Honda BR-V 2017 Indonesia

Honda BR-V 2017 Indonesia

Honda BR-V memulai debutnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada tahun 2015 silam. Mobil ini hanya diperkenalkan dulu ke public sebelum mulai dipasarkan pada awal tahun 2016 silam. Mobil SUV crossover ini lebih menyasar ke segmen pasar kelas menengah karena harganya yang cukup terjangkau. Namun jangan salah, walaupun harganya terjangkau, namun desain mobil ini cukup modern dan elegan serta spesifikasinya sudah bisa dikatakan cukup mumpuni.

Bagian depan Honda BR-V 2017 Indonesia menggunakan head lamp yang dilengkapi dengan projector dan didesain menyipit sehingga memberikan kesan yang cukup tegas. Grille depan didesain bertingkat dimana tingkat atas berada dekat kap mesin dan tingkat bawah berada di bagian bumper. Grille tingkat atas menggunakan aksen krom yang memiliki logo Honda ditengahnya. Fog lamp yang dipasang di bumper depan yang didesain melikuk ke dalam membuat bagian depan mobil ini semakin terlihat sporty.

Bagian samping Honda BR-V 2017 terlihat lebih tangguh berkat roof rail yang terpasang di bagian atap mobil dan penggunakan pelek alloy berukuran 16 inci. Kesan sporty begitu terasa berkat side skirt yang memanjang hingga ke seluruh bagian bodi mobil dan side moulding yang berada di sepanjang bagian bawah pintu mobil.

Bagian belakang Honda BR-V 2017 memiliki stop lamp yang menggunakan rear combination lamp serta didesain sedikit membulat dan memiliki penghubung yang memanjang di sekitaran bagian pintu bagasi yang membuat mobil ini memiliki kesan futuristik. Tidak lupa ada roof spoiler dan skirt bumper belakang yang memiliki 2 reflektor tambahan sehingga membuat mobil ini begitu terlihat sporty.

Bagian interior Honda BR-V 2017 memiliki desain interior yang cukup sederhana namun tetap terlihat stylish dan memiliki ruang kabin yang cukup lapang sehingga mampu memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya.

Dashboard pada Honda BR-V 2017 Indonesia didesain secara minimalis namun tetap terlihat stylish berkat penggunaan warna hitam dan sedikit aksen silver pada area dashboard. Di bagian tengah dashboard terdapat sistem audio Double Din yang mengusung konsep layar sentuh berukuran 6,1 inci (untuk tipe tertinggi) yang memiliki fitur-fitur hiburan penunjang seperti Radio AM/FM dan CD/DVD Player.

AC Control pada mobil ini begitu mudah diatur hanya dengan satu tekanan pada tombol-tombol khusus. Setir pada mobil ini memiliki Audio Steering Switch Control yang akan memudahkan pengemudi mengatur sistem audio tanpa harus melepas setir kemudi.

Kursi mobil Honda BR-V 2017 Indonesia terdiri dari tiga baris dan mampu menampung maksimal hingga 7 orang. Ruang kabin yang cukup lapang ditambah dengan kursi mobil yang menggunakan bahan berkualitas membuat kursi pada mobil ini mampu memberikan kenyamanan yang cukup bagi pengemudi dan penggunanya.

Bagasi Honda BR-V 2017 Indonesia memiliki ruang bagasi yang cukup luas untuk menaruh beberapa barang berukuran besar. Jika kursi baris ketiga dilipat, maka akan memberikan ruang bagasi yang jauh lebih luas.

Fitur keselamatan pada mobil Honda BR-V 2017 Indonesia dimulai dari sistem pengereman yang menggunakan fitur ABS dan EBD sehingga memberikan performa pengereman yang begitu maksimal. Terdapat Dual SRS Airbags yang akan menjaga penumpang depan ketika terjadi benturan yang begitu keras.

Sebagai mobil SUV crossover yang baru saja memulai perjuangannya di segmen pasar kelas menengah, Honda sudah memberikan fitur-fitur yang terbaik pada Honda BR-V. Bahkan dimensi mobilnya pun sudah setara dengan mobil kelas MPV yang mampu mengangkut banyak penumpang. Bisa dibilang mobil SUV crossover besutan Honda sudah cukup baik untuk bersaing tidak hanya mobil di kelas MPV namun juga mampu bersaing dengan mobil lain di kelasnya.

Mungkin Anda Menyukai