First Drive Toyota C-HR G-T 2017

First Drive Toyota C-HR G-T 2017

Toyota C-HR merupakan sebuah mobil MPV yang akan segera di luncurkan di Indonesia. Untuk pasar Jepang dan Eropa, mobil ini menggunakan mesin berjenis hybird, tetapi kemungkinan besar fitur trsebut akan dihilangkan di Indonesia.

Secara keseluruhan, mobil ini memiliki desain yang cukup berbeda dibandingkan dengan mobil-mobil lainnya yang sudah pernah diluncurkan oleh Toyota. Kita dapat melihat banyak lekukan dan tarikan yang saling bertabrakan di mobil ini. Mulai diskusi eksterior Toyota C-HR 2017 dari bagian depan hingga ke bagian belakang yang membuat kesan mobil ini sangat sporty, tetapi juga sangat futuristik.

Di bagian depan mobil ini terdapat LED Headlamp dengan desain yang sangat modern. Tarikannya yang meyudut dan menyatu dengan kap mobil serta tampilan bumper yang besar membuat mobil ini nampak sangat tangguh. Bagian grill dibuat dengan motif berlian yang merupakan tema dari mobil ini untuk bagian eksterior dan juga bagian interior. Sangat modern dan berbeda dari pakem Toyota yang biasnaya membuat mobil dnegan kesan yang lebih elegan dan sederhana.

Dari bagian samping, kita bisa melihat lekukan dan tarikan body yang saling bertabrakan di sepanjang body mobli ini. Bentuk hatchback mobil ini dibuat semakin sporty dengan adanya rear spoiler di bagian atas. Selain itu dengan menggunakan antena berbentuk shark fin membuat mobil ini tampak semakin modern.

Kesan modern dan dinamis juga ditunjukan di bagian belakang mobil ini, bentuk rear lamp yang cukup besar dengan rear bumper dan juga stop lamp di bagian bumper sangat cocok.

Kabon dari mobil ini sendiri bisa diibilang sangat nyaman dengan material yang digunakan berupa kulit dan juga soft touch untuk veris Jepang dan Eropa. Tetapi untukversi Indonesia kemumngkinan akan diganti dengan maetrial lain yang lebih murah atau lebih sesuai dengan harga pasar di Indonesia untuk mengurangi biaya produksi.

Dashboard mobil ini dibuat sangat futuristik dengan lapisan yang nampak bertumpuk satu sama lain. Desain dashboard ini sendiri dibuat driver oriented, sehingga setiap panel mengarah langsung ke bagian pengemudi sehingga leboh mudah unatuk diaturoleh pengemudi.

Dibagian dashboard juga tepasang head unit digital selebar 8 inci dengan berbagai fitur hiburan untuk pengendara. Bagian Ac sudha menggunakan pengaturan secara digital dan juga untuk shift gear terpasang langsung dengan dashboard.

Bagian seti dibuat denga handing yang cukup nyaman. Dengan tombol pengaturan instrumen di bagian kanan dan kiri akan memudahkan pengoperasian dari fitur mobli ini sendiri. Untuk meudi sendiri sudah bisa disesuaikan dnegan tingkat kenyaman pengemudi karena sudah terpasang dengan fitur tilt dan juga telescopic.

Bagian kursi penumpang bagian depan memang agak unik karena posisi kursi pengemudi lebih di depan dibandingkan dengan penumpang di sebelahnya. Desai kursi dibuat sangat nyaman dengan bahan yang empuk untuk memberikan tingkat kenyamanan terbaik bagi pengendaranya menggunakan desain kursi ala mobil balap yang ergonomis.

Bagian bagasi dari mobil ini sebenarnya cukup luas dan mampu memuat banyak barang. Tetapi karena terletak di bagian belakang mobil yang hatchback, tidak mampu memuat barang yang memilliki tinggi terlalu besar. Bila membutuhkan ruang yang lebih besar, bagian kursi penumpang di baris kedua bisa dilipat dengan sangat mudah.

Mobil Toyota C-HR mungin akan menjadi salah satu mobil MPV crossover terbaik yang pernah dikeluarkan oleh Toyota.Desainnnya yang sporty dengan kemampuan mesin yang mumpuni ditunjang dengan fitur yang sangat banyak akan memanjakan para penggunanya. Sayangnya, kita tidak bisa berharap banyak untuk pasar Indonesia mengingat akan banyak sekali penyesuaian agar sesuai dengan kondisi di Indonesia. Kita berharap saja agar tidak terlalu banyak perubahan bila dibandingkan dengan produksi untuk pasar Jepang ataupun Eropa.

Mungkin Anda Menyukai