Hyundai Avega 2008

Hyundai Avega 2008

Hyundai Avega merupakan mobil sedan besutan Hyundai yang mulai diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada tahun 2007 silam. Mobil low sedan ini dirilis untuk meneruskan generasi pendahulunya yaitu Hyundai Accent Verna. Walaupun dikatakan sebagai penerus, tetap spesifikasi pada mobil ini hampir sama seperti pendahulunya.

Sebelum mobil ini diperkenalkan di Indonesia, mobil Hyundai Accent Verna sudah menapakkan kakinya di jalanan Indonesia. Desain yang menarik, harganya yang terjangkau, ditambah dengan fitur-fitur yang cukup lengkap untuk mobil di jamannya membuat mobil ini begitu populer dan banyak digunakan.

Desain eksterior Hyundai Avega 2008 menggunakan desain layaknya mobil Korea dimana sisi-sisinya cenderung terlihat membulat. Secara garis besar desain eksterior mobil ini menggunakan basis dari model sebelumnya, namun dilakukan perubahan agar tampilan mobilnya terlihat berbeda.

Bagian depan mobil ini menggunakan head lamp yang didesain membulat dan grille yang memiliki garnis berupa garis horizontal dan logo Hyundai beraksen krom. Fog lamp yang bulat ini dipadukan dengan bumper depan yang memiliki lubang udara sehingga paling tidak mampu memberikan aura sporty pada mobil ini.

Bagian samping mobil ini terlihat layaknya mobil sedan namun memiliki bagasi yang terkesan lebih kecil. Ini dikarenakan desain untuk pintu belakang menggunakan pintu liftback sehingga bagian jendela menyatu dengan pintu bagasinya. Side Moulding pada mobil ini mengikuti warna cat mobilnya. Bagian belakang mobil ini menggunakan stop lamp dan lampe LED yang berada di spoiler sehingga paling tidak mampu memberikan kesan mewah pada mobil ini.

Lanjut ke bagian interior Hyundai Avega 2008. Desain interior pada mobil ini didesain semaksimal mungkin dan ruang kabin yang cukup luas mampu memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya. Dashboard pada mobil ini didesain secara sederhana. Di bagian tengah dashboard terdapat sistem audio Single Din yang akan menghibur anda selama dalam perjalanan. Tidak lupa ada AC Control yang berfungsi untuk mengatur suhu dalam kabin mobil. Setir kemudinya pun terlihat cukup sederhana layaknya setir mobil pada umumnya.

Mobil ini memiliki 2 baris kursi yang dapat menampung penumpang hingga 5 orang. Kursi pada mobil ini didesain cukup bagus dan nyaman untuk di duduki. Walaupun mobil ini didesain berbentuk sedan, namun mobil ini memiliki ruang bagasi yang cukup luas dibandingkan dengan mobil di kelasnya. Desain yang cukup luas ini mampu untuk menampung beberapa barang.

Karena merupakan mobil lama, fitur keselamatan dan keamanan pada mobil Hyundai Avega 2008 ini pun minim informasi. Fitur keselamatan yang hanya diketahui pada mobil ini ialah seat belt yang terpasang di setiap kursinya sehingga paling tidak fitur ini mampu menjaga penumpang agar tidak mengalami cedera serius ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Mesin Hyundai Avega 2008 menggunakan mesin G4EK 1.5L dengan 4 silinder segaris 12 katup SOHC yang memiliki kapasitas mesin 1.499 cc. Mesin ini hanya mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 94 Ps pada putaran mesin 5.500 rpm dan torsi maksimal mencapai 132 Nm pada putaran mesin 2.900 rpm.

Mobil low sedan ini setidaknya mampu menjawab keinginan para pecinta mobil sedan yang menginginkan mobil dengan harga yang terjangkau namun tidak melupakan spesifikasi utamanya. Tenaga mesin mobil ini sayangnya tidaklah terlalu bertenaga namun kelemahan ini sudah ditutup dengan fitur-fitur penunjang yang diberikan sehingga mobil ini cocok untuk dibawa di sekitar lingkungan perkotaan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *