Ford Escape 2008 Indonesia

Ford Escape 2008 Indonesia

Ford Escape adalah salah satu SUV yang terkenal kokoh dan garang. Berbekal body yang berukuran cukup besar, mesin yang mumpuni serta ground clereanceyang cukup tinggi, Escape bisa dibilang merupakan mobil yang cukup kompetibel untuk menghujam berbagai medan. SUV asal negeri Paman Sam ini juga memiliki sederet kelebihan lain yang dirasa akan sangat cocok dengan mereka yang memiliki jiwa petualang tinggi.

Ford Escape merupakan mobil SUV yang sudah diproduksi sejak awal milenium 2000. Respon konsumen terhadap mobil asal Amerika ini dirasa cukup tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari berjayanya sales mobil ini di berbagai belahan negara. Bermodalkan sales yang manis tersebut, Ford coba memberikan sentuhan baru melalui generasi keduanya yakni Ford Escape 2008. Kebetulan pula, mobil ini sendiri merupakan mobil yang akan kita dedah pada kesempatan kali ini.

Pada Ford Escape 2008, berbagai sentuhan anyar diberikan guna membuatnya tampil lebih kokoh dibandingkan prototipe awalnya. Hal tersebut bisa dilihat sepintas dari sisi eksteriornya, Perbedaan yang ditawarkan jelas terasa. Di generasi keduanya ini, Ford coba tampil lebih maskulin dan dinamis melalui berbagai spesifiaksi yang dibawanya.

Pada sisi terdepannya, Ford Escape 2008 Indonesia memiliki desain yang cukup khas dan jantan. Hal tersebut dapat dilihat melalui tampilan grill yang berukuran cukup besar. Grill dengan desain mengotak tersebut tampil gagah guna memberikan sirkulasi udara ke bagian mesin.

Tak hanya terlihat gagah, kesan elegan juga dibangun dengan menyematkan headlamp berukuran besar yang sudah didukung dengan teknologi halogen yang siap memberikan penerangan maksimal pada kendaraan saat dibutuhkan.

Kesan sederhana terpancar di bagian samping SUV ini. Ford nampak tak memainkan banyak detil pada sisi ini. Meskipun demikian, aura gagah tetap terpancar melalui sekat antar roda yang dibuat sedikit meninggi sehingga membuat ground clereance dari mobil ini juga ikut terangkat. Kesan sporty juga tetap dituangkan melalui velg berukuran sedang dengan motif racing yang mengapit keempat ban Ford Escape 2008 Indonesia.

Pada sisi paling ujung dari bagian eksterior ini, Ford Escape 2008 Indonesia memberikan kesan boxy di bagian buritan sebagai penanda mobil ini merupakan mobil rakitan Amerika Serikat. Lagi-lagi, kesan sederhana juga dimunculkan di bagian ini. Ford hanya menyematkan berbagai elemen standar di bagian belakang. Escape hanya menyematkan tail lamp stop lamp dan bumper berukuran sedang di sisi belakang guna memperkuat tampilannnya.

Setelah menilik sisi eksterior dari mobil ini, kini tiba waktunya untuk kita membedah satu demi satu bagian interior Ford Escape 2008 ini. Seperti SUV kebanyakan, Escape juga menawarkan kenyamanan di bagian dalam melalui ruang yang cukup luas guna menjaga mobilitas penggunanya sepanjang perjalanan.

Dashboard yang tersemat pada Ford Escape 2008 Indonesia mengusung kosep two tone colour yang bisa dipilih sesuai selera. Konsep dua warna ini juga membuat fresh tampilan depan dari mobil ini. Di samping memainkan warna, dashboard ini juga sudah dilengkapi dengan panel multimedia standar yang siap memutarkan sarana entertainment melalui fitur radio dan CD player.

Pada bagian lingkar kemudi, Ford Escape 2008 Indonesia memiliki tampilan standar namun material leater yang tersemat pada sisi setir membuat bagian ini nampak begitu nyaman untuk digenggam. Meski terkesan standar, sisi setir sendiri sudah didukung dengan audio control di sisi kiri yang siap mengatur besar kecilnya volume pada fitur entertainment di bagian head unit.

Pada bagian seat, tersemat pula konsep two tone colour yang siap memberikan kesan elegan pada seluruh kursi. Material leather yang dihadirkan juga dirasa cukup mumpuni untuk menunjang kenyamanan para penggunanya. Tak hanya material, ruang yang tersedia pada SUV yang mampu menampung hingga lima orang penumpang ini dirasa cukup luas dan siap untuk menunjang mobilitas para penggunanya sepanjang perjalanan.

Sebagai SUV rasanya Ford Escape 2008 Indonesia masih dirasa layak untuk meluncur di berbagai medan. Mobil asal Amerika Serikat ini memiliki tenaga yang cukup besar, bantingan yang enteng serta desain yang cukup timeless. Meski demikian, sudah barang tentu mobil ini juga memiliki berbagai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda penggemar SUV lawas nan berotot? Pastikan Escape 2008 tak lepas dari daftar buruan anda ya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *