Honda Accord 2008 Indonesia

Honda Accord 2008 Indonesia

Honda Accord merupakan sebuah mobil big sedan yang menjadi andalan Honda untuk menyaingi kompetitornya di kelas. Di segmen yang sudah penuh ini, pada tahun2008 Honda mengeluarkan Honda Accord yang memiliki tampilan yang lebih gagah.

Honda Accord mulai dibuat oleh Honda pada tahun 1976 dan menjadi salah satu produk big sedan yang menjadi andalan dari Honda. Mobil ini menjadi mobil tipe big sedan yang bersaing dengan mobil sedan mewah lainnya semacam Toyota Camry dan Nissan Teana.

Desain eksterior Honda Accord 2008 (generasi ketujuh) bisa dibilang lebih mewah dan juga elegan dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Bentuknya dibuat lebih besar untuk menyesuaikan kelasnya sebagai mobi big sedan di kelas premium. Di bagian depan, mobil ini memiliki desain yang sangat sederhana dengan grill dengan garis yang cukup tegas. Walaupun memiliki kesan yang cukup kotak, tetapi kita bisa merasakan ketangguhan dari mobil ini.

Desain mobil ini dari samping memang terlihat sangat datar. Bagian depan yang cederung boxy dengan lekukan garis tegas sepanjang body mobil membuat mobil ini terasa sangat kaku dan besar. Tetapi, kesan inilah yang memang berusaha ditampilkan oleh Honda, tangguh dan mewah. Di bagian belakang pun tidak memiliki ornamen yang berlebihan. Hanya mengandalkan emblem dari Accord saja tanpa ada yang lainnya. Bentuk bagian belakang memiliki bentuk yang lebih halus dibandingkan bagian depan.

Sebagai mobil dibuat untuk pasar premium, mobil ini memang memiliki bagian interior yang sangat nyaman dan lega bagi penggunanaya. Ada dua pilihan interior untuk mobil ini yaitu dengan menggunakan warna hitam dan juga beige yang menggunakan bahan kulit untuk bagian body dan juga kursinya.

Bagian dashboard dari mobil ini bisa dibilang cukup mewah dan juga memiliki desain yang futuristik dengan bentuk yang bertingkat. Di beberapa bagian terdapat sentuhan chrome dan juga glossy untuk menciptakan kesan mewah dari mobil ini. Di bagian tengah terdapat panel pangaturan AC yang sudah otomatis. Sayangnya untuk fitur hiburan memang masih menggunakan head unit manual, belum menggunakan layar touchscreen.

Desain setir di mobil ini dibuat cukup mewah dengan sentuhan chorme serta dengan menggunakan balutan kulit. Selain itu sudah menggunakan audio steering switch yang tidak ada di mobil sedan versi rendahnya, Honda Civic. Desain kursi dari mobil ini sangat nyaman dan mewah dengan bentuk yang ergonomis dengan balutan kulit untuk seluruh bagian.

Selain itu ruang kaki dan ruang kepala di mobil ini sangatlah luas sehingga Anda akan merasa nyaman berkendara dengan menggunakan mobil ini. Ruang bagasi dari mobil ni memang tidak terlalu besar, tetapi sudah cukup luas untuk membawa barang berupa koper berukuran mid size. Apakah Anda puas dengan interior Honda Accord 2008?

Body mobil ini sudah menggunakan desain GCON + ACE sehingga mampu melindungi kabin dari benturan keika terjadi kecelakaan. Selain itu fitur Side Impact Beam dan Front Impact Beam jga sudah terpasang di mobil ini. Tidak lupa fitur standar seperti Safety Airbag dan sistem pengereman ABS + EBS juga ada di mobil ini.

Daya maksimum yang dihasilkan oleh mobil ini adalah 178 HP pada putaran mesin 6.500 RPM dan torsi maksimal sebesar 222 Nm pada putaran mesin 4.300 RPM. Untuk sistem suspensi menggunakan Independent double wishbone di bagian depan dan Independent multilink untuk bagian belakang.

Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini tentunya akan sangat nyaman untuk digunakan sebagai sebuah mobil harian. Sayangnya, kekurangan dari mobil ini adalah adanya bunyi yang keluar dari power steering mobil, tetapi tidak berpengaruh secara siginifikan terhadap pengoperasian.

Honda Accord merupakan varian mobil big sedan andalan Honda untuk segmen pasar premium sehingga dari segi kenyamanan dan keamanan, mobil ini sangatlah mumpuni. Tetapi kekurangan dari mobil Honda adalah fitur teknologi yang digunakan memang tidak sebanyak mobil lain di kelasnya.

Selain itu, yang harus Anda perhatikan adalah nilai pajak dari mobil ini yang cukup tinggi karena termasuk kepada kategori mobil sedan premium. Tetapi bila Anda memang mencari kenyamanan tertinggi serta kehandalan untuk mobil keluaran tahun 2008, maka mobil ini bisa menjadi pilihan Anda untuk digunakan sehari-hari.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *