Hyundai All New Santa Fe 2018

Hyundai All New Santa Fe 2018

Kehadiran Hyundai All New Santa Fe 2018 memang terasa lebih spesial dibanding generasi Santa Fe sebelumnya. Pasalnya generasi keempat dari SUV 7-seater Hyundai yang baru diresmikan di Geneva Motor Show 2018 & Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 memiliki ubahan signifikan dan sudah bisa dimiliki konsumen di Indonesia.

Nama Santa Fe sangatlah penting dalam sisi historis kendaraan Hyundai modern. Memulai debutnya di tahun 2000 di pasar global, Hyundai Santa Fe menjadi ikon mobil SUV yang bertransformasi dari SUV tangguh menjadi SUV berkarakter maskulin nan premium layaknya mobil Eropa.

Di Indonesia sendiri sejarah Hyundai Santa Fe bisa dibilang sama lengkapnya dengan versi luar negeri. Indonesia sudah mulai menikmati generasi pertama Hyundai Santa Fe di tahun 2001, saat itu hadir dengan penampilan fitur dan performa yang tergolong biasa saja untuk sebuah SUV. Sisi modern mulai terasa saat generasi kedua Santa Fe hadir di tahun 2006 dan generasi ketiga di tahun 2012.

Dan memasuki tahun 2018, Hyundai merilis generasi keempat Hyundai Santa Fe berkode bodi TM. Diperkenalkan di Geneva Motor Show 2018, Hyundai All New Santa Fe membawa nafas perubahan yang signifikan bahkan bisa dibilang mampu menjadi ‘kuda hitam’ paling menakutkan untuk mobil SUV 7 Seater dari negeri Jepang.

Eksterior Hyundai All New Santa Fe 2018 bisa dibilang sangat berubah drastis dibanding generasi sebelumnya yang sudah malang melintang di Jalanan Indonesia sejak generasi ketiga pertama kali diperkenalkan di ajang pameran otomotif Gaikindo di 2012.

Hyundai All New Santa Fe XG CRDi yang menjadi varian flagship dari Hyundai All New Santa Fe 2018. Dan varian inilah yang akan kami ulas berdasarkan aspek ekterior, baik dari tampak depan, samping, dan belakang, yang akan kami jelaskan secara terperinci.

Desain eksterior depan Hyundai All New Santa Fe 2018 mengusung dua bahasa desain baru, yakni Composite Light dan Cascading Grille. Composite light sendiri merupakan ciri khas desain Hyundai yang menempatkan LED Daytime Running Lights (DRL) yang ramping berada di atas LED projector head lamp. Di sisi lain desain Cascading Grille yang dibalut aksen garnish pada atas panel grille hingga LED daytime running light memberikan nuansa eksterior depan yang semakin tegas dan dinamis.

Untuk mengejar karakter eksterior depan yang dinamis dan aerodinamis, pada pilar A dirancang lebih mundur dari area bonnet depan serta garis desain atap yang ramping. Aksen lekukan fluid line kental terasa melalui garis bodi mulai dari LED DRL hingga ke area taillight belakang memberikan efek bodi mobil yang lebih lebar dan berotot. Area fender pun dirancang lebih berkarakter dengan lekukan garis yang tegas.

Soal fitur yang akan tersedia di Hyundai All New Santa Fe 2018 seringkali mirip kasusnya dengan produk Hyundai lainnya di Indonesia. Ada beberapa penyesuaian yang dilakukan sehingga masih bisa pas dengan penggunaan masyarakat di Indonesia, atau dari segi harga juga bisa ditekan seefisien mungkin sehingga pengguna mobil bisa mendapatkan harga terjangkau dengan kualitas terdepan.

Fitur keselamatan berkendara lainnya yang juga hadir di Hyundai All New Santa Fe 2018 ialah Downhill Brake Control dan Hill-Start Assist Control. Kedua fitur ini sangat membantu pengemudi saat berkendara dengan kondisi stop-and-go di kondisi jalanan dengan tingkat kemiringan tanjakan maupun turunan yang tinggi.

Jika melihat dari aspek kenyamanan, kemewahan, serta tampilan menawan, jelas SUV asal Korea Selatan ini bisa berbicara banyak dan bisa menjadi opsi menarik ketimbang SUV 7-penumpang sasis monokok dari Jepang. Apalagi dengan pamor Hyundai baik secara sales dan aftersales yang terus berkembang di Indonesia, tidak ada salahnya mencoba melirik dan memilih Hyundai All New Santa Fe 2018 sebagai salah satu tunggangan baru keluarga Anda di tahun 2018.

Mungkin Anda Menyukai