Honda Civic 2014

Honda Civic 2014

Honda Civic merupakan mobil jenis sedan yang diproduksi oleh perusahaan Honda. Honda Civic yang sudah melewati beberapa generasi ini mulai diperkenalkan di pasar Indonesia pada tahun 2006 silam. Mobil yang sudah memasuki generasi kedua di pasar Indonesia ini (generasi kesembilan untuk pasar global) diberi nama Honda Civic FB2. Mobil ini awalnya dirilis di Indonesia pada tahun 2012 silam sebelum mendapat facelift dua tahun berikutnya. Review Honda Civic 2014 akan dijabarkan dibawah ini.

Setelah dirilis pada tahun 2012 silam, PT. Honda Prospect Motor (HPM) selaku distributor resmi Honda memperkenalkan Honda Civic 2014 dimana mobil dengan model sebelumnya mendapat penambahan fitur-fitur baik dari bagian luar maupun bagian dalamnya. Mobil ini pun diperkenalkan pada ajang International Motor Show 2014 silam.

Eksterior Honda Civic 2014 mengambil basis dari model sebelumnya. Ditambahkannya fitur-fitur penunjang membuat mobil ini terlihat berbeda dan lebih sporty serta terlihat keren dan elegan. Bagian depan mobil ini masih sama dengan model sebelumnya.

Namun untuk mobil dengan mesin 1.800 cc mendapat tambahan berupa desain grille terbaru, pelek berukuran 16 inci, Lower Garnish beraksen krom, dan spion dengan lampu sein LED. Untuk varian 2.000 cc juga sama dengan mesin 1.800 cc namun perbedaanya terletak pada penggunaan pelek berukuran 17 inci dan tambahan kamera mundur di bagian belakang yang dilengkapi dengan teknologi multi angle.

Bagian samping terlihat begitu sporty dan terasa tegas berkat adanya garis-garis pintu dan sedikit lekukan serta penggunaan pelek alloy berukuran 16 inci (17 inci pada tipe 2.000 cc) pada kaki-kakinya. Pada bagian belakang mobil ini memiliki tampilan yang gagah dan sporty karena sudah di lengkapi dengan spoiler di tambah desain lampu stop lamp with reflector yang memberikan kesan sporty pada mobil ini. Khusus untuk varian 2.000 cc terdapat tambahan kamera mundur di bagian belakang yang dilengkapi dengan teknologi multi angle.

Desain dashboard pada mobil ini terlihat mewah berkat penggunaan warna hitam dan memiliki head unit di bagian tengah dashboard yang menggunakan layar sentuh berukuran 8 inci dengan beberapa fitur penunjang seperti sistem audio dan GPS (hanya untuk varian 2.0L). Tidak lupa ada AC Control sebagai pengatur suhu di dalam kabin dan Cruise Control yang berfungsi menjaga kondisi mobil tetap stabil ketika mengemudi.

Kursi pada mobil ini memiliki 2 baris kursi yang dapat menampung penumpang hingga 5 orang. Penggunaan material berkualitas membuat kursi pada mobil ini begitu nyaman untuk diduduki. Bagasi mobil ini memiliki kapasitas bagasi yang cukup luas untuk menaruh beberapa barang tetapi tidak bisa digunakan untuk menaruh barang yang berukuran besar.

Fitur pengereman pada mobil ini menggunakan fitur ABS dan EBD yang akan memberikan pengereman secara maksimal. Selain itu ada fitur Brake Override System yang akan membuat mobil anda dapat mengerem secara sempurna ketika pedal gas dan pedal rem diinjak secara bersamaan. Fitur keamanan pada mobil ini ialah Immobilizer with Security Alarm dan Smart Key yang akan menjaga mobil anda tetap aman ketika tidak digunakan.

Mesin yang digunakan Honda Civic 2014 masih sama dengan mesin yang digunakan pendahulunya. Mesin mobil ini memiliki 4 silinder segaris 16 katup DOHC dengan 2 tipe mesin, untuk mesin pertama bertipe 1.8 liter R18A yang menghasilkan tenaga maksimal mencapai 142 Ps pada putaran mesin 6.300 rpm dan torsi maksimum sebesar 177 Nm pada putaran mesin 4.200 rpm. Mesin kedua bertipe 2.0 liter K20Z yang menghasilkan tenaga maksimal mencapai 157 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 192 Nm atau pada putaran mesin 4.200 rpm.

Awalnya mobil dengan model sebelumnya bisa dikatakan kurang menarik perhatian para pecinta sedan karena fitur-fitur yang diberikan terasa kurang. Fitur-fitur yang dirasa kurang ini dikarenakan pabrik dari negara asal tidak mengeluarkan model ini lagi sehingga mereka mengeluarkan model sebelumnya hanya karena ingin menjaga pecinta Honda Civic tidak lari begitu saja. Setelah melalui kondisi sulit ini, Honda Civic 2014 hadir untuk memperbaiki semua kekurangan-kekurangan yang ada pada model sebelumnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *