Honda Clarity PHEV 2018

Honda Clarity PHEV 2018

Honda FCX Clarity Concept yang pertama kali diperkenalkan di bumi tahun 2006. Ia menggunakan bahan bakar Hydrogen Fuel-Cell Electric. Pengisian bahan bakarnya juga cukup praktis yang hanya membutuhkan waktu lima menit saja. Memang, bahan bakar non-konvensionalnya dituntut seimbang dengan penyediaan stasiun pengisian berbahan bakar hidrogen. Sehingga tak salah, jika mobil yang mulai diproduksi tahun 2008 ini hanya dipasarkan di California Selatan kala itu. Alasan utamanya lebih kepada tersedianya stasiun pengisian bahan bakar hidrogen di berbagai titik.

Melihat respon positif dari konsumen, Honda Clarity merilis generasi keduanya pada tahun 2017. Terdapat dua varian yang ditawarkan yakni Honda Clarity Electric dan Honda Clarity Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Keduanya memiliki perbedaan mendasar yang terletak pada spesifikasi mesin dan bahan bakarnya.

Siluet bodi yang ditampilkan nampak atletis dipadu dengan sensasi aerodinamis di sekujur tubuhnya. Sesuai konsepnya sebagai mobil sedan, eksterior Honda Clarity PHEV 2018 memiliki dimensi bodi yang panjang dan bodi belakang gagah. Mari kita lihat, beragam fitur yang disematkan pada bodi luarnya.

Jika boleh diandaikan, sisi depan Honda Clarity agak mirip dengan fascia Honda Civic. Front Grille tegas dengan satu sapuan ornamen krom di bagian tengah, semakin manis yang dipadu logo kebanggaan Honda. Dari sisi pencahayaan, lampu utamanya menggunakan LED Headlights berukuran menyipit yang sudah didukung dengan Auto-On/Off dan lampu indikator sein.

Merambah ke bodi sampingnya, nampak satu garis mengalur tegas dari sisi depan hingga ke arah lampu belakang. Mampu memberi kesan tegas namun tetap atletis khas sedan-sedan Honda lainnya. Tak lupa, pesona mewah juga ditampilkan pada pelipis kaca sampingnya yang dilapisi dengan ornamen krom mengilap. Sedangkan dari segi fitur, Honda Clarity menghadirkan kaca spion yang didukung fitur retractable mirror juga pemanas spion.

Beralih ke bodi belakangnya, sosoknya nampak gagah, dengan lekukan tajam dan tonjolan berotot di beberapa titiknya. Lampu belakangnya menggunakan konfigurasi LED Brake Lights dan LED Taillights, menjadikannya mampu tampil optimal di area minim pencahayaan. Pada kaca belakangnya juga tak lupa disematkan Rear Window Defroster yang memiliki fungsi untuk menghilangkan embun serta es yang menempel pada kaca sehingga Anda akan mendapatkan visibilitas lebih jelas.

Tiba saatnya, membahas ruang interior Honda Clarity PHEV 2018 yang dikemas cukup minimalis dipadu dengan fitur canggih. Kesan tegas dan sporty, juga ditampilkan lewat dominasi warna hitam serta Beige pada setiap sisi kabinnya. Racikan tersebut, nyatanya mampu memberikan sensasi berkendara lebih percaya diri serta kemudahan pengendara dalam mengakses fitur-fiturnya.

Segala fitur pada dashboardnya dirancang cukup rapi dengan tata letak yang egronomis yang mana segala fiturnya disematkan pada sisi tengah serta kemudi setirnya. Sepanjang dashboardnya, tertata apik empat buah kisi AC dengan formasi dua buah di sisi tengah dan dua buah di masing-masing ujung kanan dan kiri-nya.

Beralih ke kemudi setirnya, desainnya menggunakan palang tiga yang dihias apik dengan logo Honda pada bagian tengahnya. Adapun genggamannya terasa nyaman berkat balutan material kulit berkualitas. Hal paling menarik, setirnya disajikan dengan tombol-tombol praktis layaknya teknologi Cruise Control, pengaturan audio, konektivitas serta pengendalian panel informasinya.

Sebagai mobil sedan, kapasitas tampung Honda Clarity PHEV mampu mengangkut lima orang sekaligus termasuk pengendara. Kursinya juga nyaman dengan balutan trim kulit pada permukaannya. Sementara itu, pada kursi belakang tersedia fitur Armrest yang mampu memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang.

Untuk ruang bagasi, Anda dapat menaruh hingga empat tas berukuran besar. Kami rasa hal tersebut cukup mampu memenuhi berbagai kebutuhan Anda baik keluarga dan perkantoran. Tak cukup di situ, bagi Anda yang membutuhkan kapasitas lebih besar, Honda Clarity menyediakan fitur pelipatan pada bangku belakangnya. Sehingga, Anda bisa menaruh barang bawaan berjumlah banyak pada bagasinya.

Mobil sedan satu ini nyatanya dibekali fitur keselamatan lengkap yang siap mendongrak performanya. Hal ini dapat diamati pada aspek pengereman yang mengusung racikan teknologi 4-Wheel Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Tentu, racikan tersebut mampu memberikan sensasi pengereman yang empuk, handal serta presisi. Adapun dari aspek kestabilan, performanya ditunjang dengan teknologi Vehicle Stability Assist (VSA) dan Traction Control (TC).

Bahan-bahan yang digunakan pada produk Honda ini akan selalu hadir dengan teknologi terbaru dan inovatif. perjuangan Hoonda dalam merealisasikan teknologi masa depan, membuahkan hasilnya dengan kehariran Honda Clarity PHEV 2018. Tawarkan performa mesin efisien serta kenyamanan berkendara mengesankan, menjadi sajian utama pada mobil mewah ini. Bahkan, desain eksteriornya sangat berkarismatik khas model-model sedan Honda layaknya Civic.

Mungkin Anda Menyukai