Ford Focus RS

Ford Focus RS – Ford menampilkan varian terbaru mereka pada Ford Focus RS. Mobil hatchback ini tampil dengan sensasi berkendara mobil sport.

Mesin bensin turbocharged 2.3 liter memompa 345bhp kekalahan dan mengumpankannya ke keempat roda untuk menjaga semuanya tetap dapat dikendalikan. 0-60mph membutuhkan kurang dari 5.0sec. Membuat hatchback ini menjadi pesaing kuat untuk mobil pabrikan Eropa dan Jepang seperti BMW M140i, Honda Civic Type R, Audi RS3 dan Mercedes Benz A45 AMG bahkan Ford Focus di klaimm paling cepat di kelas hatchback.

Ford Focus RS

Namun Ford Focus tidak hanya kencang di trek lurus, hatchback ini mampu dengan mulus jalan berkelok-kelok. Perubahan besar pada Focus RS Edition adalah penambahan diferensial slip terbatas Quaife untuk as roda depan. Ditujukan untuk meningkatkan stabilitas di bawah pengereman dan menghilangkan torsi steer saat berakselerasi, hal ini lebih menjanjikan untuk menjinakkan beberapa lepas kontrol gas liar Ford Focus

Ford Focus RS
Engine dan gearbox
Focus RS memiliki mesin bensin empat silinder turbocharged 2.3 liter yang juga digunakan bersama EcoBoost Mustang. Berkat perubahan yang luas sekalipun, RS menghasilkan kekuatan dan torsi Mustang dengan torsi 345bhp dan 325lb ft.

Ford Focus RS
Interior dan teknologi
Focus RS mungkin adalah superstar backroad, tetapi RS sayangnya dibebani dengan interior yang sama dengan mobil standar. Masalah terbesar adalah kursi depan yang terlalu tinggi.

Era baru untuk Fast Fords sedang menyingsing dengan dimulainya produksi dari lahirnya Focus RS baru.