Honda Accord 2015

Honda Accord 2015

Honda Accord merupakan mobil sedan besutan Honda yang sudah malang melintang di pasar otomotif Indonesia sejak tahun 1978. Mobil sedan yang dibuat khusus untuk pangsa pasar menengah ke atas ini telah memasuki generasi kesembilan. Dengan pangsa pasar tersebut sudah pasti mobil ini dibuat secara eksklusif dan mampu bersanding dengan mobil premium lainnya.

Honda Prospect Motor (HPM) selaku distributor resmi Honda meluncurkan dan memperkenalkan mobil generasi kesembilan Honda Accord pada tahun 2013 lalu. Mobil sedan generasi kesembilan ini mendapatkan beberapa perubahan pada bagian luar dan dalam mobil serta mendapat tambahan fitur-fitur penunjang yang modern. Saat peluncurannya, mobil ini hanya tersedia dalam satu tipe saja.

Eksterior Honda Accord 2015 mengalami penyempurnaan dan penambahan fitur-fitur pelengkap yang membuat bagian luar mobil ini semakin terlihat elegan dan mewah. Bagian depan mobil ini memiliki grille berukuran sedang yang memiliki 2 garis horizontal beraksen krom yang menyatu dengan emblem beraksen krom sehingga memberikan kesan elegan pada mobil ini. Bagian bumper depan terlihat aerodinamis berkat lubang udara yang didesain berbentuk trapesium dan terlihat sporty berkat fog lamp yang terlihat memukau.

Bagian samping terlihat begitu sporty dan terasa tegas berkat adanya lekukan di bagian samping mobil yang berada di sepanjang pintu depan dan belakang dan pelek alloy berukuran 18 inci pada kaki-kakinya. Bagian belakang mobil ini begitu elegan berkat Rear Garnish beraksen krom yang dibuat menyatu sepanjang pintu bagasi mobil dengan Rear Combination Lamp with LED Stop Lamp + LED Hight Mount Stop Lamp yang begitu memukau.

Lanjut ke bagian interior Honda Accord 2015. Interiornya didesain dengan tampilan yang elegan di tambah fitur-fitur interior yang modern untuk menambahkan nuansa mewah, aman dan nyaman bagi pengemudi ataupun penumpangnya. Ruang kabin mobil ini memiliki kapasitas yang cukup luas sehingga dapat memberikan kenyamanan yang lebih ketika berkendara.

Desain dashboard pada mobil didesain menggunakan warna hitam yang mampu memberikan kesan elegan dan modern. Di bagian tengah dashboard terdapat i-Dual Auto AC dan Rear AC Ventilation yang akan mengatur suhu di dalam kabin secara otomatis. Tidak lupa ada head unit yang dilengkapi dengan i-MID dan memiliki fitur hiburan seperti Integrated Touch Screen A/V System with DVD dan Bluetooth Audio & Handsfree. Kursi pada mobil ini memiliki dua baris dan menggunakan material premium leather yang sangat lembut dan nyaman sehingga akan membuat penumpang dan penumpang merasa betah ketika berada di dalam mobil.

Sistem keselamatan yang terpasang pada mobil ini berupa pengereman yang cukup handal yang menggunakan teknologi ABS (Antilock Braking System), EBD (Electronic Brake Force Distribution, dan BA (Brake Assist) yang akan memberikan pengereman maksimal. Di bagian kursi terpasang fitur keselamantan seperti ISOFIX dan Theter khusus untuk menjaga keamanan sang bayi, Seat Belt dengan Pretensioner dan Load Limiter, dan Dual SRS Airbags untuk melindungi penumpang ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Mesin yang digunakan Honda Accord 2015 yakni mesin i-VTEC 2.4L DOHC, 4 silinder dengan 16 katup yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 176 Ps pada putaran 6.200 rpm dan torsi maksimal hingga 225 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Walaupun harganya dibanderol dengan harga yang cukup mahal namun fitur-fitur penunjang yang diberikan sudah sebanding dengan apa yang ditawarkan oleh mobil ini. Karena alasan inilah rata-rata pecinta sedan lebih tertarik dengan mobil sedan ini walaupun harganya yang mahal daripada mobil saudaranya yang juga bermain di kelas sedan namun bisa dikatakan memiliki fitur yang kurang lengkap.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *