai Santa Cruz ini akan menyematkan mesin V6 Twin-Turbocharged dari Kia Stinger dimana dipercaya mampu menghasilkan daya sebesar 365 daya kuda. Jika dilihat mobil ini memiliki body yang hampir serupa dengan tampilan mobil Hyundai Creta. Namun untuk bentuk bodi mobil ini sedikit berbeda karena memiliki bak yang terbuka di belakangnya.

2

Untuk tampilan desain mobil ini sudah beredar. Dan jika anda ingin mengetahui spesifikasinya secara mendetail. Anda harus sedikit bersabar karena pihak perusahaan belum mau membeberkan informasi tersebut secara resmi.