Honda City 2015

Honda City 2015

Honda City merupakan mobil dengan tipe sedan yang diproduksi oleh Honda sejak tahun 1981 untuk pasaran Asia. Honda City 2015 atau yang dikenal dengan Honda City generasi ketiga (di Indonesia mengambil basis dari Honda Jazz, namun tetap termasuk generasi keenam untuk pasar global) yang diluncurkan di Bangkok, Thailand pada Januari 2014 silam.

Honda City atau yang juga sering disebut dengan All New Honda City tampil dengan desain yang lebih kompak, namun tetap modern dan elegan. Di setiap tahunnya mobil ini terus mengalami penyempurnaan baik dari segi performa mesin maupun penampilannya. Tidak lupa berbagai fitur-fitur dan teknologi baru pun ditambahkan pada mobil ini.

Eksterior Honda City 2015 juga mengambil basis dari Honda Jazz. Mobil ini hadir dengan penampilan barunya yang lebih sporty dan modern. Sama seperti pendahulunya, bagian body mobil ini memiliki struktur body G-CON yang dipadukan dengan teknologi Advance Compactibility Engineering (ACE) yang telah diuji melalui uji tabrak (Crash Test) menyeluruh di Real World Crash Test Facility Honda di Tochigi, Jepang.

Bagian depan mobil ini memiliki desain head lamp yang tajam memanjang hingga kebagian fender samping serta menyatu dengan Front Garnish dan logo Honda beraksen krom sehingga memberikan kesan tegas dan tajam pada mobil ini. Bagian bumper depan terpasang fog lamp yang diletakkan terpisah dengan grille berbentuk trapesium namun tetap memberikan kesan sporty pada bagian depan mobil ini.

Bagian samping terlihat begitu sporty dan terasa tegas berkat adanya lekukan di bagian samping mobil yang berada di sepanjang pintu depan dan belakang serta adanya antena berbentuk sirip hiu dan pelek alloy berukuran 16 inci pada kaki-kakinya.

Bagian belakang dengan bumper yang menjorok tinggi dan cut off tail juga membuat penampilan mobil ini terasa tegas ditambah dengan garis aerodinamis yang dapat mengurangi hambatan angin hingga meningkatkan performa berkendara dan berimbas juga pada efisiensi bahan bakar.

Lanjut ke bagian interior Honda City 2015. Interiornya juga didesain dengan tampilan yang elegan di tambah fitur-fitur interior yang modern untuk menambahkan nuansa mewah, aman dan nyaman bagi pengemudi ataupun penumpangnya. Ruang kabin mobil ini memiliki kapasitas yang cukup luas sehingga memberikan ruang kaki yang lebih lega dan dapat memberikan kenyamanan yang lebih ketika berkendara.

Desain dashboard pada mobil ini menggunakan balutan warna hitam untuk Tipe E dan ES, serta warna beige untuk Tipe S yang akan memberikan kesan mewah dan elegan pada kabin mobil. Di bagian tengah dashboard terdapat layar sentuh berukuran 6.1 inci untuk tipe E dan ES dengan fitur AM/FM Radio, USB, DVD, CD, MP3/WMA, Aux Input, dan memutar lagu di iPod maupun iPhone. Untuk Tipe S menggunakan sistem audio berupa Double Din yang memiliki semua fitur di atas kecuali DVD.

Mobil ini memiliki 2 baris kursi yang dapat menampung penumpang hingga 5 orang. Joknya menggunakan material yang cukup nyaman untuk diduduki. Di bagian kursi belakang terdapat cup holder di tengah kursi yang bisa dibuka untuk menaruh minuman anda. Bagasi mobil ini memiliki kapasitas hingga 506 liter berdasarkan pengukuran VDA yang bisa dibilang merupakan ukuran yang cukup luas untuk menaruh beberapa barang.

Fitur keselamatan yang terpasang pada mobil ini berupa pengereman yang cukup handal yang menggunakan teknologi ABS (Antilock Braking System), EBD (Electronic Brake Force Distribution, dan VSA (Vehicle Stability Assist). Sistem pengereman yang lengkap ini ditambah dengan fitur Brake Override System yang akan membuat mobil melakukan pengereman ketika pedal gas dan pedal rem terinjak bersamaan.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 120 PS pada putaran 6.600 rpm dan torsi maksimal hingga 14 kgm pada putaran 4.800 rpm. Tenaga mobil ini akan disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan dan tranmisi otomatis tipe CVT 5 percepatan.

Mobil sedan berukuran kompak ini sudah memiliki fitur-fitur canggih layaknya mobil sedan pada umumnya. Bagi yang ingin memiliki mobil sedan dengan desain yang elegan dan mewah baik luar maupun dalam, performa mesin yang tangguh, fitur-fitur penunjang yang modern, namun menginginkan mobil sedan dengan ukuran yang kompak, maka mobil Honda City 2015 akan menjawab semua keinginan anda.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *