Honda CR-Z 2017

Honda CR-Z 2017

Honda sendiri mencatatkan market potensial atas mobil ini di berbagai wilayah seperti Amerika dan Asia. Menongsong tahun 2017, CR-Z kembali diluncurkan dengan beberapa pembaharuan aga terlihat lebih fresh dari seri sebelumnya. Apa saja yang ditawarkan Honda untuk katalog terbarunya ini? Silahkan mambaca tulisan review Honda CR-Z 2017 di bawah ini.

Karena bermain di ranah sport car, sudah tentu tampilan eksterior Honda CR-Z 2017 akan memanjakan mata bagi siapapun yang melihatnya. Hal tersebut bisa dilihat dari body yang mengusung konsep aerodinamis dengan lekukan di berbagai sisi.

Di sisi depan, Honda menyematkan grill besar dengan filter udara yang sangat rapat layaknya mobil balap. Penyematan warna hitam pada bagian ini bisa dikatakan cukup cerdas karna menambah kesan elegan pada penutup radiator ini. tak hanya itu, konsep grill tersebut juga cukup match dengan kap mesin berdesain aerodinamis yang terletak di bagian atasnya.

Sementara itu, lampu utama yang dihadirkan juga bisa dibilang cukup elegan karena memiliki desain yang menyipit namun mampu tampil maksimal karena telah dilengkapi dengan teknologi HID Projector. Bergeser sedikit ke bawah, tersemat pula fog lamp yang memberikan kesan sporty karena menyematkan grill kecil di bagian belakangnya.

Sementara pada bagian samping, aksen garis yang tersemat pada bagian atas dan bawah juga semakin mempertebal sisi sporty dari mobil ini. tak lupa pula, kehadiran seluruh jendela dengan desain futuristik juga membuat mobil ini menjadi lebih catchy. Di bagian belakang, kita mungkin akan terkecoh dengan desain yang ditampilkan.

Tak mengherankan melihat tampilan luar yang sporty nan eye catching dari Honda CR-Z. Mobil ini memang didesain untuk tampil cantik dari sisi luar. Lantas, bagaimana bagian interior Honda CR-Z 2017 ini? Well, CR-Z memberikan kejutan bagi konsumennya dengan menghadirkan ruang kabin layaknya pesawat luar angkasa. Tak hanya keunikan design, CR-Z juga menyematkan desain kabinnya dengan balutan dua opsional warna, yakni warna hitam dan putih.

Dari sisi dashboard, hybird andalan Honda ini menyematkan head unit multifungsi yakni sebagai sarana entertainment, rearview camera hingga petunjuk arah untuk sistem navigasi. Selain itu, tersemat pula Bluetooth, CD player dan USB auxiliary sebagai medium entertainment. Disamping itu, ada pula 6 speakers yang siap memanjakan telinga dengan kejernihan audio yang dihasilkannya.

Sementara pada bagian belakang, tersemat bagasi yang cukup mumpuni untuk menampung barang-barang bervolume besar seperti koper, stick golf, kursi roda dan lain sebagainya. Untuk ukuran mobil hybird, bagasi yang tersemat pada CR-Z bisa dikatakan cukup lumayan.

Selain berbagai fitur entertainment yang tersemat pada bagian kabin, CR-Z juga melengkapi dirinya dengan berbagai fitur modern sebut saja kehadiran Automatic Climate Control. Pendingin ruangan otomatis ini bisa menyesuaikan suhu kabin sesuai dengan arah sinar matahari. Jadi, pengemudi maupun penumpang tak perlu lagi repot-repot mengatur kesejukan suhu dalam kabin.

Disamping rearview camera, CR-Z juga dipersenjatai dengan Voice-Controlled Navigation System yang siap memberikan petunjuk arah kepada pengemudi melalui medium suara. Melalui fitur ini, pengemudi tak perlu melihat panel head unit untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.

Puas menilik spesifikasi dan fitur yang tersemat di dalamnya, kini tiba saat untuk membedah lebih jauh sistem operasi dari Honda CR-Z 2017. Mobil ini mengunakan mesin SOHC 1.5L 4 silinder segaris dengan 16 katup, i-VTEC, DWB dan TBR. Dengan mesin tersebut, CR-Z diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga PS pada 6.600 RPM dengan torsi maksimal mencapai 145 Nm. Dengan daya sebesar itu, mobil ini akan sangat cocok dikemudikan di perkotaan yang memiliki kotur medan stop and go.

Secara keseluruhan, mobil sport besutan Honda ini memang sangat sporty dari sisi tampilan luar dan elegan dari sisi dalam. Sisi keamanan dan kenyamanan juga terjamin dengan fitur-fitur yang telah disediakan di dalamnya. Namun untuk segi sistem operasi, mobil ini tergolong biasa saja.

Pasalnya, untuk kategori mobil sport, mesin yag disematkan pada CR-Z bisa dibilang cukup minimalis. Hal tersebut dapat dimaklumi karena harga Honda CR-Z 2017 hanya setengah atau sepertiga dari harga mobil sport sesungguhnya.

Harga Honda CR-Z 2017 CVT Automatic hanya Rp. 519 juta sedangkan untuk tipe CVT special edition automatic itulah Rp.529 juta. Namun bagi anda yang ingin tampil sporty namun tak memiliki kocek lebih, rasanya CR-Z bisa dijadikan opsi jitu untuk menuntaskan dahaga berkendara anda. Terarik untuk memilikinya?

Mungkin Anda Menyukai