Honda Odyssey 2018

Honda Odyssey 2018

Honda Odyssey merupakan mobil MPV mewah yang mengedepankan kenyamanan dan juga kemewahan bagi penggunanya. Mobil ini sebenarnya sudah mendapatkan pembaruan terakhir di tahun 2017 dengan diluncurkannya versi Prestige. Tetapi ini rupanya masih dirasa belum cukup karena pesaing mereka, Toyota Alphard, melakukan pembaruan di tahun 2018 ini.

Perubahan untuk Honda Odyssey ini berada di bagian wajah depan dan juga velg yang digunakan. Sementara di bagian dalam, berbagai macam fitr mewah untuk kenyamanan dan juga keamanan pengguna juga sudah disiapkan Contohnya pengaturan AC threezone, Wifi, ruang kaki dan juga kursi yang lebih nyaman sudah tersedia. Bagaimana penampakan dari perubahan-perubahan tersebut dilakukan? Berikut ini adalah review Honda Odyssey 2018.

Seperti biasa kita mulai review Honda Odyssey 2018 dengan membahas desain eksterior. Honda Odyssey 2018 dijanjikan tampil lebih berkelas dengan menggunakan grill baru di bagian depannya. Perubahan lainnya terletak di bagian velg mobil ini yang bisa disesuaikan dengan selera pembeli.

Berbeda dengan pesaingnya yang sangat mengobral penggunaan chrome, penggunaan chrome di mobil ini tidak terlalu banyak sehingga mobil masih terlihat elegan. Desain body yang lebar dan aerodinamis juga membuat mobil ini terlihat cukup sporty dan enak utuk dibawa kemana saja sebagai kendaraan harian.

Penggunaan grill dan front bumper baru di Odyssey 2018 memang membuat mobil ini terlihat lebih gagah. Dengan desain grill yang meningkat menyatu dengan headlamp yang sudah dilengkapi dengan LED DRL. Ditambah dengan penggunaan air intake dan juga fog lamp di bagian front bumper, cukup meningkatkan image sporty di mobil ini. Sangat berkelas dan juga gagah.

Untuk bagian samping, mobil in terlihat sangat gemuk karena ruang bagian atasnya memang tidak setinggi Alphard. Lekukan-lekukan body dari mobil ini masih cukup proporsional dan tidak berlebihan. Tetapi secara keseluruhan, desain ini tidak jauh berbeda dengan versi tahun 2017.

Untuk bagian belakang, Honda rupanya kurang senang menggunakan sentuhan-sentuhan chrome berlebihan untuk bagian ini. Tetapi hal ini lah yang membuat Odyssey terlihat sedikit berkelas. Desain lampu dibuat dinamis sehingga cukup nyaman dilihat.

Odyssey memang dirancang untuk kemewahan dan kenyamanan penumpangnya. Kemewahan ini bisa kita temukan dari penggunaan material kulit untuk bagian dalam yang sangat melimpah. Seluruh baris kursi mendapatkan jatah kursi dengan menggunakan bahan dari kulit dan headrest yang cukup mewah.

Selain itu, di mobil ini Anda tidak perlu khawatir kesulitan utunk melakukan charging utuk perangkat smartphone Anda. Karena mobil ini memiliki banyak power outlet dan juga tempat penyimpanan yang melimpah. Kemewahan lainnya adalah adanya Power Sunroof dan juga pengaturan AC Trizone sehingga penumpang di baris kedua dan ketiga bisa tetap nyaman.

Untuk bagian dashboard, Honda Odyssey 2018 memiliki dashboard yang cukup mewah dengan desain futuristik yang menggoda. Dengan bagian pengontrolan AC dan informasi kendaraan yang sangat mudah untuk digunakan.

Bagian setir mobil ini cukup mewah dengan menggunakan lapisan kulit untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi. Bagian ini sudah dilengkapi dengan pengaturan audio steering switch, paddle shift dan juga pengaturan informasi kendaraan.

Bagian kursi mobil ini sangat mewah dengan menggunakan headrest yang sesuai dengan kontur kepala penumpang. Keunggulan lainnya adalah adanya kursi dengan model Ottoman di baris kedua yang bisa disesuaikan tingkat kenyamanannya sesuai dengan keinginan penumpang.

Selain menawarkan tingkat kenyamanan yang premium, mobil ini juga sudah dilengkapi berbagai macam fitur keselamatan terbaik dari Honda. Body yang sudah menggunakan teknologi G-Con ACE yang akan menyalurkan getaran secara merata bila terjadi tabrakan sehingga bagian kabin akan aman.

Sebagai sebuah mobil MPV mewah, Honda Odyssey 2018 benar-benar membarikan kenyamanan yang sangat sempurna. Ruang gerak yang cukup, penggunaan teknologi dan bahan interior yang mewah menjadi senjata yang sangat ampuh untk menarik minat pembeli.

Dengan harga dibawah satu miliar rupiah, sebenarnya mobil in bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin memiliki sebuah MPV premium dengan dana terbatas. Tetapi, kita tidak bisa berharap banyak peningkata untuk Honda Odyssey 2018 ini dibandingkan pendahulunya karena pada dasarnya fitur yang ditawarkan tidak jauh berbeda.

Author: jordan smith