Honda Jazz 2013

Honda Jazz 2013

Honda Jazz 2013

Honda Jazz 2013

Honda Jazz 2013 – Kembali dirilis ke pasaran. Hatchback yang sudah eksis sejak tahun 2004 ini memang langsung menjadi jagoan Honda untuk urusan penjualan. Dari tahun ke tahun, permintaan konsumen akan mobil ini terus melonjak. Bagaimana spesifikasi lebih lanjut dari mobil ini? Well, cintamobil.com akan memberikan review Honda Jazz 2013 terlengkap untuk Anda. Selamat membaca!

Honda Jazz merupakan mobil hatchback yang cukup digandrungi kaum muda. Baik pria maupun wanita sangat menggandrungi mobil ini. Hal tersebut tak lepas dari desainnya yang elegan serta flesibel untuk gender manapun. Selain itu, Jazz juga memiliki harga yang kompetitif serta irit bahan bakar.

Nampaknya, hal tersebut menjadi pertimbangan Honda untuk terus merilis jagoannya ini ke berbagai negara di seluruh penjuru dunia. Bisa dibilang pula, Jazz merupakan pionir sekaligus pembuka jalan untuk berbagai mobil hatchback di tanah air.

Dari sisi eksterior Honda Jazz 2013 memiliki desain yang masih sporty seperti seri-seri sebelumnya. tak hanya sporty, mobil ini juga masih cukup dinamis berkat berbagai lekuk yang tersemat di sekujur tubuhnya. Tak hanya itu, aura mobil khas anak muda juga tetap dipertahankan oleh Jazz. Berbagai pembaharuan pun juga disematkan.

Pada bagian depan, Jazz memiliki desain grill yang didesain layaknya sabuk. Dua aksen pilihan dihadirkan disini. Untuk beberapa warna tertentu, grill ini disusupi warna silver. Selain silver, ada pula warna hitam dope sebagai opsi pilihan warna. Di samping grill, tersemat sepasang lampu berukuran besar dengan teknologi halogen yang siap memberikan pencahayaan maksimal, terutama saat mobil dipaksa melewati berbagai medan dengan pencahayaan yang minim.

Baca Artikel Lainnya : Honda Accord 2015

Sementara pada bagian samping, tak banyak perubahan pada sektor ini. Jazz masih setia menyematkan lekuk tipis di bagian bawah pintu. Sisanya, hanya ada velg racing yang hadir guna menyelimuti keempat roda mobil ini. sungguh minim memang.

Bergerak ke bagian belakang, Jazz lagi lagi tak memiliki sesuatu yang spesial. Desain yang disematkan pada mobil yang dirilis hampir lima tahun lalu ini masih mengandalkan desain lama, yakni stop lamp minimalis, spoiler pada bagian pintu bagasi. Lekuk tipis di kedua sisi bawah pintu bagasi. Hingga bumper berukuran besar di bagian belakang.

Di bagian dashboard, panel multimedia yang siap menyuguhkan berbagai kebutuhan entertainment sudah disiapkan. Melalui perangkat ini, pengguna bisa menikmati musi terbaik melalui medium radio maupun CD player. Di bagian bawah, tersemat juga beberapa tombol multifungsi seperti fast forward/rewind, pengaturan volume dan lain sebagainya.

Honda Jazz 2013 sudah delengkapi dengan steering switch control. Melalui fitur ini, pengguna bisa mengaplikasikan fitur multimedia di bagian kabin seperti me-rewind/fast forward lagu, membesar kecilkan volume dan lain sebagainya. Terkait bantingan, Jazz menawarkan keringanan dalam pengendaliannya karena sudah dilengkapi dengan power steering.

Di bagian seat sendiri, Jazz memiliki dua kursi depan yang cukup fleksibel karena ruang untuk kaki bisa diatur sedemikian rupa. Mengapa demikian? Jawabannya terletak pada hadirnya sliding seat di bagian bawah. Sementara di bagian belakang, ruang yang tersedia untuk kaki dan kepala penggunanya juga dirasa cukup mumpuni untuk berikan mobilitas terbaik sepanjang perjalanan.

Baca Artikel Lainnya : Honda Accord 2016

Di sektor terakhir, yakni kargo, Jazz memiliki ruang yang cukup mumpuni. Beberapa tas besar, koper dan barang lain yang berukuran cukup lumayan bisa masuk ke bagian paling akhir ini. meskipun berkonsep facelift, Honda nampaknya paham betul bagaimana mengkondisikan sisi ini agar bisa tetap dimaksimalkan saat penggunanya harus membawa barang dengan jumlah cukup besar.

Dari sisi fitur Honda Jazz 2013 sudah dilengkapi dengan berbagai fitur untuk menunjang keamanan dan keselamatan penggunanya. Berbagai fitur seperti sperti dual airbag di bagian depan telah dihadirkan untuk meminimalisir resiko cidera saat terjadi hal yang kurang diinginkan.

Terkait sistem operasi Honda Jazz 2013 sendiri sudah dilengkapi dengan mesin1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC yang siap melontarkan tenaga hingga 120 PS /6.600 rpm. Untuk torsinya sendiri, mesin ini mampu tampil hingga titik maksimal di angka 145Nm/4.800 rpm. Cukup lumayan bukan? Satu yang terpenting, mobil Honda sendiri memang dikenal cukup irit bahan bakar namun bisa tetap bandel di berbagai lintasan.

Secara keseluruhan, Honda Jazz 2013 memang masih identik dengan mobil anak muda. Hal ini pun tak berubah Jazz di tahun-tahun berikutnya. Mobil ini juga masih tetap irit bahan bakar dan tetap mampu berakselerasi maksimal di jalan raya. Anda tertarik untuk membawa pulang mobil ini.