Hyundai i20 2017

Hyundai i20 2017

Hyundai i20 2017 Indonesia merupakan mobil besutan Hyundai yang diperkenalkan di Indonesia pada ajang GIIAS 2016. Mobil yang akhirnya memasuki Indonesia ini merupakan mobil yang akan menggantikan Hyundai Getz dimana mobil ini dulunya dipasarkan di pasar otomotif Eropa saja. Di Indonesia, mobil ini hanya menggunakan mesin dengan berbahan bakar bensin, berbeda dengan di benua Eropa yang menggunakan mesin dengan bahan bakar bensin dan diesel.

Sebelum Hyundai i20 2017 diperkenalkan, mobil ini dulunya dengan nama Hyundai Getz yang diperkenalkan pada ajang Paris Motor Show dan mulai di jual di pasar Eropa pada 2008 silam. Mobil besutan Hyundai dengan tipe lain sudah cukup lama memasuki Indonesia, namun peminatnya tidaklah sebanyak mobil besutan dari Jepang. Menggunakan standar khusus dan teknologi terbaru, mobil ini siap bersaing di tengah ketanya pasar hatchback saat ini.

Eksterior Hyundai i20 2017 memiliki bodi yang lebih panjang, lebih rendah dan lebih lebar dari generasi sebelumnya. Tampilan mobil yang mengikuti ciri khas mobil Eropa ini membuat mobil ini tidak hanya terlihat sporty namun juga terlihat tegas dan garang.

Bagian depan mobil ini menggunakan head lamp yang didesain sipit dengan Multi Focus Headlights yang membuat mobil ini terlihat tajam. Tidak lupa ada grille yang menggunakan desain Trapezoidal Chrome with Surrounded Honeycomb Hexagonal yang didesain secara terpisah dan memiliki logo Hyundai di bagian tengah grille. Fog lamp yang dilengkapi dengan Front DRL membuat bagian depan mobil ini terlihat sporty dan menawan.

Bagian samping mobil ini terlihat begitu tegas berkat lekukan bergaya Waist Line Molding yang terdapat di sepanjang pintu mobil. Selain itu, ditambahkannya side moulding berwarna hitam membuat mobil ini juga terlihat sporty.

Bagian belakang mobil ini menggunakan stop lamp Clear Strip Lights yang memanjang hingga ke pintu bagasi belakang sehingga membuat mobil ini terlihat mewah. Selain itu penggunaan spoiler yang didesain dengan rancangan Semi Floating Roof membuat mobil ini terlihat makin sporty.

Lanjut ke bagian interior Hyundai i20 2017. Desain mobil yang lebih besar dari sebelumnya membuat mobil ini memiliki ruang kabin yang lebih luas namun tetap memiliki ruang gerak atau ergonomis yang lebih leluasa. Selain itu bagian interior mobil ini memiliki fitur-fitur penunjang yang canggih sehingga memberikan kesan modern dan elegan.

Dashboard pada mobil ini didesain menggunakan kombinasi dua warna yang terlihat elegan. Di bagian tengah dashboard dilengkapi dengan Multimedia Head Unit Monitor yang dilengkapi fitur CD/DVD, MP3, USB, Aux Ready, iPod Ready, dan juga sistem navigasi GPS yang akan menghibur anda ketika berada dalam perjalanan.

Kursi yang digunakan oleh mobil Hyundai i20 menggunakan jok Semi Bucket Seat yang dirancang begitu elegan dan empuk sehingga memberikan kenyamanan yang lebih bagi pengemudi dan penggunanya. Kursi pada bagian belakang dapat dilipat untuk memberikan ruang bagasi yang lebih luas ketika sedang tidak digunakan.

Walaupun mobil ini di desain berbentuk hatchback, namun mobil ini memiliki ruang bagasi yang cukup luas dibandingkan dengan mobil di kelasnya. Kursi baris kedua bisa dilipat untuk memberikan ruang bagasi yang lebih luas.

Fitur keselamatan pada mobil Hyundai i20 2017 dimulai dari sistem pengereman yang menggunakan cakram dan dilengkapi dengan fitur ABS yang akan memberikan pengereman maksimal. Tidak lupa ada airbag yang dipasang baik di bagian depan dan belakang yang berfungsi untuk mencegah terjadinya cedera serius ketika terjadi kecelakaan.

Mobil hatchback besutan Hyundai ini bisa dikatakan lebih mumpuni di kelasnya. Selain karena fitur-fiturnya yang canggih, mesin yang memiliki performa mumpuni, dan memiliki desain baik bagian luar dan dalam yang begitu modern, tidak lupa memberikan ruang bagasi yang lebih luas sebagai nilai tambah pada mobil ini. Hyundai i20 2017 Indonesia sangat cocok bagi mereka yang ingin memiliki mobil yang kompak namun tetap efisien dalam penggunaannya.

Author: jordan smith