Honda Civic 2015 Indonesia

Honda Civic 2015 Indonesia

Honda Civic versi Sedan merupkan pilihan yang tepat bagi anda yang ingin tampil mewah dan modern. Jagoan Honda ini memang sejak lama dikenal sebagai mobil premium yang siap menaikan status penggunanya. Di tahun 2015 kemarin, Honda meluncurkan Civic

Segmen mobil Sedan memang tak ada matinya. Tengok saja, meskupun industry otomotif tengah diramaikan berbagai mobil SUV, MVP hingga Green Car, peminat mobil yang kerap diasosiasikan dengan mobil para petinggi ini masih tetap ada. Stigma orang akan pemilik Sedan sebagai orang berada memang tak terbantahkan lagi.

Sedan yang sudah hadir sejak tahun 70an ini memang kerap bertansformasi setiap tahunnya. Hal ini sekaan menjadi bukti bahwa peminat Civic memang merupakan mobil yang selalu ditunggu setiap tahunnya. Dari tahun ke tahun, Civic terus mengalami perubahan yang signifikan.

Kesan maskulin dan dinamis langsung terasa dari mobil ini tatkala kita melihatnya dengan mata telanjang. Berbagai lekukan dan desain yang ciamik nampak membaur dalam satu kesatuan body mobil ini. Dari segi desain, Civic merupakan mobil yang sangat cocok untuk dikemudikan di jalanan perkotaan.

Di bagian depan, Honda Civic 2015 Indonesia tampil kalem dengan dua guratan di bagian kap. Terlihat sederhana memang. Namun apabila ditelisik lebih jauh, guratan yang tersemat pada kap mesin ini juga memberikan warna tersendiri dan memberi kesan sedikit stylish. Honda nampaknya tak ingin membiarkan sisi ini kosong melompong. Sementara pada bagian lampu utama, desain menyipit menjadi andalan guna membuat sisi depan mobil ini menjadi lebih premium.

Bergerak ke sisi samping, Civic hadirkan kesan minimalis dengan menyelipkan gradasi tipis pada bagian bawah pintu. Di samping itu, kaki-kaki mobil ini juga terlihat begitu jenjang di samping meskipun terlihat low di bagian depan. Sisi samping ini hanya bermain dengan corak satu warna saja. Honda nampaknya paham betul cara untuk membuat salah satu Sedan favoritnya ini nampak begitu sporty tanpa harus memberikan banyak sentuhan.

Menyisir bagian belakang, kesan elegan lagi-lagi terpancar berkat menyempitnya bagian buritan dari mobil ini. Hal tersebut bisa dilihat dengan menyempitnya desain ruang pintu bagasi. Sementara bagian bumper dibuat lebih besar guna pancarkan kegagahan dari sisi belakang. Selain itu, kesna sipit juga dihadirkan melalui stop lamp dan rear combination lamp yang menyelimuti sisi belakang Civic.

Di sisi dashboard misalnya, sentuhan dua warna diberikan Honda guna pancarkan kesan sporty dan elegan dalam satu waktu. Kesan sporty diwakilkan oleh warna hitam sementara kesan elegan oleh warna lainnya. Di samping, itu, bagian head unit sendiri tersusun dari dua lapis.

Bergeser ke bagian steering, mobil ini tentunya sudah dilengkapi dengan fitur powersteering yang siap memberikan bantingan ringan saat dipacu di berbagai medan. Tak hanya itu, fitur tambahan lain seperti steering swich control dan pengatur mode berkendara juga telah dihadirkan.

Sementara pada sisi kursi, dua seat bagian depan bisa diatur sesuai selera. Pengendara maupun pengemudi bisa mengatur posisi duduknya sesuai selera. Selain itu, material leather yang disuguhkan pada seluruh seat bisa dibilang cukup mumpuni untuk menunjang kenyamanan sepanjang perjalanan.

Mobil ini sendiri sudah dilengkapi dengan pengereman ABS yang siap memberikan proteksi terhadap ban mobil agar tak tergelincir saat diharuskan melakukan pengereman darurat. Dengan adanya support dari ABS, proteksi terhadap ban akan sangat terjamin. Selain itu, meski mobil nampak begitu cocok dengan kontur perkotaan, bukan berarti mobil ini tak bisa melaju di medan yang sulit.

Sementara pada bagian dalam, keamanan penumpang juga sangat terproteksi dengan hadirnya fitur air bag yang tersemat di berbagai penjuru. Kehadiran air bag ini juga memberikan keamanan bagi seluruh penggunanya. Terlebih lagi keamanan tambahan juga diberikan melalui sabuk pengaman yang tersemat di seluruh kursi.

Honda Civic 2015 Indonesia sendiri mengusung mesin CVT 16-Valve SOHC i-VTEC dengan empat silinder. Penggunaan CVT ini praktis meninggalkan mesin sebelumnya yang bertipe manual guna mempermudah pengemudi dalam memacu kendaraannya. Selain itu, mesin berkapasitas 1,8 liter tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 143 ps pada putaran 6500 rpm. Sementara untuk torsinya sendiri, mobil ini mampu melontarkan daya puntir hingga 129 Nm pada putaran 4300 rpm.

Siapapun yang berjiwa muda dan menyukai Sedan pastinya akan menjadikan Honda Civic sebagai prioritas. Bagaimana tidak, Sedan yang tak lekang oleh waktu ini terus mengalami perubahan guna mengikuti kebutuhan zaman. Di samping itu, mobil yang cukup irit bahan bakar ini juga tergolong sebagai mobil yang bandel. Sehingga, anda yang menyukai berakselerasi dengan kecepatan tinggi akan sangat cocok mengendarai Civic.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *