Honda HR-V 2017

Honda HR-V 2017

Honda HR-V pun patut diapresiasi karena Honda Indonesia memutuskan untuk merakitanya di dalam negeri. Selain untuk menekan biaya operasional dan biaya produksi, perakitan di dalam negeri ini juga dimaksudkan agar HR-V benar-benar sesuai dengan keinginan pasar. Maka, jadilah Honda HR-V 2017 ini sebagai jenis mobil apa, marilah kita membaca tulisan review mobil di bawah ini.

Pasca hadir di pasar Indonesia sejak tahun 2014 silam, Honda HR-V seakan menjadi buah bibir tersendiri bagi para pecinta mobil SUV. Bagaimana tidak, Honda HR-V langsung menjadi highlight dengan tampilan sporty sekaligus gagah. Kemunculannya sendiri seakan menjadi oase untuk pasar mobil crossover yang sebelumnya dikuasai oleh beberapa nama yang sebelumnya telah malang melintang seperti Mitsubishi Outlander Sport maupun Nissan Juke.

Honda HR-V 2017 memiliki tampilan depan yang cukup sporty dengan hadirnya desain handlamp yang tajam serta front grille yang memiliki desain horizontal. Tak hanya sporty, kesan gahar pun muncul dari sisi depan karena adanya headlamp dengan desain yang tajam.

Sementara untuk bagian belakang, kesan elegan muncul karena HR-V dilengkapi dengan sistem Rear Combination Lamp dan berbagai aksesoris seperti Shark Fin Antenna dan Sporty Tailgate Spolier dengan LED Mount Stop Lamp yang siap memberikan penerangan maksimal pada malam hari.
Terakhir, HR-V juga mengusung spion dengan gaya sporty berteknologi Power Retractable Door Mirror dengan LED Turning Signal. Lengkap sudah sisi gagah SUV Honda ini.

Dari sisi kabin, kita bisa melihat kesan elegan dan modern secara bersamaan terpancar dari perpaduan warna hitam dan krem. Selain itu, sisi mewah juga dapat dilihat dari tampilan dasbornya yang minimalis namun dilengkapi dengan berbagai panel instrumen seperti MID LED displa, Eco Assist, Audio-Video System, dan Auto AC.

Bahkan stir kemudi yang dirancang juga tidak memberikan kesan murahan. Pada bagian kabin setir, Honda juga menambahkan beberapa fitur pengoprasian seperti tombol One Touch Turning Signal, Audio Steering Switch dan One Push Ignition System.

Untuk fitur safety, Honda HR-V memiliki keunggulan lebih karena adanya dua kantung udara di sisi depan. Namun, pada varian Prestige bermesin 1,8 liter, kita juga akan menemui kantung udara pada bagian samping. Pengadaan kantung udara ini juga akan memberikan keamanan apabila mobil mengalami tabrakan maupun kecelakaan.

Demi memberikan kenyamanan dalam berkendara, HR-V juga didukung dengan bantuan seperti Vechile Srability Assist (VCA) yang berfungsi untuk menjaga traksi dan kestabilan mobil di jalan. Disamping VCA, Motion Adaptive EPS untuk mendukung pergerakan yang dinamis, Hill Start Assist (HSA) yang memudahkan proses pengereman ketika harus berhenti di jalan menanjak serta sistem pengereman ABS+EBD+BA yang akan memaksimalkan sistem pengereman pada mobil ini agar tetap stabil saat pengereman mendadak.

Honda HR-V tersedia dalam dua varian mesin yakni 1.5 L SOHC dan 1.8L SOHC. Kedua mesin ini merupakan mesin SOHC silinder segaris dengan 16 katup i-VTEC + DBW. Mesin pertama 1,5 L SOCH bisa ditemukan dalam varian HR-V tipe A, HR-V tipe S, HR-V tipe S CVT dan tipe E CVT. Mesin ini sendiri mampu mengeluarkan tenaga hingga 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi sebesar 145 Nm pada 4.600 rpm. Sementara pada mesin kedua, 1,5 L SOHC, diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 139 PS pada 6.500 rpm serta torsi sebesar 169 Nm pada 4.300 rpm.

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, Honda HR-V 2017 sangat cocok untuk menemani perjalanan anda di berbagai medan lintasan. Entah itu di perkotaan, jalan terjal dengan tanjakan berliku maupun medan-medan ekstrim lainnya. Karena sejatinya, mobil ini merupakan crossover dari sporty-nya sedan dan tangguhnya SUV.

Soal harga, HR-V memiliki harga yang berbeda-beda, tergantung jenis tipe dan jenisnya. Jika ingin menambahkan HR-V di garasi rumah, anda harus merogoh kocek mulai dari angka Rp 300-400 jutaan. Terkesan mahal? Tunggu dulu. Harga tersebut rasanya cukup kompetitif mengingat banyaknya peminat akan SUV Honda ini. Bahkan, HR-V sendiri masuk kedalam mobil Honda yang paling laris.

Menilik data penjualan PT Honda Prospect Motor pada 4 Agustus 2017 kemarin, Honda HR-V 1.5L berhasil terjual sebanyak 1.615 unit dengan penjualan total sebanyak 20.709 unit sepanjang tahun 2017. Sementara Honda HR-V 1.8L terjual sebanyak 416 unit. Angka ini meningkat 33% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Secara total Honda HR-V 1.8L sudah terjual 3.648 unit sepanjang tahun 2017.

Mungkin Anda Menyukai