Honda Civic 2010

Honda Civic 2010

Honda Civic 2010 yang menjadi produk generasi ke 8 dalam kiprah Honda, dihadirkan ke dalam dua versi segmen yakni segmen Sedan Coupe dan segmen Sedan Hatchback. Untuk pasar di Indonesia sendiri, PT. Honda Prospect Motor (HPM) menamakan Honda Civic 2010 ini dengan sebutan Honda Civic FD 1.8 i-VTEC dan Honda Civic FD 2.0 SOHC.

Semenjak diperkenalkan pertama kali pada tahun 2005, Honda Civic 2010 ini telah berhasil memuaskan dahaga dari penikmat setianya. Produk tipe pertama yakni Honda Civic FD 1.8 i-VTEC, lebih banyak diincar oleh konsumen Honda daripada tipe yang kedua. Hal ini disebabkan karena adanya selisih yang terpaut jauh antara tipe FD 1.8 dan FD 2.0 yang mencapai selisih 30 jutaan. Untuk sobat yang memang menginginkan mobil ini, jangan ragu-ragu lagi.

Pada desain bagian depannya, Honda Civic 2010 memiliki desain yang cukup elegan. Hal ini dapat terlihat pada desain lampu yang terkesan tegas layaknya mobil sedan berkelas premium. Fog lamp juga memberikan fungsi yang cukup menarik untuk penerangan di kala hujan ataupun cuaca berkabut. Desain front grill Honda Civic 2010 juga terlihat apik dan menawan terlebih pada tipe FD 2.0 yang berwarna merah pada sisi background. Pada bagian rear bumper juga terdapat lekukan artistik yang cukup tajam sehingga kesan tegas menawan dapat terpancar dari mobil ini.

Sedangkan pada bagian samping, Honda Civic 2010 memiliki ukiran lurus yang tegas membujur dari bodi depan hingga bodi belakang mobil ini. Dengan desain tersebut, mobil Honda Civic 2010 ini terlihat lebih sporty dan elegan. Tidak salah jika mobil ini menjadi incaran kaula muda karena desainnya yang cukup modern.

Pada bagian belakang mobil Honda Civic 2010, terdapat lampu yang menawan dengan bentuk trapesium melebar ke arah samping. Hal ini tentu saja memberikan kesan sporty bagi mereka yang melihatnya. Di sisi yang lain, dengan lampu belakang yang lebih lebar, Honda Civic 2010 dapat memberikan penerangan yang cukup terang khususnya di malam hari. Logo Honda juga disematkan pada bagian tengahnya, sehingga ciri khas Honda Civic dari generasi ke generasi dapat dirasakan juga pada mobil ini.

Saat pertama kali melihat desain interiornya, cintamobil.com cukup kagum dengan bagian dashboardnya. Dashboard yang dibalut dengan warna hitam menjadikan mobil ini tampak berkelas. Di sisi yang lain, penampilan AC yang terlalu standar membuat mobil ini kurang istimewa. Di luar hal itu, Honda Civic 2010 telah menghadirkan panel audio untuk memutar musik namun hanya radio AM/FM saja. Sedangkan untuk fitur Bluetooth atau USB, Honda Civic 2010 masih belum dilengkapi hal tersebut.

Pada bagian setir inilah, yang mendapat perhatian utama Cintamobil.com saat melihat desain interior dari Toyota Civic 2010 ini. Desain setir yang unik, membuat mobil ini memiliki kesan tegas dan sporty layaknya mobil-mobil sport berkelas mewah. Bentuk huruf “T” yang menjorok ke dalam serta disematkannya logo Honda, membuat Toyota Civic 2010 ini sangat cocok untuk kalangan pemuda.

Pada bagian kursi, Honda Civic 2010 dibalut dengan bahan material kulit yang berwarna hitam legam sehingga penampilannya nampak menawan. Fitur kulit ini hanya dapat dinikmati pada tipe Honda Civic FD 2 saja. Adapun di setiap kursi telah dihadirkan seat belt sebagai salah satu fitur keamanan standar. Informasi penting lainnya ialah Honda Civic 2010 ini mampu menampung hingga 4 penumpang dengan formasi dua penumpang di bangku depan dan dua penumpang di bangku belakang.

Pada bagian akhir dari segmen interior ini, Cintamobil.com akan membahas tentang ruang bagasi dari Honda Civic 2010. Honda Civic 2010 memiliki ruang bagasi yang cukupan dan mampu menampung hingga empat tas berukuran besar.

Honda Civic 2010 memiliki fitur keselamatan yang terbilang standar. Fitur seat belt telah dihadirkan pada setiap bangku penumpang sehingga keselamatan penumpang dapat terjaga dengan baik. Fitur yang kedua ialah Vehicle Stability Assist (VSA) yang hanya dapat dirasakan pada tipe Honda Civic FD 2 saja. Untuk fitur hiburam, Honda Civic 2010 menyematkan audio panel sehingga pengendara tidak mengalami kebosanan selama dalam perjalanan.

Desain eksterior yang cukup menawan dan eye catching, membuat Honda Civic 2010 memenangkan banyak mata pemuda. Desain interior yang apik pada bagian panel meter dengan dua tipe, tachometer dan speedometer, memberikan kesan yang sungguh stylish dan elegan.

Selain segala fitur-fitur unggulan tersebut, ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Honda Civic 2010 yang salah satunya adalah fitur hiburan yang sangat minim. Honda Civic 2010 hanya menghadirkan fitur audio panel untuk memutar radio AM/FM sehingga kenyamanan berkendara anda akan terasa kurang lengkap tanpa fitur Bluetooth dan port USB.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *