Honda HR-V 1.5 2018

Honda HR-V 1.5 Special Edition 2018

Sebutan HR-V sendiri memiliki sejarah cukup menarik, bermula dari mobil pra-produksi bernama Honda Vezel yang dipamerkan di Tokyo Motor Show 2013 silam. Melihat respons positif dari masyarakat akan sosoknya yang maskulin, kemudian membuat Honda Jepang mulai memasarkan model terbarunya ini untuk diaplikasikan sebagai generasi terkini Honda HR-V yang mengawali debutnya dari tahun 1999.

Bahkan ketika generasi kedua dihadirkan di Indonesia pada tahun 2014, produk satu ini laris manis. Bersama Brio dan Mobilio, Honda HR-V pun menjadi kontributor terbesar penjualan PT Honda Prospect Motor di Indonesia, sukses menjual 76.694 unit di semester I 2018. HR-V sendiri telah mencatat penjualan sebesar 139.228 unit. Namun, hal ini jelas bukan alasan untuk berpuas diri. Karena empat tahun jelas merupakan waktu pas untuk pembaruan model.

Setelah Thailand terlebih dahulu meluncurkannya, PT Honda Prospect Motor pun meluncurkan Honda HR-V facelift 2018 di ajang Gaikindo International Auto Show. “Honda HR-V merupakan sebuah model global yang telah diterima baik oleh konsumen di berbagai negara, dan meraih banyak penghargaan bergengsi. Honda menghadirkan model terbarunya di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan sebuah compact crossover yang modern, tangguh dan stylish,” ucap Takehiro Watanabe, President Director PT HPM. berikut saksikan spesifikasi mobil Honda HR-V 1.5 Special Edition 2018 berikut ini.

Wajah barunya kini dikemas dengan lebih gahar, terutama pada panel front grille yang menggunakan desain lebih lebar dan tebal, sebagai latar dari logo Honda. Perubahan lainnya juga dirasakan pada aspek pencahayaan yang menggunakan lampu utama LED mirip Honda Civic serta Fog Lamp berdesain LED Strips. Perubahan tersebut, terlihat sukses memperkuat pesona maskulin dan futuristik dari fascia depannya.

Merambah ke sisi sampingnya, guratan tegas membentang di bagian tengah serta Fender berukuran besar, masih digunakan pada model teranyarnya. Hal tersebut sepertinya memang disengaja, supaya pesona maskulin dari HR-V masih melekat pada model teranyarnya ini. Perubahan dari bodi sampingnya hanya dirasakan dari desain pelek baru yakni Two-Tone 5-Spoke berdimensi 17 inci.

Perubahan berbeda juga dirasakan dari sektor buritannya yang menghadirkan List krom memanjang terintegrasi dengan kedua lampu LED-nya. Sehingga, mampu memberikan pesona mewah dan berkelas bagi siapa pun melihatnya.

Suasana dalam ruang kabinnya, masih terlihat sama dengan versi terdahulunya. Dominasi warna hitam di sekujur dashboardnya, mengusung pesan minimalis namun dilengkapi fitur mumpuni. Varian tertingginya yakni RS, dibekali panel Head Unit berukuran 7 inci yang mampu mengoperasikan musik, video serta radio. Adapun untuk masalah kesejukan, Honda HR-V 1.5 Special Edition 2018 masih dibekali fitur Automatic Air Conditinoning (AC) sehingga Anda dapat mengatur suhu kabin secara otomatis.

Melirik dari kemudi setir, tampaknya tak ada perubahan apapun. Meski begitu, setir palang 3-nya ini dibekali tombol mumpuni mirip versi sebelumnya. Dari sisi kiri setirnya terdapat tombol pengaturan audio dan Cruise Control pada tombol bagian kanannya. Menariknya, fitur Paddle Shift masih digunakan pada model barunya sehingga Anda dapat melajukan kendaraan dengan sensasi Racing.

Kapasitas bagasi Honda HR-V 1.5 Special Edition 2018 tidak mengalami perubahan apapun. Meski begitu, utilitasnya masih mampu diandalkan dengan daya tampung cukup lega. Seperti dengan versi sebelumnya, kapasitas bagasinya mampu menampung hingga 4 tas berukuran besar. Tak hanya itu saja, bangku belakangnya juga dibekali fitur pelipatan 60:40 sehingga Anda dapat mengangkut muatan lebih banyak.

Model Honda HR-V Facelift 2018, menjadi sebuah angin segar bagi para pecinta SUV besutan Honda. Tentu dengan dikemasnya banyak perubahan, diharapkan peluncuran produk teranyarnya ini mampu mempertahankan laju penjualan Honda di Tanah Air.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *