Honda Odyssey 2010

Honda Odyssey 2010

Awalnya mobil ini sudah dipersiapkan pada akhir tahun 2008 di negara asalnya. Namun baru siap diluncurkan saat Tokyo Motor Show 2009 berlangsung. Masih didatangkan secara CBU dan mengikuti spesifikasi JDM seperti pendahulunya, pastinya mobil ini memiliki spesifikasi yang jauh lebih lengkap dan dilengkapi dengan fitur-fitur yang jauh lebih canggih.

Eksterior Honda Odyssey 2010 mengalami perubahan yang begitu mencolok baik dari segi dimensi hingga tampilannya. Tidak hanya tampilannya yang lebih elegan, dimensi mobil ini lebih panjang 35 mm dan lebih rendah 5 mm.

Bagian depan Honda Odyssey 2010 memiliki lampu depan yang menyipit dan dibuat menyatu dengan gril depan kisi-kisi 3 garis beraksen krom dan terdapat logo Honda ditengahnya. Bahkan dibawah gril diberikan garnis beraksen krom yang cukup besar sehingga menguatkan sisi elegan mobil ini.

Bagian samping Honda Odyssey 2010 masih sama dengan pendahulunya terlihat memanjang berkat dimensinya yang begitu besar apalagi jika melihat sisi belakangnya. Seperti biasa, Ground Clearance mobil ini tetap rendah sehingga harus berhati-hati ketika melewati jalan yang kurang mulus.

Bagian belakang Honda Odyssey 2010 memiliki rear combination stop lamp yang kali ini didesain memanjang hingga ke bagian samping mobil. Garnis beraksen krom menjadi penghubung bagi kedua stop lamp ini. Roof spoiler, reflektor dan knalpot ganda pada bumper belakang tetap memberikan nuansa sporty pada mobil ini.

Interior Honda Odyssey 2010 kali ini diberikan aksesori tambahan seperti Blue Ambient Light dan Sliding Sunroof untuk menambah kesan yang begitu mewah dan nyaman. Ruang kabin yang luas dan penggunaan material berkualitas mampu memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya.

Bagian dashboard Honda Odyssey 2010 mencerminkan sebuah mobil premium dimana dashboard menggunakan perpaduan dua warna antara hitam dan beige serta diberi kisi-kisi beraksen kayu hingga ke bagian trim pintu. Di bagian tengah dashboard terdapat head unit layar sentuh berukuran 6,1 inci dan memiliki fitur seperti sistem navigasi, CD/DVD Player, MP3/WMA/AAC Player, USB Port, dan iPod ready.

Kursi Honda Odyssey 2010 disusun tiga baris ini mampu menampung penumpang hingga 7 orang. Tetap menggunakan bahan berkualitas dan dilapisi dengan kulit, khusus untuk pengemudi diberikan fitur elektrik 8 arah yang memudahkan pengemudi untuk mengatur posisi duduk.

Bagasi pada mobil Honda Odyssey 2010 berukuran cukup luas yakni 1.076 liter jika semua kursi terisi penuh. Jika kursi pada baris belakang dilipat, maka ruang bagasi menjadi berukuran 2.576 liter.

Fitur keselamatan dan keamanan pada mobil Honda Odyssey 2010 jauh lebih lengkap. Kali ini diberikan Complete SRS Airbags yang dilengkapi dengan seat belt with pretensioner sehingga akan menjaga penumpang dan pengemudi terhindar dari resiko cedera serius ketika terjadi benturan.

Fitur keamanan pada mobil ini berupa Immobilizer yang terintegrasi dengan alarm yang akan membuat mobil Anda tetap aman ketika tidak digunakan. Kali ini kamera parkir dipadukan dengan sensor parkir sehingga semakin memudahkan pengemudi ketika parkir atau mundur.

Mesin yang digunakan Honda Odyssey menggunakan mesin 4 silinder segeris 16 katup i-VTEC+DBW+Torque Boost Resonator berkapasitas 2.354 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga mencapai 180 Ps per putaran 6.500 rpm dan torsi maksimal hingga 220 Nm pada kisaran putaran 4.500 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin mobil ini akan disalurkan melalui transmisi otomatis Triptonic 5 percepatan.

Dibilang seperti sedan, bisa jadi karena fiturnya yang mewah dan dimensi yang hampir-hampir mirip. Dibilang seperti MPV, bisa juga karena kapasitasnya yang mampu menampung banyak orang. Jadi kalau melihat Honda Odyssey 2010, bisa dikatakan ini merupakan sebuah MPV yang diberikan dandanan ala sedan, meskipun dimensi belakangnya tidaklah mencerminkan sebuah sedan.

Dapur pacunya sayangnya mengalami penurunan, namun itu semua ditutupi oleh fitur-fitur terbaru yang diberikan pada mobil ini. Paling tidak mobil keluarga ini cocok bagi yang tidak mempermasalahkan masalah harganya mengingat mobil ini mampu memberikan kenyamanan yang jauh lebih baik.

Mungkin Anda Menyukai