Honda City 2016 Indonesia

Honda City 2016 Indonesia

Honda City merupakan sedan yang sudah eksis sejak puluhan tahun lalu. Di negara asalnya, mobil ini sudah eksis sejak puluhan tahun lalu. namun, di awal tahun 2000an, mobil ini baru memasuki pasar Indonesia dan langsung mengundang perhatian. Bagaimana tidak, Honda mengeluarkan sedan ini dengan moncong yang pesek.

Sudah tentu hal tersebut menarik perhatian karena sangat berbeda jika dikomparasikan dengan sedan kebanyakan. Memasuki generasi ketiganya, City seakan “mengasingkan” moncong pesek tersebut dan menyegarkannya dengan model lain.

Di edisi kali ini, Honda City tampil lebih energik dengan menyuguhkan desain Advanced Energetic Design. Otomatis, sisi terluar dari City memang terlihat lebih sporty dan agresif. Kedua elemen tersebut dapat dilihat dari berbagai sudut. Eksterior Honda City 2016 memang nampak lebih dinamis.

Hal tersebut ditandai dengan hadirnya lampu utama berdesain layaknya mata yang menyorot tajam. Lampu utama ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi LED dan Daytime Running Loight (DRL). Kombinasi keduanya juga akan semakin padu saat mobil dijalankan di medan yang gelap dan minim penerangan.

Di bagian tengah, tersemat pula grill dengan pattern rongga udara berukuran kecil yang didesain sempurna. Tak lupa pula, Honda juga memberikan aksen premium pada mobil ini berkat line garis yang melintang dan logo “H” di bagian tengah sebagai penanda identitas.

Bergerak ke sisi samping, Honda memberikan gradasi garis pada handle door sehingga membuat sisi ini menjadi lebih aktraktif seperti layaknya sedan premium pada umumnya. Tak hanya di sisi atas, City juga melengkapi diri dnegan memberikan lekukan tajam pada bagian bawah pintu sehingga membuat mobil ini menjadi agak lebih galak dibandingkan dnegan seri sebelumnya.

Sementara di bagian belakang, corak buritan pada bagian ini nampak tak berubah dibandingkan dengan seri sebelumnya. Namun Honda juga memberikan sentuhan dari sisi teknologi pada stop lamp yakni dengan membenamkan lampu rem tersebut dentggan teknologi LED. Bahkan rear combination lamp di bagian bagasi juga mempercantik sisi belakang dari mobil ini.

Setelah membedah sisi eksterior, maka kita akan mengulas lebih dalam lagi sisi interior Honda City 2016. Dan, seperti sedan pada umumnya, City juga tetap mengandalkan kenyamanan dan kemewahan interior seperti sedan-sedan premium pada umumnya.

Salah satu fitur yang patut menjadi headline adalah di sisi bagian dashboard. Berbagai panel futuristik tertata dengan rapih disini. Untuk menunjang kebutuhan infortaiment penggunanya, hadir LCD layar sentuh berukuran 6,1 inci. Melalui layar ini, para penggunanya bisa mengaktifkan berbagai fitur seperti media player melalui medium CD, kaset maupun digital melalui perangkat flaskdisk.

Tak hanya itu, hadir pula USB port dan AUX input untuk mempermudah aktivasi media player melalui memori yang tersemat di gadget kesayangan. Sebagai output suara, City juga sudah dilengkapi dengan speaker aktif dengan merek Tweeter Speakers.

Di sisi steering, Honda juga memberikan kemudahan dan keprakrtisan untuk pengemudinya melalui fitur switch steering control dan tombol start & stop engine yang tersedia pada bagian lingkar kemudi. Untuk memberikan informasi seputar kendaraan, hadir pula panel speedometer dengan 3 panel yang siap memberikan data akurat seperti kecepatan yang tengah ditempuh, perpindahan transmisi, putaran mesin hingga penggunaan bahan bakar.

Bergeser ke bagian belakang, City juga sudah dilengkapi dengan material leather yang cukup nyaman untuk penumpang bagian belakang. Tak hanya itu, leather yang disediakan jgua bisa dipesan warnanya sesuai selera yakni cream dan hitam. Cream akan membuat seluruh kursi di bagian interior nampak lebih premium, sementara warna hitam akan pancarkan kesan klasik pada bagian kabin.

Honda berhasil menaikan kelas City menjadi sedan premium. Mobil ini sendiri sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan, keselamatan dan kenyamanan yang cukup mumpuni untuk memberikan kualitas perjalanan bagi para penggunanya. Tertarikkah anda untuk membawa pulang sedan ini ke garasi rumah anda? Well, jika anda terlalu rewel dengan sedan yang kerap boros bahan bakar, maka All New Honda City 2016 Indonesia adalah pilihan terbaik.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *