Honda Accord 2014 Indonesia

Honda Accord 2014 Indonesia

Sebagai pemain lama di industri otomotif, Accord nampaknya paham betul dengan kondisi pasar. Mobil yang diproduksi sejak tahun 1976 ini terus mengalami pembaharuan. Dari generasi ke generasi, Accord terus mengalami perubahan sesuai dengan perkembangan zaman. Selain itu, Accord seri anyar ini merupakan jawaban atas kritikan pedas terhadap generasi sebelumnya.

Yep, di generasi kedelapan, Honda nampak hanya memoles bagian luar dari Accord. Dari sisi mesin, performa dan lain sebagainya nampak tak jauh berbeda dengan seri-seri sebelumnya. Oleh karena itu, Honda sendiri nampak serius merakit Accord anyar ini guna menjadi prototipe di tahun-tahun berikutnya sebagai jawaban terhadap kompetitornya macam Toyota Camry, yang notabene merupakan rival terberatnya, Mazda6, VW Passat, Nissan Altima hingga Hyundai Sonata.

Untuk memulai review Honda Accord 2014 ini adabaiknya jika kita mengulas sisi eksteriornya terlebih dahulu. Jika diperhatikan sekilas, nampak tak ada perbedaan berarti antara Accord 2014 dengan pendahulunya. Di sisi terdepannya, Honda Accord 2014 Indonesia memiliki tampilan yang lebih fresh. Hal tersebut tapat dilihat dari bentuk grill tiga lapis dengan aksen chrome di setiap line-nya. Kehadiran line chrome tersebut membuatnya sepintas mirip dengan Mercedes.

Bergerak ke bagian bawah, mobil ini meninggalkan kesan stylish dengan lekukan bumper di kedua sisinya dan menggantinya dengan fog lamp lengkap dengan rumahnya yang berwarna hitam. Nampaknya, kehadiran Fog lamp diprioritaskan guna hadirkan kesan fungsional di sisi depan.

Kesan dinamis dan sporty langsung tersaji di bagian samping. Aura dinamis sendiri dipancarkan melalui line memanjang di bagian handle door dan bawah pintu. Lekukan keduanya membuat sisi samping Honda Accord 2014 Indonesia nampak begitu elegan. Sementara kesan sporty disumbangkan melalui kehadiran velg racing berukuran kurang lebih 16 inci.

Bergeser ke bagian terakir, yakni bagian belakang, Accord memiki kesan elegan guna menggantikan kesan sporty yang sebelumnya diusung. Di seri anyarnya ini, Accord memiliki stop lamp yang cukup elegan dengan desain melebar ke samping. Demi mempercantik sisi buritan, rear combination lamp dihadirkan guna menghubungkan stop lamp dengan sisi bagasi.

Puas membedah sisi eksterior, kini tiba waktunya untuk kita menjelajah setiap inci dari bagian dalam Honda Accord 2014 Indonesia ini. Seperti sedan pada umumnya, Accord memiliki konsep kenyamanan layaknya sedan pada umumnya. Material-material yang tersemat pada mobil ini merupakan material terbaik yang siap menyuguhkan kenyamanan bagi para penggunanya.

Honda Accord 2014 Indonesia memiliki dashboad yang dibuat cukup tinggi. Keberadaannya juga memberikan kesan kokoh dari bagian terdepan interior ini. Selain kokoh, dashboard ini juga sudah dilengkapi dengan material leather terbaik yang sudah barang tentu akan membuat mobil ini naik kelas jika dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Accord juga menjadikan sisi terdepannya ini fungsional berkat kehadiran panel multimedia layar sentuh berukuran 7 inci. Melali platform tersebut, pengguna bisa mengaktifkan media player melalui perangkat smartphone yang sudah di connect melalui bluetooth, maupun cd player hingga mp3.

Sementara pada sisi setir, berbagai tombol multifungsi sudah terangkum secara utuh dalam wujud steering switch control. Berbagai tombol seperti bluetooh, telepon hingga switch volume sudah tersedia di lingkar kemudi tersebut.

Semua bisa dipilih sesuai selera. Pada seat terdepan, konsep captain seat, yang notabene memiliki ukuran super besar, dihadirkan disini. Kursi tersebut diberikan guna suguhkan kenyamanan yang maksimal kepada pengguna bagian depan. Tak hanya nyaman, ruang kaki untuk kursi bagian depan juga bisa diatur sesuai selera karena seat-seat tersebut sudah dilengkapi dengan sleeding seat.

Sehingga bisa dipastikan, mobilitas penggunanya akan tetap terjaga. Untuk keamanan dalam kabin, seluruh seat yang tersedia juga sudah dipersenjatai dengan seatbelt yang siap menahan tubuh saat kejadian tak diinginkan sepanjang perjalanan terjadi. Tak hanya bagian depan sisi samping juga sudah dilengkapi dengan Side Curtain Airbags with Rollover Sensor. Jadi bisa dipastikan, resiko cidera para pengguna Accord 2014 bisa diminimalisir sedemikian rupa.

Sementara untuk fitur aktifnya, Honda Accord 2014 Indonesia juga sudah dilengkapi dengan kombinasi pengereman ABS dan EDB yang berfungsi mengoptimalkan pengereman serta membuat ban tak selip saat mobil diharuskan melakukan pengereman darurat.

Seperti diketahui, mobil Honda sendiri memang terkenal irit bahan bakar. Pun demikian dengan Accord 2014. Sedan premium ini juga mampu mengirit bahan bakar karena sudah dilengkapi dengan teknologi Eco Assist. Keberadaan teknologi ini juga mengukuhkan bahwa mobil dengan 6 percepatan manual ini termasuk mobil ramah lingkungan.

Honda Accord 2014 Indonesia merupakan sedan anyar besutan Honda yang hadir sebagai jawaban untuk kompetitornya di ranah sejenis. Dengan nama besar Accord yang sudah melalang buana lebih dari 40 tahun di industri, mobil ini cukup bertaji untuk disandingkan dengan nama-nama beken lainnya. di seri-seri mendatang, Accord-pun turut mengalami berbagai perubahan guna terlihat fresh. Apakah anda tertarik untuk memiliki mobil ini?

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *