Ford Everest 2013 Indonesia

Ford Everest 2013 Indonesia

Ford Everest 2013 dikenal dengan Ford Everest generasi kedua yang mendapatkan facelift kedua setelah sebelumnya mobil ini mendapat facelift pertama pada tahun 2010 silam. Awalnya Ford Everest diperkenalkan di Indonesia pada 2006 silam. Karena masih menggunakan basis dari model awal generasi kedua, mobil Mid-Size SUV sudah pasti menggunakan basis yang sama dengan saudaranya, yaitu Ford Ranger.

Ford Everest 2013 awalnya mulai diperkenalkan di Afrika Selatan. Walaupun mendapat facelift baik dari segi eksterior maupun interior, sejatinya beberapa komponen pada Ford Everest 2013 masih sama dan facelift yang diberikan tidaklah terlalu kentara. Namun facelift terbaru ini sudah mampu memberikan kesan yang berbeda dibandingkan dengan model sebelumnya.

Bagian depan Ford Everest 2013 Indonesia menggunakan desain yang hampir mirip dengan Ford Fiesta dan Ford Focus. Grille dengan aksen krom dan head lamp memiliki desain yang lebih menonjol dan elegan walaupun sebenarnya terlihat hampir sama. Bumper depan sekarang memiliki lubang udara yang memberikan kesan dinamis pada mobil ini.

Bagian samping Ford Everest 2013 Indonesia masih mempertahankan kesan tangguh dari mobil model lama. Ini terlihat dari adanya roof rail dan Ground Clearance setinggi 225 mm yang memberikan aura tangguh pada mobil ini.

Bagian belakang Ford Everest 2013 Indonesia masih sama dengan model sebelumnya dimana desain bagian belakang mobil ini memiliki stop lamp LED berbentuk kotak yang didesain secara vertikal, roof spoiler, dan tempat ban cadangan yang membuat bagian belakang mobil ini semakin terlihat elegan dan tangguh.

Kursi Ford Everest 2013 tidak banyak yang berubah, namun tetap disusun hingga 3 baris dan menggunakan bahan yang berkualitas serta mampu menampung hingga tujuh penumpang.

Bagian bagasi Ford Everest 2013 masih sama dengan pendahulunya dimana ruang bagasi mobil ini memiliki ruang yang cukup luas untuk menampung beberapa barang berukuran sedang. Jika kursi baris ketiga dilipat ketika tidak digunakan, ruang bagasi pada mobil ini menjadi lebih luas.

Ford Everest 2013 Indonesia merupakan mobil lama dan kurangnya informasi yang didapatkan, maka fitur keselamatan dan keamanan pada mobil ini tidak bisa dijabarkan secara terperinci. Namun untuk sekelas Ford, sudah pasti perusahaan ini akan memberikan fitur keselamatan dan keamanan yang cukup lengkap. Beberapa diantaranya adalah seat belt yang akan menjaga penumpang dari benturan di bagian depan kabin mobil.

Namun Ford Everest 2013 menggunakan mesin yang sama yaitu mesin MZR-CD berkapasitas 2.499 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 145 Ps pada putaran 3.500 rpm dan torsi maksimumnya mencapai 330 Nm pada 1.800 rpm. Tenaga pada mesin ini akan disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 5 percepatan yang dibantu dengan 2WD atau 4WD sehingga menghasilkan tarikan mesin yang lebih responsif.

Walaupun mobil SUV ini masih belum mampu menarik minat banyak orang, namun kali ini para pengguna yang menggunakan mobil ini bisa cukup puas dengan apa yang diberikan mobil ini. Dengan adanya facelift ini membuat Ford Everest 2013 Indonesia terlihat lebih modern. Tidak lupa performa mesin yang mumpuni ditambah dengan fitur-fitur penunjang dalam kabin yang begitu modern membuat pengemudi dan penumpang merasa nyaman ketika berada di dalam mobil ini.

Mungkin Anda Menyukai