Honda CR-V 2019 

Honda CR-V 2019

Lebih dulu diperkenalkan di negara aslinya sebelum dibawa ke negara-negara lain, penjualan Honda CR-V 2019 di Jepang akan dimulai dijual pada Kamis, 1 November 2018 di seluruh diler Honda di Jepang.

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1995, Honda CR-V awalnya muncul semata-mata sebagai model penggerak empat roda yang didukung oleh 126 daya kuda dari mesin empat silinder 2.0 Liter.

Berkembang dan menarik hati konsumen Honda di seluruh dunia, Honda CR-V kini dijual secara global dan telah berkembang menjadi salah satu model global yang mewakili merek Honda. Hingga saat ini Honda CR-V telah dijual di 130 negara dengan total penjualan 8,7 juta unit di seluruh dunia.

Penampilan Honda CR-V 2019 di Jepang bisa dibilang sama persis dengan model honda CR-V dijual di Indonesia. Variasinya tinggi Honda CR-V Hybrid EX 2019 tampil dengan wajah bagaikan pinang dibelah dua dengan CR-V 1.5 Turbo Prestige versi Indonesia. All-New CR-V mencapai kemajuan besar dalam setiap aspek kendaraan, termasuk kerangka dasar dengan mengadopsi platform next-generation Honda yang mulai ditempatkan pada Civic terbaru.

Fascia depan masih sama seperti CR-V yang dikeluarkan tahun lalu di Indonesia. CR-V juga masih mengandalkan lampu depan LED DRL. Beberapa lampu seperti lampu depan yang seluruh permukaannya memancarkan cahaya secara keseluruhan dan posisi lampu menampilkan gradient radial dari intensitas cahaya menciptakan kesan khas dari generasi kelima CR-V yang baru direvitalisasi. New Honda CR-V 2019 mengadopsi tampilan depan berlampu full- LED dengan DRL juga dari LED.

Meski tidak terlihat, varian 4WD Honda CR-V 2019 memiliki ground clearance lebih tinggi 10 mm dibandingkan versi bermesin konvensional. Ia pun memiliki wheelbase lebih panjang dibandingkan Honda CR-V generasi IV. Pelek sama-sama mengadopsi diameter 18-inci, namun dengan desain lebih futuristik dibandingkan versi saat ini dijual di Indonesia. Fender depan dan belakang dengan overhang signifikan berkontribusi pada desain eksterior yang memunculkan citra dinamis dan dapat diandalkan, sehingga cocok untuk Anda yang menginginkan SUV keluarga bercita rasa tangguh.

Untuk bagian belakang juga tidak ada perubahan mendasar dalam hal kerangka dan desain. Hanya saja area yang patut ditelaah adalah fitur Hands-Free Access Power Tailgate, yang memungkinkan proses membuka atau menutup pintu belakang menggunakan sensor kaki di bawah bumper belakang. Teknologi di dalam mobil juga bisa menyimpan data dan mengingat pengaturan tinggi bukaan pintu belakang yang sering digunakan pengemudi.

Untuk meningkatkan gaya sporty, Honda CR-V generasi terbaru akan memberikan beberapa pilihan warna bagi konsumen. Warna yang bisa dipilih yaitu Premium White Pearl, Luna Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Ruse Black Metallic, Midnight Blue Beam Metallic, Premium Crystal Red Metallic.

Sama dengan model dijual di Indonesia, Honda CR-V 2019 dengan yang lama adalah kotak console box tengah yang bisa digunakan dengan tiga cara, tergantung pemakaian pengemudi dan item yang dimasukkan, seperti handbag hingga smartphone. Cup holder dan kapasitas saku pintu depan dan belakang memberikan ruang bagi Anda meletakkan botol minuman selama perjalanan.

Tidak sama dengan generasi sebelumnya, CR-V teranyar ini memiliki desain kemudi dengan tambahan tombol fisik untuk memudahkan pengendara dalam mengakses fitur-fitur kendaraan. Layar sentuh 5 inci juga memperkaya kemewahan berkendara ditambah aksen kayu menambah peningkatan sisi eksklusifitas dasbor dan interior.

CR-V 2019 menjadi model Honda pertama yang diperkenalkan di Jepang memiliki fitur Hands-Free Access Power Tailgate yang memungkinkan pembukaan/penutupan tailgate dengan sensor yang bisa diaktifkan dari kaki bagian bawah bumper belakang, tapi juga memiliki fungsi untuk menghentikan bukaan atau penutupan tailgate yang diaktifkan tombol serta menyimpan data tentang tinggi pembukaan tailgate yang diinginkan penumpang.

CR-V terbaru akan tersedia dengan sistem hibrida Intelligent Multi Mode Drive (i-MMD) yang terdiri dari mesin 2.0 liter i-VTEC Atkinson dan dua motor listrik menghadirkan efisiensi berkendara. Sistem i-MMD tidak menggunakan transmisi konvensional, tapi unit yang lebih kompak memiliki rasio gigi tetap tunggal untuk menciptakan koneksi langsung antara komponen penggerak dan transfer torsi yang lebih halus.

Dan Dilengkapi juga dengan Sport Hybrid i-MMD, varian hibrida pertama CR-V beroperasi dalam tiga mode pengendaraan yang berbeda – EV Drive, Hybrid Drive dan Engine Drive – tergantung pada faktor termasuk situasi mengemudi dengan ekonomi bahan bakar mencapai 25.8 km/l. Pada saat yang sama, pengaturan yang tepat akan menyelaraskan kecepatan kendaraan dan suara mesin.

Berbagai sistem keselamatan mumpuni juga memberikan keamanan di jalan. Harga yang diprediksi menembus Rp 700 juta di Indonesia untuk model hybrid, tentu bisa dikesampingkan melihat apa saja yang ia berikan bagi Anda dan keluarga.

Semoga PT Honda Prospect Motor selaku agen pemegang merek (APM) Honda di Tanah Air juga akan menjual model ini seiring ancang-ancang Indonesia menuju era elektrifikasi.