Hyundai Grand i10x 2017

Hyundai Grand i10x 2017

Hyundai Grand i10x 2017 merupakan mobil city car besutan Hyundai dimana mobil ini merupakan pengembangan dari model sebelumnya, Hyundai Grand i10x diperkenalkan tiga tahun setelah Hyundai Grand i10 diperkenalkan pada tahun 2014 silam. Mobil city car ini didesain berukuran kompak namun memiliki kesan crossover yang tidak dimiliki oleh pesaingnya.

Mobil Hyundai Grand i10x 2017 yang memiliki kesan crossover ini memiliki beberapa perbedaan dengan versi sebelumnya yakni Hyundai Grand i10. Perbedaan yang terlihat pada mobil ini yakni di bagian eksteriornya karena desain eksterior mobil ini didesain langsung oleh Thomas Buerkle di studio desain Hyundai Russelsheim, Jerman.

Harganya sendiri termasuk cukup terjangkau untuk sekelas city car rasa crossover, namun sayangnya harganya yang murah ini dikarenakan fitur keselamatan dan keamanan pada mobil ini ditiadakan agar bisa memangkas bisa memangkas harga agar kompetitif.

Bagian depan Hyundai Grand i10x 2017 menggunakan head lamp dengan teknologi LED DRL yang dilengkapi dengan proyektor. Gril pada mobil ini menggunakan satu garis beraksen krom yang memiliki logo Hyundai ditengahnya. Pada bagian bumper depan terdapat lubang udara yang dilengkapi dengan front guard berwarna hitam sehingga memberikan kesan dinamis pada mobil ini.

Bagian bumper depan juga memiliki Lower Protector berwarna hitam dan Skid Plate berwarna silver yang semakin menguatkan kesan sporty pada mobil ini. Fog lamp pada mobil ini juga diganti menggunakan teknologi LED DRL yang disematkan pada bezel berwarna hitam.

Bagian samping Hyundai Grand i10x 2017 terlihat begitu sporty berkat side moulding yang terdapat di bagian pintu samping dan penggunaan pelek alloy khusus berukuran 14 inci. Ground Clearance pada mobil ini menjadi lebih tinggi karena penggunaan ban 175/70 sehingga terlihat lebih tangguh.

Bagian belakang Hyundai Grand i10x 2017 memiliki bumper belakang yang dilengkapi dengan Lower Protector berwarna hitam dan Skid Plate berwarna silver. Selain itu terdapat Muffler Tip beraksen krom dan roof spoiler yang dilengkapi dengan High-Mounted Stop Lamp sehingga memberikan kesan sporty dan elegan pada bagian belakang mobil ini. Lampu belakang menggunakan rear combination lamp yang sudah menggunakan LED.

Untuk Interior Hyundai Grand i10x 2017 masih memiliki desain yang sama dengan pendahulunya namun perbedaan pada interior mobil ini hanya terlihat dari lampu LED pada MID yang menggunakan warna ice blue.

Bagian dashboard Hyundai Grand i10x 2017 didesain masih sama dengan pendahulunya dimana dashboard mobil ini menggunakan kombinasi dua warna yang begitu stylish. Pada bagian tengah dashboard mobil ini terdapat sisten audio Double Din yang memiliki fitur penunjang seperti Radio AM/FM, CD dan MP3 Player, USB Port, dan Aux Input. Tidak lupa AC Control yang akan memberikan kenyamanan pada ruang kabin.

Kursi pada Hyundai Grand i10x 2017 dirancang 2 baris dan mampu menampung hingga 5 orang. Kursi pada mobil ini menggunakan kombinasi bahan cloth dan vinyl dengan aksen dua warna yang membuat kursi ini terasa nyaman dan empuk ketika diduduki.

Untk bagian bagasi Hyundai Grand 110X 2017 cukup luas untuk menampung barang berukuran sedang. Jika kursi baris kedua dilipat makan akan memberikan ruang bagasi yang lebih luas.

Hyundai Grand i10x 2017 bisa memberikan cita rasa itu melalui fitur-fitur penunjang yang ada pada mobil crossover. Namun sayangnya, fitur keselamatan maupun fitur-fitur penunjang yang pas-pasan membuat mobil ini setara dengan city car pada umumnya. Walaupun begitu, dari segi performa mesin, mobil ini memiliki performa yang cukup baik dan nyaman untuk dibawa berkendara.

Author: jordan smith