Honda BR-V S 2018

Honda BR-V S 2018

Kemunculannya pada akhir tahun 2015, publik langsung dikejutkan dengan mobil terbaru yang diluncurkan Honda ini. Perkenalan BR-V di GIIAS 2015 ini adalah sebagai world premiere, tampilan yang sporty dan kuat menjadikan BR-V sebagai buah bibir ditahun berikutnya. Kita bicara pesaing, sebetulnya siapa yang akan secara terang-terangan menjadi rival dari BR-V? Mobil tersebut diantaranya Daihatsu Terios dan juga Toyota Rush.

Apakah Anda melihat mobil ini mirip dengan Mobilio? Ya kami sempat berfikir seperti itu, karena memang jika dilihat sekilas mirip seperti saudaranya sendiri yaitu Mobilio. Secara dimensi dan desain keseluruhan BR-V lebih besar dan mencerminkan Crossover tangguh namun dengan tenaga yang kencang khas Honda.

Pada bagian depan, Honda BR-V S sama-sama mengusung bumper yang sama. Fitur dasar dari BR-V pun sudah sangat lengkap pada sisi depan ini, seperti lampu proyektor sudah diberikan, lampu ini akan memberikan pencahayaan yang maksimal pada BR-V meskipun pada varian paling rendah sekalipun. Kami juga melihat pada sisi depan varian S juga sudah dibekali dengan lampu kabut, dan yang paling hebat adalah semua varian BR-V sudah dibekali Heat Rejecting Tinted Glass, merupakan kaca mobil yang dapat mengurangi sinar UV matahari sehingga kenyamanan kabin tetap maksimal.

Pada bagian sampingnya, Honda BR-V S ini memiliki sedikit perbedaan dari tipe E dan Prestigenya. Perbedaan ini kami nilai hanyalah sebuah hal yang biasa, kami melihat semua varian BR-V sudah dibekali dengan Roof Rail, begitupun pada tipe S, hanya ada beberapa perbedaan, misalnya warna handle pada tipe S sama dengan warna bodi, sedangkan pada tipe E dan Prestige menggunakan warna krom yang tentu lebih mewah. Selain itu kami lihat masih sama, seperti penggunaan sepion elektrik dan juga ukuran pelek sama-sama 16 inci.

Sama pada sisi samping, hanya sedikit saja perbedaan yang ada pada sisi ini. Perbedaan pertama adalah BR-V tipe S tidak menggunakan shark fin antenna, lalu penambahan aksen krom tidak ada pada sisi bawah bagian belakang dan depan. Pada varian S masih tetap mendapatkan lampu stop LED dan juga rear spoiler.

Memasuki kabin dari Honda BR-V varian S sangat nyaman dan juga elegan. Kami rasa penggunaan warna hitam ini memang tepat untuk menghasilkan kesan mewah dan eksklusif pada mobil. Kapasitas penumpang keseluruhan Honda BR-V adalah 7 orang, dengan besarnya dimensi akan berdampak pada keluasan kabinnya. Pada baris kedua masih terasa nyaman dan tidak ada kendala dari headroom baik itu penumpang dewasa sekalipun.

Penggunaan kursi dari BR-V terbilang sangat baik, semua berkat penggunaan material fabric, ketebalan jok dapat menopang posisi duduk yang nyaman. Sandaran kursi tidak terlalu tegak, dan yang paling penting adalah AC sudah dilengkapi dengan double blower. Kemudahan akses masuk baris ketiga pun sangat mudah, berkat adanya fitur one touch tumble, serta kursi baris ketiga dapat dilipat dengan porsi 50:50.

Pada bagian inilah yang kami sebut BR-V S varian termurah tapi bukan murahan, karena material dashboarnya bukan yang paling buruk. Material dashboarnya masih sama yaitu material empuk pada bagian atasnya. Adapun LCD display pada dashboardnya, panel AC digital dengan blower ganda.

Kami merasa bahwa dengan harga Rp236 jutaan BR-V S sudah sangat cukup sebagai tipe paling rendah. Sebetulnya bukan varian terendah, namun kami lebih suka menyebutnya dengan varian pembuka, karena tipe S pun memiliki semua fitur standar yang ada dalam keseluruhan Honda BR-V. Jadi jika Anda mencari crossover dengan harga yang terjangkau, desain yang modern, dan tenaga yang besar, BR-V tipe S bisa menjadi pilihan.

Mungkin Anda Menyukai