Honda Jazz 2012

Honda Jazz 2012

Honda Jazz 2012 termasuk kepada generasi kedua yang diluncurkan pada tahun 2010. Secara bentuk body, mobi ini memang tidak terlalu berbeda dengan Honda Jazz yang dikeluarkan pada tahun 2010 atau 2011. Tetapi yang menjadi kelebihan dari Honda Jazz 2012 adalah mesin yang digunakannya memiliki isi silinder yang lebih besar yaitu sebesar 1.500 cc. Dengan tenaga yang lebih besar, mobil ini memang didesain untuk lebih sporty dan agresif ketika berada di jalanan.

Pergantian chasis di Honda Jazz generasi kedua terbukti memberikan hasil yang sangat baik untuk mobil ini. Mobil Honda Jazz generasi ini diklaim memiliki tingkat rigiditas yang meningkat hingga 164% dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Selain itu dengan desainnya yang lebih sporty membuat mobil ini banyak digandrungi di kalangan anak muda di Indonesia.

Di bagian depan, bentuk muka Honda Jazz semakin terlihat dinamis dengan desain headlamp yang menyatu dengan kap mobil ini. Bagian grill yang dibuat lebih kecil dengan filter dibagian front bumper

Dari bagian samping, mobil ini benar-benar nampak sangat halus dan aerodinamis. Dengan ground clearance yang lebih rendah, mobil ini bisa lejau cukup lincah di jalanan kota. Bila dilihat dari bagian samping, bentuk mobil ini cukup cantik dengan desain yang sangat aerodinamis. Adanya rear spoiler membuat mobil ini memiliki kesan sporty yang sangat kental.

Desain bagian belakang mobil ini dibuat sangat sederhana tanpa menggunakan terlalu banyak lekukan body. Di bagian rear bumper, kita bisa melihat adanya light reflector dan dengan sedikit bukaan udara sebagai aksen.

Di bagian ruang kabin, mobil ini mengalami sedikit peningkatan ruang dibandingkan dengan generasi sebelumnya sehingga penumpang bisa sedikit lebih leluasa bergerak. Tetapi, jangan berharap peningkatan ini akan terasa membawa banyak perubahan karena mobil ini tetap akan terasa sesak walaupun penumpang di bagian belakang hanya diisi oleh dua orang penumpang.

Bagian dashboard mengalami sedikit perubahan dalam desain dengan menggunakan desain bertingkat untuk pengaturan AC dan lebih driver oriented. Tetapi dari segi material, mobil ini tidak terlalu mengalami banyak perubahan masih mengandalkan

Untuk bagian setir mobil, tidak terlalu jauh berbeda dengan model Honda Jazz lainnya, dengan pengaturan audio steering switch. Dengan sedikit aksen chrome di bagian palang setir, Honda berusaha memberikan kesan mewah di mobiil ini.

Kursi Honda Jazz 2012 di desain cukup nyaman dengan menggunakan desain semi bucket di bagian depan. Sedangkan di bagian belakang kursi ini bisa memuat hingga tiga orang penumpang dengan cukup nyaman walalupun bagi beberapa orang bentuknya terlalu tegak. Sehingga kurang nyaman untuk perjalanan jauh ke luar kota.

Dibandingkan dengan mobil hatchback sejenisnya, bagian bagasi dari Honda Jazz bisa dibilang cukup luas dan bisa memuat barang yang cukup besar. Jika membutuhkan ruang yang lebih besar, kursi di baris kedua bisa dilipat dan menghasilkan permukaan yang rata di dalammnya.

Di bagian keselamatan, mobil ini sudah dilengkapi oleh Double Safety Airbag untuk penumpang depan dengan seatbelt. Bagian penumpang belakang juga dilengkapi dengan seatbelt untuk mencegah terjadinya benturan ketika terjadi kecelakaan. Sistem pengereman ABS dan EBD juga sudah tersedia di mobil ini sehingga pengereman akan lebih presisi dan mudah dikendalikan jika terjadi pengereman mendadak.

Di bagian hiburan terdapat sebuah head unit di bagian dashboard integrated yang bisa memainkan hiburan dari CD, MP3 dan radio. Memang bisa dibilang untuk masalah hiburan, mobil ini masih membutuhkan peningkatan dibandingkan dengan pesaingnya. Dengan fitur seperti itu, berapa harga Honda Jazz 2012 ini?

Honda Jazz di generasi keduanya ini memberikan kesan sporty yang lebih baik dibandingkan dengan generasi sebeumnya. Desainnya yang sangat ciamik ini menjadikan Honda Jazz keluaran tahun 2012 menjadi salah satu mobil hatchback yang cukup favorit. Kemampuan mesinnya yang cukup mumpuni dengan tenaga yang cukup besar bagi sebuah mobil hatchback membuat mobil ini bisa melaju kencang tanpa masalah.

Mungkin Anda Menyukai