Honda Civic 2012

Honda Civic 2012

Honda Civic merupakan sebuah line sedan kelas menengah yang diproduki oleh Honda sejak tahun 70-an. Hingga saat ini, Civic merupakan produk yang terus dipertahankan oleh Honda dengan menggunakan perubahan desain yang cukup berkelas dengan penambahan fitur teknologi.

Diluncurkan sebagai generasi kesembilan dari Honda Civic, mobil ini diluncurkan dengan tiga tipe varian yaitu tipe VTi-L bermesin 1.8-liter i-VTEC, tipe Sport mesin 2 liter, i-VTEC dan varian ketiga yaitu Hybrid bermesin1.5-Liter, i-VTEC dikombinasikan dengan teknologi motor assist (IMA). Tetapi untuk tipe terakhir memang tidak dikeluarkan di Indonesia. Di Indonesia sendiri, mobil ini cukup mendapatkan sambutan yang baik dan menjadi salah satu produk uggulan di kelas sedan menengah.

Desain eksterior Honda Civic 2012 bisa dibilang cukup sporty dan elegan untuk sebuah mobil sedan mid size. Walaupun secara kasat mata, kita bisa melihat desain mobil ini terlihat lebih gemuk karena lekukan di bagian kap mobil untuk menampung mesin yang digunakan. Tetapi secara keseluruhan, mobil ini sangat cantik dan bisa tampil dengan mewah bila kita mau sedikit merubah bagian velg menjadi lebih sporty.

Di bagian depan untuk mobil ini masih belum dilengkapi dengan fog lamp di front bumpernya. Sementara untuk headlamp sudah dibuat lebih menyepit dengan menggunakan lampu proyektor. Bagian grill dibuat cukup sederhana dengan hanya menggunakan palang dengan warna chrome yang melintang di bagian depan. Sangat elegan dan berkelas.

Dibilaht dari bagian samping, mobil ini cukup aerodinamis dengan lekukan body yang halus dari bagian depan hingga bagian belakang mobil.​ Bagian belakang mobil ini cukup sederhana tanpa menggunakan banyak aksen tampbahan. Yang menjadi highlight adalah lekukan di bagian rear bumper yang embuat mobil ini nampak berisi di bagian belakangnya.

Sebagai sebuah mobil sedan, tentunya Civic didesain untuk memberikan kenayaman dan kemewahan bagi penggunanya. Material yang digunakan di dalam mobil ini bisa dibilang cukup mewah dan nyaman dengan menggunakan bahan soft touch baik di bagian trim pintu dan juga joknya. Untuk bagian ruang kaki dan kepala cukup luas bagi penumpang di baris kedua.

Desain dashboard mobil ini dibuat cukup futuristik dengan menggunakan desain dua lapis dengan tampilan yang full color. Bagian MID ini bisa memberikan berbagai maca informasi yang Anda butuhan mengenai Honda Civic yang Anda gunakan. Di bagian head unit, pengaturannya bisa dibilang cukup berbeda dengan desain satu tombol yang cukupbesar.

Di bagian setir, mobil ini memiliki desain yang berusaha dibuat mewah dengan menggunakan sedikit aksen chrome di bagian bawah. Dengan audio steering switch di bagian kiri, akan memudahkan Anda utuk mengatur volume dari head unit mobil ini. Untuk bagian kursi dibuat cukup nyaman dengan menggunakan bahan soft touch yang elegan. Ruang kaki di baris kedua pun bisa dibilang cukup memberikan kenyamanan.

Untuk fitur keselamatan, mobil ini sudah memiliki fitur keselamatan yang cukup lengkap. Mulai dari dual SRS Airbag, 3 point seatbelt, Sistem pengeremana ABS + EBD serta body G-Con sudah tersedia. Dengan seluruh fitur tersebut, mobil ini tentunya akan sangat aman untuk Anda gunakan sebagai kendaraan harian.

Di bagian hiburan, mobil ini menggunakan head unit single din dengan pengaturan single button. Walaupun di desain cukup praktis, tetapi secara desain memang kurang menarik kecuali Anda memang penggemar dashboard dengan banyak tombol kecil untuk ditekan.

Honda Civic 2012 merupakan mobil sedan yang cukup mewah dan nyaman untuk penggunanya. Secara fitur dan desain, mobil ini cukup memenuhi segala persyaratan yang Anda perlukan dalam sebuah kendaraan sedan harian. Harga mobil ini memang cukup tinggi, tetapi rasanya sangat sesuai dengan apa yang bisa diberikan oleh Honda Civic 2012.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *